4 - JO1 Jadi Grup Panggilan

182 17 14
                                    

Hari sudah siang, seperti biasa JO1 bak cacing kepanasan yang tidak mau diam. Tiba-tiba Sho mendapat telepon dari Naoto, manajer kesayangan JO1.

"Sho... kalian gak lupa, kan?!"

"Hah..?"

"HAH HEH HOH HAH HEH HOH! GUE BUKAN KEONG!"

"Apaan?"

"KAN KALIAN MAU PERFORMANCE BUAT BUKA PUASA DI TIPI LOKAL!"

"LUPA BWAAANG!"

"POKONYA GA MAU TAU JAM 3 UDAH DI TEMPAT!"

Sho melihat jam yang ada di smartphone miliknya. O-ow! Ternyata sudah jam 12 siang. Shopun membuat pengumuman.

"PENGUMUMAN... PENGUMUMAN!"

"Bang ada apaan lagi? Takumi lagi males..."

"Mame juga..."

"Ren juga..."

"LO MAH KEBO MULU, REN!"

"Apa salah daku..? Ibu tiri hanya cinta..."

"Hilih berisik kau Ren!"

"JUNKI, KAMU BERSISIK JUGA! EH MAKSUDNYA BERISIK! SUDAHLAH GUE MAU PENGUMUMAN GA JADI JADI NIH!"

"Yaudah sok atuh, kalo mau ada pengumuman!"

"Ehem ehem! Pengumuman... kita ada ada performance nanti jam 5 sore, tapi harus ada di tempat jam 3. So, sekarang ayo langsung bersiap-siap!"

Semua member lain yang mendengar ucapan Sho, sang leader JO1 langsung saja melirikkan mata sinisnya pada Sho.

"BWAAAANG SHION MAU BOBOK AJA!"

"Mame juga mau di dorm aja..."

"BANG BOHONG?! KAN LAGI PUASA..."

"BANG...!"

"BANGGG!"

"BANGGG! BANGGG TUT..!!!"

"....."

Mendengar celotehannya member yang lainpun, Sho menjadi pusing tujuh keliling sendiri. Salahnya sendiri, lupa jadwal.

"CEPET DISURUH NAOTO... GUE KEPRET LAGI NIH.."

"Jahad banget main fisik...."

Pada akhirnya, semua member JO1 yang lainpun langsung bergegas bersiap-siap. Mereka langsung mengganti baju mereka, yah pokoknya bersiap-siap.

Semua memberpun telah selesai bersiap-siap. Satu persatu dari merekapun masuk ke dalam transportasi yang telah disediakan oleh Naoto-san.

***

Member JO1pun telah tiba di lokasi, mereka langsung masuk ke gedungnya. Langsung saja, mereka di dandani mulai dari pakaian sampai make-upnya. Hari ini mereka akan menampilkan Mugendai dan Lapapapam. Dan audiensnya adalah para anak-anak sekolah, lebih tepatnya anak SMP.

"Naoto-san, btw ini acara apaan kok anak-anak doang audiensnya sih?"

"Hmm... ya... acara anak kecil..."

"TERUS KITA NGAPAIN PAKE BAJU FORMAL BGT BANG?!"

"Ya.. biar rapih, Kego!"

"Ren mau bobo..."

"Gausah sok imut, plis deh ih. Dasar kebo.."

"NAOTO-SAN!!"

Masih ada waktu kira-kira sejam, untuk performance lagu mereka. Tapi mereka malah bergabut ria. Terlihat 4S sedang marathon anime, Yona bersama Mame sedang ngikutin dance challenge di tictoc, Ren seperti biasa tidur, dan sisanya yah.. bergabut ria memainkan smartphone miliknya.

Tapi sesaat kemudian...

"BANG SHO... MAME LAPER... MAU BUKA..."

"Eh Mame ga boleh buka nanggung..."

"Abisnya Bang Sho ngajakin ngedance... jadi laper..."

"Dah Mame ayo main sama Bang Takumi aja..."

"Main apa bwang?"

"Main baseball ntar.."

"TAKUMI GUE GAPLOK LO.....!"

Tapi tak lama kemudian, Naoto-san datang pada JO1 dengan raut muka kebingungan.

"GAES.."

"Naoto-san jangan kayak gitu, bikin kita tegang!"

"MAAP TAKUMI... TAPI...."

"Tapi apa om?"

"Eh Mame kok manggil gue om sih.."

"Yah, udah om-om, kan?"

"BENER JUGA! EH UDAH! GAES KALIAN HARUS GANTI TEMA LAGU...."

"KOK GITU SIH NAOTO-SAN...?"

"KALIAN HARUS COVER LAGU ISLAMI, KARENA INI ACARA BUKA PUASA!"

"........"

Hening. Semua member JO1 terdiam, karena mereka bingung.

"Hah?! Gimana bwaaaang?!"

"Jadi kalian harus cover lagu islami gitu..."

"......"

Lagi, ini kedua kalinya mereka hening kembali.

"Dahlah sana kalian ganti baju yang SOPAN! Ganti jadi putih-putih melati pinokio...."

***

Sudah saatnya mereka tampil. Semua member JO1pun naik ke panggung, dan terlihat mereka memakai pakaian dengan nuansa putih-putih melati pinokio. Terlihat Sho, Junki dan Keigo memakai baju gamis, selebihnya memakai baju koko. Lalu terlihat, Junki, Keigo dan Shion memakai sorban di kepalanya, lalu Mame, Syoya, Sukai memakai peci dan selebihnya polos saja. Dan tak lupa, Junki, Shion dan Syoya membawa rebana ke atas panggung, entah apa yang akan mereka tampilkan.

"JO1 GO TO THE TOP!"

Lalu tiba-tiba saja Junki, Shion dan Syoya memainkan rebana. Dan berteriak paling semangat di panggung.

"Minna~ ayo dengarkan, ya...!"

"Tombo ati.... ada 5 perkaranya..."

***

Penampilannya sudah selesai, lalu satu persatu mereka turun ke panggung dengan urutan turunnya paling awal adalah Mameo,, Takumi, Shosei, Sukai, Sho, Shion, Ren, Ruki, Keigo, Junki dan Syoya. Syoya, karena paling terakhir dan ia bosan menunggu ia memainkan rebananya.

DUNG TEK DUNG TEK TEK TEK DUNG

Junki yang merasa Syoya sangat berisik, ia melihat ke arah belakang. Kaki Syoyapun tak mau diam juga. Junki memakai baju gamis yang panjang, lalu gamis yang dipakai Junki terinjak oleh Syoya. Disaat Junki ingin melangkahkan kakinya ia tersandung karena gamisnya diinjak Syoya, dan alhasil gamisnya robek lalu ia menabrak keigo dan alhasil mereka dorong-dorongan pada member JO1 yang lain.

"SYOYA GAMIS GUE ROBEKKKK"









Ramadannya JO1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang