25

1.7K 238 5
                                    

Jeongwoo udah nyampe di rumah nya, sementara Hyunsuk masih harus ngelanjutin perjalanan. Junkyu sama Yoonbin juga masih dalam perjalanan.

Mereka lumayan lah rumah nya agak jauh soalnya, makanya mereka pada bareng berangkat nya. Kalo sendiri-sendiri sih harus ngeluarin ongkos besar pulang nya.

Enak kalo yang pulang nya deket, ini kalo yang jauh trus lama di jalan. Kan kesian. Jadinya dengan baik hati agensi menyediakan fasilitas ini.

"bang, Jeongwoo pulang duluan ya. Hati-hati, bang" dadah Jeongwoo, mengambil barang nya lalu bersiap untuk pergi.

"iya, yaudah sana masuk, udah malem" ucap Hyunsuk. Kebetulan Jeongwoo dianterin sampe depan gerbang rumahnya.

"beneran gamau nginep dulu disini?" tawar Jeongwoo untuk yang kesekian kalinya.

"engga, bentar lagi juga nyampe rumah" tolak Hyunsuk. Ga enak udah malem juga, takut ngerepotin orang tua Jeongwoo.

Jeongwoo ngangguk, abis itu buka gerbang rumah trus nutup pager, masuk rumah, disana udah ada Mama, Papa sama Kaka nya lagi nunggu di ruang tamu.

Pas Jeongwoo udah masuk, Jeongwoo langsung lari trus meluk mama nya. Abis itu ke Papa nya, baru deh ke Kaka nya. Kangen banget sama keluarga dia.

"udah pulang" ucap kaka Jeongwoo.

"iya lah, masa harus di dorm terus. yang lain pulang gue diem doang gitu" ucap Jeongwoo.

Mama sama Papa nya cuma ketawa aja liat mereka berdua, keluarga nya udah lama ga kumpul semenjak Jeongwoo masuk ke dalem grup line.
Mereka pada masuk kamar masing-masing karna emang harus siap-siap.

"yang lain udah pada pulang semua emang?" tanya sang mama.

Jeongwoo mengangguk, "udah ma, ini Jeongwoo akhiran"

"di dorm udah gaada siapa-siapa?" kali ini giliran Papa nya yang bertanya.

"ada staff" jawabnya.

--

Sementara itu Hyunsuk masih di perjalanan pulang, mama nya udah mau jemput tapi dilarang sama dia.
Katanya tunggu aja dirumah, bentar lagi juga bakal nyampe.

Galama dari itu Hyunsuk nyampe ke rumah nya, disana udah ada Mama nya lagi duduk di depan.
Hyunsuk ga lupa pamit an sama supir abis itu masuk rumah deh.

Mama nya meluk Hyunsuk erat banget, udah kangen banget sama anaknya yang satu ini. Udah lama ga ketemu kan, tapi video call masih terus berjalan sih.

Disisi lain, Yoonbin sama Junkyu....
Junkyu sama Yoonbin emang masih di perjalanan pulang, rumah mereka lumayan lah agak jauh.

Mereka juga udah dapet kabar kalo Hyunsuk sama Jeongwoo udah nyampe rumah. Ya, mereka mah mau gimana lagi ya.

Kalo punya sayap kan tinggal terbang aja, kalo punya pintu doraemon kan tinggal pinjem aja abis itu nyampe rumah deh, mau mampir ke rumah doi juga bisa asal kan punya.

Bang Hyunsuk

| udah nyampe?
| gue udah nih
| Jeongwoo juga udah

blom nih |
masih dijalan |
syukur deh kalo udah pada nyampe |

| emang masih jauh ya?

lumayan lah |

| Yoonbin juga sama? Blom pulang?

iya, rumah kita lumayan lah agak deket |

| oh yaudah, hati-hati aja ya
| udah malem soalnya
| nanti kabarin lagi ya

iya kalem itu mah |
Read

Junkyu nyimpen hp nya lagi ditas, mama nya nelponin dia terus. Katanya kapan pulang, udah sampe mana tapi Junkyu ga terlalu respon, soalnya kan dia udah tau sendiri kalo mama nya emang agak bawel sama dia.

Yoonbin juga biasa aja, hidup nya tentram tanpa diganggu keluarga nya yang nanya-nanya, "Ben, kan ke rumah gue dulu ya. Lu nginep aja dulu" tawar Junkyu. Dia lumayan khawatir juga kalo Yoonbin harus pulang sendiri apalagi ini udah malem banget.

Yoonbin noleh ke arah Junkyu, "udah malem loh, besok aja lah pulang nya. Ntar gue anter, lagian kan rumah lu ga jauh-jauh amat dari rumah gue"

"yaudah boleh, emang gapapa?" pasrah Yoonbin, dia juga pikir kalo pulang hari ini udah terlanjur malem banget takutnya orang rumah pada udah tidur, gaenak buat bangunin.

"gapapa, nanti gue bilang mama. Gaakan marah juga" Yoonbin ngangguk, abis itu meremin mata dia lagi katanya udah ngantuk.

Junkyu mah lagi dengerin musik pake earphone. Pokoknya mereka tuh ga bisa lepas dari earphone dan lagu, ga lupa ngabarin ke mama nya juga.

Mom

mam, Yoonbin mau ikut nginep |

| iy
| dmn

dijalan |
Yoonbin ikut nginep |

| mama bilang iy
| nginep aja
| udh mlm
| plng ny bsk aja

iya |
keyboard nya benerin ma |

| np?

g ngrt |

| apa sih ngawur
| ngetik yg bnr dong
Read

Junkyu menghela nafasnya, gimana mau ketik yang bener kalo balesan dari mama aja harus mikir dulu, ini lagi bales-bales pesan atau lagi quis bahasa Indonesia sih?

Katanya Yoshi juga udah sampe Jepang, Haru sama grup j jemput dia di hotel tempat Yoshi diem selama beberapa hari. Yoshi juga seneng banget, meskipun dia takut ke inget lagi. Tapi gapapa, akhirnya dia balik juga ke halaman tempat dia lahir.

"lama betul ini orang tua balik ke Jepun nya" ucap Keita tertawa.

Yoshi tertawa sedikit, "sorry"

"gue tau, lo blom sepenuhnya siap tapi lo harus mencoba" ucap Mashiho.

Yoshi menepuk pelan bahu Mashiho lalu tersenyum penuh arti, "thanks ya" ucapnya.

"yaudah ayok pulang" ajak Haruto yang gemas karena daritadi hanya berdiam diri saja.

--

Hyunsuk lagi kangen banget sama temen-temen waktu audisi nya, udah lama banget kayaknya mereka ga ketemu, ga kumpul bareng, bahkan tuker kabar di room chat aja udah jarang sekarang. Ralat, bukan jarang tapi mungkin bisa dibilang ga pernah.

Mereka udah sibuk dengan dunia masing-masing nya, Hyunsuk dengan segala pencapaian nya, yang lain dengan semua cita-cita nya. Mungkin itu salah satu alasan mereka udah jarang kasih kabar satu sama lain.

Bukan sombong dan melupakan teman tapi emang kenyataan nya mereka semua pada sibuk, ada waktu ya dipake buat istirahat dan kumpul bareng keluarga atau bahkan mereka pake waktu itu buat mengistirahatkan segalanya dari aktivitas yang panjang disetiap harinya.

Wajarlah, mereka semua udah sama-sama dewasa dan bukan anak kecil yang otak nya cuma tau main dan main.

--

thanks for reading.
📌Rev: 29/04/22

TREASURE 13Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang