LOVE OR FRIEND (Chapter 1)

1K 32 2
                                    

Pemuda berambut pirang sedang berjalan memasuki gerbang sekola KHS ini adalah hari pertama dia masuk sekolah di tingkat kelas X. Namikaze Shinachiku nama pemuda tampan itu dia anak pindahan dari Sunagakure karna ayah nya Namikaze Naruto harus berpindah tugas memimpin perusahaan Namikaze corp di cabang Konohagakure yang mengharuskan keluarga Namikaze harus pindah tempat ke Konoha.

Dan disinilah dia sekarang memasuki kelas yang sudah di tentukan oleh kepala sekolah Kakashi Hatake dia di tempatkan di kelas X-A. Dan sekarang dia sedang duduk di bangku paling belakang, ketika dia sedang memandang keluar lewat jendela kelas seorang pemuda yang memiliki rambut berwarna hitam seperti pantat ayam sedari tadi memperhatikan Shinachiku.

Akhirnya pemuda tampan itu menghampiri bangku Shinachiku, menyadari ada seseorang yang menghampirinya pemuda pirang itu mengalihkan pandangannya ke seseorang yang ada di samping nya "Hey, kau anak baru ya? sepertinya aku baru melihat mu disini?" tanya pemuda bermata merah marun tersebut "Ah, iya aku baru pindah dari Suna. Perkenalkan namaku Namikaze Shinachiku" kata Shinachiku sambil mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan "Namikaze? sepertinya aku pernah mendengar nama itu" fikir pemuda tampan itu "Oh iya, namaku Uchiha Ryunosuke salam kenal kawan" kata Ryunoseke sambil membalas jabatan tangan Shinachiku.

Pembelajaran pertama telah di mulai Sarutobi Konohamru memasuki kelas sambil membawa buku pelajaran mtk "Pagi anak-anak, hari ini kita akan belajar matematika" katanya dan di balas malas oleh para murid "Hh, merepotkan" ucap pemuda berambut pirang berbentuk nanas sambil meletakan kepalanya di atas mejanya "Tapi sebelum kita memulainya hari ini kita kedatangan murid baru Shina-kun silahkan perkenalkan dirimu di depan" Ujar Konohamaru memberi perintah.

Pemuda pirang itu sudah berdiri di depan kelas memperkenalkan dirinya "Perkenalkan namaku Namikaze Shinachiku, aku pindahan dari Sunagakure salam kenal semuanya" ucap Shinachiku sambil membungkukan badannya dan tersenyum "Namikaze?, apa kau putra Naruto Nii-san?" tanya Konohamaru antusias "Hai,aku putra sulung dari tiga bersaudar" balas Shinachiku "Waah pantas saja kau mirip sekali dengannya" kata Konohamru senang dan Shinachiku di persilahkan duduk kembali lalu pembelajaran benar-benar dimulai.

Waktu istirahat banyak sekali murid-murid berada di kantin sekolah termasuk sekumpulan muda-mudi yang sedang menyantap makanan mereka "Oh ya, kita belum berkenalan namaku Nara Shimimaru" kata pemuda nanas itu dan di balas senyuman oleh Shinachiku "Kalo namaku Inuzuka Natsu dan ini kembaran ku namanya Inuzuka Miyu" kata pemuda yang memiliki taring terbalik itu juga memperkenalkan kembaran perempuannya.

"Aku Hyuga Oyama" kata pemuda tampan berambut pendek ikal berwarna coklat "Hm, apa kalian bersaudara? sepertinya mata kalian mirip" tanya Shinachiku memeprhatikan ketiga temannya itu "Benar, kami ini bersaudara Ibuku bermarga Hyuga sama seperti Ayahnya Oyama kebetulan mereka ini sepupuan hehe" jelas Natsu panjang lebar "Wah pantas saja, pasti menyenangkan memiliki saudara dalam satu sekolah" kata Shinachiku sambil menyengir lebar "Kata siapa? justru sangat merepotkan terlebih lagi jika memiliki sepupu pemalas seperti dia" jelas Oyama menyangkal perkataan Shinachiku "Huh, menyebalkan kau" kata Natsu sebal sambil membuang muka dan akhirnya si teman-temannya tertawa bersama.

Tanpa di sadari sepasang mata putih memandang Shinachiku sejak tadi Miyu terus memandang tingkah pemuda pirang itu sesekali pipinya bersemu merah 'Shina-kun' batinnya. Istirahat sudah usai anak-anak sudah memasuki kelas nya masing-masing namun Shinachiku ketoilet terlebih dahulu dan ketika urusannya telah selesai dan dia ingin menuju kelasnya 'DUK' tanpa sengaja dia menbarak seseorang di depanya "Aduh" ringis seseorang "Ah,gomen aku tidak sengaja kau tak apakan?" kata Shinachiku sambil mengulurkan tangannya ke arah gadis di depannya yang sedang terduduk akibat jatuh tadi dan gadis itu menerima uluran tangannya "Hh,tak apa-apa" kata gadis itu sambil menepuk roknya yang terkena debu, di saat dia menatap pemuda yang ada di depannya itu mata hitamnya terpesona dengan wajah tampan di depannya itu wajahnya seketika memerah.

"Errr,maaf apa ada yang salah dengan wajah ku?" tanya Shinachiku merasa aneh dengan tingkah gadis yang di depannya itu "Ah, tak apa aku hanya ter-terkejut saja" kata gadis itu terbata "Oh,yasudah kalau begitu" balas Shinachiku sambil melangkah ingin kekelasnya "Eh tunggu kau anak baru ya disini? sepertinya aku baru melihatmu" kata gadis itu menghentikan langkah pemuda pirang itu menuju kelasnya "Ah iya, aku anak baru pindahan dari Sunagakure dan namaku Namikaze Shinachiku" jawab pemuda tampan itu sambil memperkenalkan dirinya "Aku Uchiha Sarada salam kenal" kata gadis yang bernama Sarada itu malu-malu "Uchiha?, apaka kau saudaraan dengan Ryunosuke?" tanya Shinachiku kepada gadis di depannya "Jadi kau mengenal sepupu ku?" tanya Sarada sedikit terkejut "Hm, iya kami teman satu kelas oh jadi kalian sepupuan ya, pantas saja kalian agak mirip" kata Shinachiku sambil menunjukan cengirannya dan itu sukses membuat Sarada bersemu merah "Ya sudah aku ke kelas dulu jaa-ne" kata Sarada langsung berbalik meninggalkan Shinachiku dengan kebingungan "Are, kenapa dengan dia?" tanya Shinachiku heran dan pemuda itu hanya mengangkat bahunya cuek lalu kembali berjalan menuju kelasnya.

Saat memasuki kelasnya Shinachiku mengahampiri teman sekelasnya itu Ryunoseuke "Hey Ryu, tadi barusan aku bertemu dengan sepupu perempuanmu loh" kata Shinachiku mendengar hal itu putra dari Sasuke itu sedikit terkejut "Sepupu? makasudmu Saarada?" tanya Ryunosuke kepada teman pirangnya itu "Iya, itu namanya kenapa kau tidak cerita kalau kau juga punya sepupu satu sekolah sih" tanya Shinachiku sedikit merengut "Hh,bukannya seperti itu tapi aku tidak berminat saja memperkenalkannya padamu dia itu putri semata wayangnya paman Itachi dan aku harus bertanggung jawab atas dirinya di sekolah ini, cih menyebalkan" jelas Ryunosuke tidak minat "Oh seperti itu, eh tapi btw dia manis juga" kata Shinachiku sambil mengangkat kedua alisnya dan tersenyum "Dia itu manis secara penampilannya saja tapi asal kau tau ya pirang dia itu gadis paling merepotkan, cerewet, manja pula dan sering sekali dia bekerja sama dengan ibuku jika ingin ada sesuatu padaku dan itu membuatku mau tidak mau aku harus menurutinya, hh menyebalkan" jelas Ryunosuke dengan emosi yang meluap-luap dan cukup membuat Shinachiku sweepdrop "Tenang saja kau bernasib sama denganku, aku juga di rumah sering menjadi bahan ketidak adilan oleh Mamah dan adik perempuanku memang wanita itu selalu benar" kata Shinachiku meratapi sambil mengelus punggung lebar temannya itu, dan tak lama seorang guru sastra jepang Anko sensi memasuki kelas X-A tersebut.

Jam waktu menunjukan pulang sekolah dan para murid-murid sedang membereskan barang-barang mereka setelah lelah menghadapi beberapa pelajaran 'Tap' seseorang menepuk pundak pemuda pirang itu "Shina ayo kita pulang bersama" ajak Shimimaru "Hai" jawab Shinachiku dan mereka keluar kelas bersama-sama "Hey, mana Ryunosuke?" tanya Shinachiku mencari keberadaan teman emonya itu "Dia sudah duluan keluar tadi karna sepupunya tadi menelponnya" jawab Shimimaru malas-malasan "Hm, ya sudah" timpal Shinachiku "HEY, TEMAN-TEMAN TUNGGU KAMI" teriak seseorang dan ternyata itu Natsu bersama saudara kembarannya dan sepupunya "Hey, ayo cepetan donk kalian ini" ajak Natsu tidak sabaran "Hai, hai cerewet" kata Oyama dengan nada malas dan akhirnya mereka bertiga sampai di tempat Shinachiku dan Shimimaru.

Sedangkan di tempat lain sepasang muda mudi uchiha sedang berdiri di parkiran "Ryu-kun, di kelas mu ada anak baru ya?" tanya Sarada kepada sepupunya itu yang sedang memanaskan motornya "Hn, kenapa memangnya?" tanya Ryunosuke santai "Ck, aku hanya menanyakannya saja apa tidak boleh?" kata Sarada sambil merengut "Ya lalu kau mau apa? mau ku comblangkan?" tanya Ryunosuke sarkasme "A-apa mak-sudmu? aku ti-tidak bermaksud seperti itu" jawab Sarada terbata-bata "Cih, kelihatan sekali kau tertarik padanya" kata Ryunosuke dan pemuda itu memeberikan helm kepada sepupunya itu "Jangan asal nuduh seperti itu pangeran es" kata Sarada sambil memasang helem nya "Berisik kau nenek sihir" kata Ryunosuke membalasnya. "Hey lihat enak ya kalo punya sepupu tampan macam Ryunosuke" kata salah seorang siswi yang tak sengaja melewat parkiran "Hihi, iya rasanya aku ingin menjadi pacarnya Ryu-kun sudah ganteng, keren,pintar perhatian lagi" timpal seorang siswi lainnya "Tapi kau harus menghadapi Sarada dulu eh" jawab seorang siswi tadi dan kedua uchiha yang mendengar percakapan itu hanya bisa membuang nafasnya kasar.

Di perjalanan segerombolan muda-mudi sedang berjalan dengan santai nya menuju rumah mereka "Ehem, Shina-kun kalau boleh tau kau tinggal dimana?" tanya Miyu menatap malu-malu kepada pemuda pirang tampan itu "Oh rumahku di komplek konoha blok B" jawab Shinachiku santai sambil tersenyum dan sukses itu membuat pipi Miyu memerah "Eh, apa cuman aku saja yang merasa kalau Miyu-chan tertarik dengan Shinachiku?" tanya Natsu berbisik kepada sepupunya itu "Kau baru menyadarinya? kalau aku sih sejak tadi menyadarinya karna Miyu sejak tadi memperhatikan Shinachiku" jawab Oyama santai "Dan ini baru pertama kalinya Miyu tertarik dengan seorang laki-laki sebelumnya belum pernah sama sekali dengan siapapun" timpal Natsu sambil memperhatikan Miyu dan Shinachiku sedang berbicara akrab di depanya "Mungkin karna pesona Shinachiku sangat luar biasa dari siswa-siswa yang lainnya" jawab Oyama masih tetap dengan nada santainya "Hmm, mungkin saja sih" kata Natsu sambil memasang mode berfikir.

LOVE OR FRIENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang