Pov Iqbaal
Aku mengenal Vanesha sejak 2014 kemaren, aku langsung jatuh hati pada parasnya yang anggun. Kebetulan temenku, Danu kenal dengan Vanesha. Danu satu sekolah dengan Vanesha dan aku minta kenalin ke Vanesha. Danu pun ngenalin aku dengan Vanesha dan ngasih ke aku id line nya rasanya duhh kalian tau lah rasanya gimana, aku nge line dia dan dia jutek banget bales nya untung cantik. Aku Skil-skil cupu gitu nawarin projek bareng cjr waktu itu. Tapi saat itu dia masih punya pacar dan aku mundur bukan berarti aku mengalah sebelum berperang BIG NO, hanya saja memberi kesempatan buat pacarnya Vanesha saat itu bahagia sementara hahaha. Seiring berjalan nya waktu aku pacaran dengan Zidny temen SMP ku, banyak yang tidak suka hubungan ku dengam Zidny. Tahun 2016 aku memutuskan untuk ngelanjutin SMA di UWC, US alhamdulilah aku dapat beasiswa dan menjadi Satu-satunya perwakilan Indonesia yang diterima. Tahun 2017 cjr resmi bubar ah lebih tepatnya tidak berkarya bersama lagi, kabar itu mengejutkan banyak orang terutama Comate, mereka ga terima dengan keputusan kami tapi mau gimana itu sudah menjadi keputusan kami dan kami sudah memikirkan nya Matang- matang. Liburan summer aku pulang ke Indo sampai di rumah Bunda langsung nanyain ke aku tentang Dilan.
" Dek kamu tau Dilan?." Tanya Bunda.
" Tau bun, kenapa?." Jawab Iqbaal.
" Mau jadi Dilan?."
"Ha? Apaansih bun."
" Kamu mau ga dek?." Kata Bunda lagi.
" Maksudnya gimana?."
" Ayah Pidi Baiq nunjuk kamu yang jadi Dilan, nah kamu mau ga? Bunda sih terserah kamu aja dek."
" Besok kita ketemu sama Ayah Pidi Baiq."
Keesokan harinya.
* The panas dalam kafe.
" Assalamualaikum Ayah." Salam iqbaal dan menyalim Ayah dan Teman- teman Ayah yang lain.
" Waalaikumsalam, duduk dulu bal eh Bunda juga." Balas Ayah.
" Iya yah, makasih." Balas Bunda.
" Bunda kamu uda pasti cerita ke kamu, jadi bal Ayah mau kamu yang jadi Dilan, kamu harus mauya." Kata Ayah.
" Emang aku cocok yah?." Tanya Iqbaal.
" Cocok banget, dan Ayah harap kamu mau. Karna cuman kamu yang Ayah mau yang jadi Dilan, makanya Ayah rela nungguin kamu balik ke Indo." Balas Ayah.
" Uda pernah di cast artis lain buat jadi Dilan?." Tanya Iqbaal.
" Pernah dan ga ada yang masuk kriteria nya." Jawab Ayah.
" Dan menurut Ayah, aku?."
" Kamu yang pantas jadi Dilan nya bal. Uda 2 tahun kami menunggu ini.
" Kalo gitu aku mau yah, ceritakan ke aku tentang Dilan. Aku mau tau gimana kehidupan dia."
" Oke Ayah pasti kasih tau, sekarang kita ke ruangan Ayah aja Ngobrol-ngobrol biar lebih dapat feel nya."
"Boleh yah, bun bentar ya aku keruangan ayah dulu." Pamit iqbaal ke Bunda.
" Iya dek, semangat yaa." Balas Bunda.
" Syiap bun."
* Ruangan ayah.
" Sebelumnya kamu tahu siapa yang jadi Milea nya bal?." Tanya Ayah.
" Ga yah, aku juga baru baca novel nya di US itupun softcopynya." Jawab Iqbaal.
" Vanesha namanya, dia uda 2 tahun jadi milea dan nungguin Dilan nya siapa. Untung nya dia dan mama nya sabar nungguin hahaha."
" Vanesha siapa yah?." Tanya Iqbaal.
KAMU SEDANG MEMBACA
PiniBambang
RomanceDua insan yang saling cinta, tetapi sesuatu terjadi kepada mereka. Akankah mereka tetap bersama? apa justru berpisah? "Aku maunya kamu Ya." Iqbaal Aksa Ramadhan "Aku apa Zidny?." Vanesha Anggun Precilla