*****
Pagi hari di rumah kediaman keluarga Kim.
Seokjin, Sowon, Yewon dan Yuna tengah asik berbincang di ruang tengah. Mereka menonton TV melihat berita perkembangan kasus Covid-19 di Korea dan juga dunia.
"Heoll.. Sampai kapan ini berakhir?" Keluh putri kecil keluarga Kim.
"Waeyo Yewon-ah?" Tanya sang mama yang sedang melipat baju di ruang tamu.
"Eomma sampai kapan kita disuruh berdiam dirumah, aku kangen belajar dengan teman-teman" rajuk Yewon, ia benar-benar bosan tinggal dirumah.
"Bukankah kamu sekarang juga tengah sekolah sayang?" Tanya sang papa yang masih asik menonton berita.
"Appa..! Maksud Yewon belajar di sekolah sama teman-teman." ucap Yewon
"Kamu yang sabar ya Yewon-ah, kita berdoa saja semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali berjalan normal seperti biasa" jawab Yuna, ia selalu memanjatkan doa selepas sholat berharap semoga pandemi virus Korona segera berakhir dan dirinya bisa kembali ke keluarganya.
"Tapi Eonni-saem, kalau virus itu hilang, apa Eonni-saem juga akan pergi.?" Tanya Yewon, ia tidak rela jika Eonni-saem kesayangannya yang sudah menemaninya selama quarantine itu akan kembali ke negara asalnya.
"Tentu saja Eonni-saem harus pulang ke Indonesia, Eonni-saem juga sudah kangen sama keluarga dan teman-teman Eonni-saem disana" jawab Yuna
"Aku tidak mau Eonni-saem pergi.. Eonni-saem harus tetap tinggal disini bersama Yewon!" rengek Yewon memeluk Yuna
"Sayang Yuna Eonni juga punya keluarga sendiri di Indonesia, jadi Yuna Eonni harus pulang ke Indonesia dan bertemu keluarganya," jelas Sowon,
"Nanti Eonni-saem akan sering nelpon Yewon kok," janji Yuna menenangkan Yewon, ia juga sedikit tidak rela jika harus meninggalkan keluarga Kim yang sudah ia anggap seperti keluarganya sendiri.
"Jangan cengeng, lagi pula sekarang jamannya sosmed, kau masih bisa berkomunikasi dengannya setiap saat" Sahut Taehyung yang tiba-tiba datang dan ikut nimbrung di ruang tengah.
"Yewon-ah apa tugas semalam dari Park saem sudah kau kirim?" Tanya Yuna
"Omo! Aku lupa eon.." Yewon yang masih memiliki tugas tambahan dari sekolahnya langsung berlari ke kamarnya, tugasnya berisi lukisan tentang kehidupan keluarganya selama quarantine berlangsung.
"Ini Eonni-saem, tolong fotokan." Pinta Yewon menyerahkan handphonenya ke Yuna,
Yewon mulai berpose imut dengan memegang lukisannya.
"Tunggu, ini siapa?" Tanya Taehyung saat melihat lukisan Yewon, di lukisan tersebut terdapat 5 orang yang saling berpegangan tangan sementara anggota keluarga Kim hanya berjumlah 4 orang.
"Oh itu Yuna Eonni-saem Oppa." jawab Yewon, ia langsung mengirimkan foto dirinya dengan hasil lukisannya ke grup chat kelasnya dengan Park saem sebagai adminnya.
"Ish, ini kenapa loading nya lama sih," keluh Yewon melihat foto yang dikirimnya selalu gagal mengirim.
"Mungkin kuota kamu habis?" Tanya Yuna,
Yewon mengecek handphone nya dan benar saja kuotanya habis,
"Appa eottoke.. Beliin Yewon kuota.." Ucap Yewon ke Seokjin, dan membuat pria yang tengah menonton TV itu menoleh,
"Bukannya baru kemarin beli, masa udah habis?" Sowon bersuara, ia heran apa saja yang anaknya gunakan sampai cepat sekali habisin kuota.
"Makanya jangan terlalu sering nonton youtube yang gak jelas, mending nonton MV nya Oppa biar sekalian nambah penghasilan buat Oppa.." Ucap Taehyung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Korona Pembawa Cinta (Lockdown & Lock Your Heart)
FanfictionTerjebak di negara tetangga akibat pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini, Sedih atau malah sebaliknya... ***** Musibah membawa Berkah, itulah yang dirasakan Yuna Angela Ramadhini yang harus quarantine di rumah seorang idol ternama di Korea. K...