Prologue, Interwar Period

369 26 13
                                    

•Perancis ♀️
•Inggris ♂️

24 Februari 1923

Christmas Truce?

Inggris: Oh ayolah...

Inggris: Memang apa yang spesial dengan Christmas Truce ini?

Prancis: Kan itu saat dimana kita mengadakan gencatan senjata dengan Kekaisaran Jerman pada saat perang dunia 1. Kita berdua ada di sana waktu itu, ingat?

Inggris: Dan karena itulah aku tidak perlu menulis ringkasan tentang apa yang terjadi. Aku ada disana denganmu dan dengan Kekaisaran Jerman. Kau tahu aku hanya ikut serta dalam perang untuk melindungi Belgia.

Prancis: Dan berakhir dengan kamu memiliki korban kematian yang lebih banyak dariku.

Inggris: Dan entah kenapa bahkan korban dari Austria-Hongaria lebih sedikit dibandingkan denganku. Negara sialan itu, hanya karena putra mahkotanya dibunuh saja dia menyatakan perang.

Prancis: Yah, setidaknya perang sudah berakhir dan terselamatkan berkat "Perjanjian Versailles"

Inggris: Jangan mendamba-dambakan Perjanjian itu dengan berlebihan hanya karena itu dilaksanakan di kota mu.

Perancis: Bagaimana tidak? Perjanjian ini mengakhiri Perang Dunia I dan menjadi perjanjian damai dengan Kekaisaran Jerman.

Inggris: Si bodoh itu sudah mati 4 tahun lalu, berkat kita. Lagipula putra nya sudah mengambil tempat nya dan mengubah tatanan negaranya.

Perancis: Maksudmu Weimar? Yah, dia lebih payah daripada ayahnya. Dia bahkan berusaha mencetak uang secara besar besaran. Memangnya dia pikir dengan mencetak uang secara massal akan membuat ekonominya lebih stabil? Setidaknya Kekaisaran Jerman masih bisa mengendalikan ekonomi mereka.

Inggris: Dulu kau benar benar membenci Kekaisaran Jerman, bahkan ikut berperang secara mati matian untuk mengalahkannya dan menyatakan perang kepadanya. sekarang kamu memuji-muji Kekaisaran Jerman dibandingkan putranya, Weimar?

Perancis: Maksudku apa kamu yakin Weimar akan bertahan dengan Perjanjian Versailles ini? Bagaimana jika ia tiba tiba... entahlah... memberontak? Bagaimana jika ia menjadi Komunis seperti Uni Soviet?

Inggris: Jangan terlalu paranoid. Tenanglah, itu tak akan terjadi. Amerika sudah meminjamkan uang kepada Weimar dan sudah memberikan beberapa suplai kepadanya.

Perancis: Baiklah. Tapi jika dia terlambat membayar ganti rugi itu, aku akan menyerang dan mengokupasi Ruhr sebagai ganti nya.

Inggris: Baiklah baiklah, terserah kau saja.

Perancis baru saja akan meninggalkan kawan setim perangnya yang sedang menulis ringkasan tentang Perang Dunia yang baru berakhir beberapa tahun lalu. Tetapi setelah beberapa langkah ia berhenti, dan berkata kepada Inggris.

Perancis: Kau tahu apa yang baru aku sadari?

Inggris: Apa?

Perancis: Jika para pemberontak Bolsheviks itu tidak pernah ada Kekaisaran Russia tidak akan mati dan kita pasti akan lebih cepat mengalahkan Austria-Hongaria, Kekaisaran Utsmaniyah dan Kekaisaran Jerman.

Inggris: Sangat disayangkan karena putranya memberontak dan membunuhnya.

Perancis: Uni Soviet, ya kan? Jika dia tidak membunuh Kekaisaran Russia yang kebetulan adalah ayahnya, kita pasti tidak akan bermusuhan dengannya.

Inggris: Sesaat kupikir kita sudah tidak memiliki musuh lagi setelah Perang Dunia berakhir tapi ternyata, Uni Soviet dan Ideologi menyebalkannya bisa saja melakukan perlawanan terhadap kita dan menjajah lebih banyak negara di Eropa, lihat saja apa yang terjadi 2 tahun lalu, Uni Soviet mencoba untuk Menjajah Polandia. Aku tidak percaya mengakui ini, tapi sepertinya Uni Soviet adalah ancaman yang lebih besar daripada Kekaisaran Jerman.

Perancis: Untung Kekaisaran Jerman sudah kita taklukan. Sekarang hanya tinggal si Komunis Uni Soviet itu.

Perancis: Tapi Bayangkan jika Weimar melakukan hal yang sama.

Inggris: Apa maksudmu?

Perancis: Entahlah. Bagaimana jika ia mengubah tatanan negaranya dan bahkan mengubah pemerintahannya menjadi pemerintahan Otoriter.
Inggris: Kau bercanda, ya kan? Mana mungkin dia akan melakukan itu? Kita sudah membuatnya harus membayar 132 Miliar Mark Dan melarangnya untuk bersatu dengan Austria. Apakah itu masih kurang untukmu?

Perancis: Ah, tentu saja tidak. Hanya saja...

Inggris: Santai saja. Perang sudah Selesai. Kuta sudah membentuk Liga Liga Bangsa. Tidak akan ada lagi yang menghancurkan perdamaian ini.

Perancis: Hey, bayangkan jika terjadi Perang Dunia lagi.

Inggris: Kau pikir akan ada Perang dunia lagi? Bercanda kan?

Perancis: Heh, memangnya aku mau kalau ada Perang dunia lagi? Aku sudah cukup dengan satu Perang Dunia.





Oke... sebelum ceritanya mulai
Aku ceritain dulu soal perang dunia 1
Jadi...

Perang Dunia 1 dimulai pada tanggal 28 Juli 1914. Perang dunia 1 berawal dengan dibunuh nya putra mahkota Austria-Hongaria "Franz Ferdinand" oleh pemuda Serbia bernama "Gavrillo Princip" lalu Austria-Hongaria menyatakan perang terhadap Serbia. Diikuti oleh Kekaisaran Jerman menyatakan perang terhadap Serbia. Dengan adanya pernyataan perang, Kekaisaran Russia dan Perancis menyatakan perang juga terhadap Austria-Hongaria dan Kekaisaran Jerman. Dan jangan lupa dengan Kekaisaran Utsmaniyah yang menyatakan perang terhadap blok Sekutu. Maka terbentuklah dua aliansi yaitu:

Blok Sekutu
-Perancis
-Kekaisaran Russia
-inggris
-Amerika Serikat
-Jepang
-Italia
Dan lain lain

Blok Sentral
-Austria-Hongaria
-Kekaisaran Jerman
-Kekaisaran utsmaniyah
-Bulgaria
Dan lain lain

Meskipun berbatasan dengan Perancis, Jerman tidak bisa menyerangnya karena perbatasan Perancis dengan Jerman yang dikenal dengan "Garis Maginot" memiliki pertahanan yang sangat kuat. Jadi Jerman berusaha mengganti strateginya dengan memutari garis Maginot itu menuju Belgia. Dan itu merupakan kesalahan yang amat buruk karena pada saat itu Inggris berteman baik dengan Belgia. Mendengar kabar bahwa teman baiknya telah diserang oleh Jerman, Inggris akhirnya terjun dalam Perang Dunia I ini.

Oh dan tentang "Christmas Truce" yang dibicarakan Inggris? Itu sebenarnya merupakan gencatan senjata oleh pasukan Inggris, Perancis, Austria-Hongaria, Russia, dan Jerman. Para pasukan tersebut berkumpul di dekat api unggun dan bertukar makanan sambil merayakan natal.

Bagaimana dengan Amerika? Bagaimana ia terlibat dalam perang ini?
Mudah, Pada awal Perang Dunia I Amerika berusaha Mati-matian untuk tetap Netral. Namun karena banyaknya Propaganda, tenggelamnya kapal kapal Amerika karena ditembak oleh U-Boat milik Jerman, dan hasutan Jerman kepada Meksiko untuk menyatakan perang terhadap Amerika (Oh ya, Lokasi negara Meksiko itu tepat dibawah negara Amerika/ AS) Amerika tidak bisa lagi tinggal diam dan menyatakan perang terhadap "kekuatan Sentral"

Namun ditengah perang itu, kelompok pemberontak di Kekaisaran Russia yang bernamakan" Bolsheviks" melakukan Revolusi terhadap kerajaan. Menyebabkan Kekaisaran Russia harus keluar dari perang untuk menghadapi para "Bolsheviks". Namun Para Bolsheviks berhasil dan mengambil alih kekuasaan Negara. Mengubah negara itu yang dulunya bernama Kekaisaran Russia yang berlandaskan Monarki/kerajaan menjadi negara yang bernamakan Uni Soviet yang berlandaskan Sosialisme dan Komunisme.

Perang terus berlanjut hingga 11 November 1918. Diakhiri dengan "Perjanjian Versailles" yang menyatakan akhir dari Perang ini.

<Terima Kasih Telah Membaca Bagian Prolog>
<Thanks For Reading The Prologue>

Second Destruction (Countryhumans World War II) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang