"Oee, Dika! Tunggu!" gue lagi masang sepatu, si dika udah jalan duluan aja.
Hari ini udah hari kedua sejak jadwal masuk. Tapi PBM masih belum mulai. Secara, sekolah lagi sibuk- sibuknya ngurus sesuatu, sedangkan anak osis bikin acara MOS.
Ngomong- ngomong soal anak osis, gue paling ga suka berhadapan sama mereka, apalagi kalau udah pakai jas terkutuk itu, keren nggak kayak orang kebelet eksis iya. Bayangin ya, lu misalnya melanggar, trus guru ga tau, eh anak osis malah sok berkuasa nyidang. Sakit kan bor.
"Cepetan, ci. Gue kebelet boker sumpah!"
Gue ngakak. Si dika dari tadi udah ngeluh pengen boker. Wc dikamarnya dipakai sama Juned. Mau numpang dikamar gue ga boleh sama Jeha.
"Yuk!" gue ngerangkul Dika, sedikit jinjit. Ofc, dika tingginya berlebihan. Ya walau ga semaruq tingginya aming.
Dika salah satu teman terbaik gue. Walaupun kita gak sejurusan, tapi gue dan dika nempel banget. Gue kenal dika waktu acara pembukaan asrama. Kita sama- sama di firqahnya kak Josh.
Dulu waktu pertama kali kenalan, dia gabolehin manggil dia separuh- separuh. Harus full Dika.
Gue dengan kebiasaan ga dengerin orang dan hobi manggil pake potongan kata pertama sabodoamat sama permintaan Dika. "Dik, lu darimana?" rasanya lidah gue ngucapin satu hal yang salah. Tapi, apa?
Dika natap gue horor, Kak Josh dan teman- teman sefirqah gue malah ketawa.
Dan gue sadarnya pas firqah udah bubar dan itupun dikasih tau Kak Josh. DAN KESALAHAN GUE ITU ADALAH, MANGGIL DIKA PAKE 'DIK'. Otak gue memproses.
WT..
Anjirlah, ternyata Kak Josh lumayan qotor:(
"Kak!" salah satu adek firqoh gue yang kalau gasalah namanya iwung nyapa kami.
Gue dan dika serempak senyum. Ya walau senyumnya dika agak lebih hambar.
"Ci, gue duluan ya. Nitip tas nih, ntar gue jemput kekelas lu."kita udah sampai diperkarangan sekolah dan dika langsung ngacir cari tempat.
Gue jalan sendiri kekelas.
Suasana sekolah rame banget. Anak- anak osis udah teriak- teriak dilapangan ngitung waktu mundur. Cih, mereka aja sering telat. Nyuruh orang buat gak telat pula.
Kok gue malah julid gini sih?:(
Semoga gue cepat samapi kelasnya. Ga bisa gue nahan otak gue buat bernostalgia tentang seberapa buruknya anak osis.
"OCIIIII, SEME LU MANAA??!!" lah anying. Cobaan kalau gue lagi dikelas, salah satunya ini. Bayangin, udah setahun lebih gue gituin terus sama teman cewek kelas gue.
Fyi, sekolah gue ga kayak sekolah kebanyakan yang setiap tahun pasti rolling kelas. Sekolah gue 3 tahun bakal dapat classmate yang sama. Dan dengan fakta itu, semoga gue bertahan dengan ini.
Gue masuk aja langsung kekelas, pura- pura ga denger. Ntar kalau gue ladenin malah keluar istilah- istilah yang bikin bakal ngucap kalau tau artinya.
"LU BUDEG CI? INI GUE SERIUS NANYA ELAH. BUAT ABSEN!!" Yaallah, dia teriak- teriak padahal masih pagi.
"Siapa?" Ofc, gue kalau ke cewek ngomongnya agak diirit.
"Ya siapa lagi. Seme lu lah." Dia jalan ngehampirin gue.
SEME APAAN ANJING?! "Serius aja, lah." Oke, batin sama mulut gue emang sering bertolak belakang.
"Hehe, Wonu kemana? Absen dia yang kemaren belum isi, guru piket udah nagih."
KAMU SEDANG MEMBACA
SANTRI !AU!
RandomKatanya, usaha ga bakal ngekhinatin hasil. Tapi, faktanya ga gitu. Gue mati- matian belajar, memforsir diri, maksimalkan pembelajaran, dan bahkan gue meminimkan waktu buat main. Gue rela ngabisin waktu ditempat les, bahkan gue ga ngambil ekskul apap...