Crew-arga

5.5K 60 3
                                    

Seperti kebanyakan pekerjaan ya gak semua rekan kerja kita itu nyebelin, ada juga kok yang baik dan agak sedikit cacat mental kalo gue bilang, saking kocak dan aneh kelakuannya.

1. Supri (biasanya gue panggil bapak)
Nah pertama kali gue terbang sama dia gue kira orangnya pendiem banget, dan gosip yang beredar juga bilangnya dia orangnya baik, ya udahlah gue santai aja jadinya. Waktu itu kita terbang 6hari bareng, dan semakin hari kelakuan dia fix semakin aneh, oh iya si bapak ini supervisor cabin crew ya dipenerbangan ini dan desk job gue di depan bareng dia.
Waktu duduk di jump seat dia nanyain gue tentang label yang ada di partisi depan duduk kita.
          "Ini lambang apaan ci, coba jelasin!"Tanya bapak
Dlm hati gue, mampus ni orang, gosipnya baik, tapi kok suka tanya-tanya si, emang gue lagi CC (company check, dilakuin setiap 1tahun, ditanya2 tentang prosedur dsb)
          "Itu halon pak, buat kita nanti amit-amit harus madamin api dipesawat, cara penggunaannya blablabla. Terus yang ini hand gloves pak " jawab gue ogah-ogahan
          "Salah" kata si bapak datar
          "Lah bener kok, emang kurang apa?"
          "SALAH ciiii"
          "Bentar aku izin liat FAM (buku manual FA)"
          "Ckck gimana sih kamu ini, sini aku jelasin. Ini tuh orang lagi mandi air panas, tapi airnya kepanasan, makanya tangannya jadi merah, liat tu botolnya juga warna nya merah trus ada tulisan H nya. Kamu gitu aja gatau, hahaha." Kata si bapak sambil ketawa ngakak.
          "imajinasi bapak tinggi sekali ya ternyata, kepikiran aja sampe kesana, heran aku. Aku udah mikir serius taunya diajak becanda hahaha"
          "Ya biar ga tegang-tegang amat muka lu, eh tapi ini rahasia kita aja ya, nanti kalo CC jangan jawab kek yang tadi gue jelasin, mampus gue dipanggil ke kantor ntar, ajaran sesat, hahaha"
Yap, dari situ gue sadar kayaknya ada yang ga bener dari otaknya

Besok hari nya, di lobby hotel, kita pada kumpul buat pergi ke bandara untuk penerbangan selanjutnya. Trus gue liat ada bekas pasta gigi di muka si Bapak, ya gue tegor aja
"pak, pasta gigi noh sampe ke jidat. Gak mandi Bapak ya? Hahaha"
Lalu dia pinjam kaca gue dan mulai bersihin, tapi setelah itu dia bersikap biasa aja, sesampainya dipesawat, setelah pesawat lepas landas, dia ngomong ke gue
"Lu tau gak tadi itu kenapa ada pasta gigi di jidat gue? Itu gue abis kecipratan air panas pas bikin kopi. Ya gue kasih aja pasta gigi, gak ada kecap soalnya." Ujar si bapak dengan muka polos
Gue ngakak dengerin penjelasan dia yang sangat ke orang tua an itu, trus gue sahutin
"Yang bener aja pak, pantesan gue heran kok bisa-bisa nya itu nempel di jidat, emang ga pedes apa? Hahaha. Lagian kan di koper bapak pasti ada salep luka bakar (sebagai FA kita harus punya First aid kid)"
"Nah masalahnya ci, gue itu anaknya nurut sama orang tua, kata mamak gue dulu, kalo kena luka bakar ya dikasihnya kecap, atau pasta gigi. Dan gue si ga ngerasa pedes karena dulu gue pernah cuci muka pake pasta gigi, selama setahun, enak tau dingin"
Haduh gue udah ga sanggup lagi ngobrol sama senior macam Bapak ini, takut gue, takut kualat, takut dibilang junat (junior laknat) juga kalo ngetawain, tapi gak ketawa ga kuat gue sama kelakuannya yang absurd begitu.

2. Udin
Mas Udin ini sebenernya lebih senior dari si Bapak, tapi dia belum diangkat jadi Supervisor cabin, jadilah dia diposisikan sebagai FA2 (station nya di cabin bagian belakang) sebenernya gue udah lumayan sering terbang bareng dia, dia orangnya baik banget dan rajin, fyi dia itu pecinta kucing, dia punya banyak banget kucing di kosan nya, dan tiap kali terbang multidays dia selalu heboh mikirin gimana kabar anaknya itu di kamar.
"Haduh, si stefen udah makan belum ya? Anaknya udah dimandiin belum ya?"
"Lah emang ga dititip di petshop mas? Kan kita terbang 6hari ini" kata gue
"Gak dek, mereka biasanya ku sediain aja makannya banyak-banyak, sama minumannya. Udah pintar kok mereka, udah bisa nyapu sama nge pel juga malah"
"Ih bodo, dedek nanya serius juga"
"Iya dek beneran, mahal juga soalnya kalo mas titipin di petshop, itu seekor aja berapa duit sehari, nah itu mereka ber5, dititip 6hari pula. Gak kebayar kosan ku yang ada" kata dia sambil ketawa sedih
          "Luar biasa sekali, ya sudahlah mas, ada yang bisa dedek bantu ga nih? Kalo gak dedek balik ke depan lagi ya, kasian si Bapak sendirian."
          " sek dek, ini bantuin habisin dong" sambil nyodorin kfc se bucket sama nasi goreng.
          "Mas, yang bener lah, banyak banget ini, mana mungkin dedek habisin, mas aja lah. Lagian dedek baru makan take away an dari hotel tadi. Lagian sempet-sempetnya beli jajanan dibandara. Banyak banget lagi, ckck"
           "Tolong lah dek, mas sama mba olly udah ga kuat ini ngabisinnya, kalo dedek ga bawa ke depan mas salto nih"
          "Bodoooo, mas salto aja" kata gue sambil ketawa dan dengan bodohnya di mas udin salto beneran dong di galley belakang itu. Gue kira dia becanda, taunya beneran. Cacad banget kelakuannya, ga ngerti lagi gue. Dan karena itu akhirnya gue terpaksa bawa itu makanan ke depan, untungnya si Bapak makannya banyak, jadi aman. Tapi tetap aja gue ikut ngunyah gara-gara gak kuat nyium wangi nya ayam goreng. Pokoknya sepulang terbang 6hari sama mas udin timbangan gue naik 2kg, dan dia juga kayaknya encok gara-gara sering salto dipesawat biar gue mau ngabisin makanan dia atau sebagai reaksi kalo dia lagi bete sama gue karena gue suka gak fokus.

PramugarikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang