Sedikit Tips

3.1K 57 4
                                    

          Sedikit tips buat teman-teman yang masih pengen nyoba untuk jadi pramugari/a selagi kalian masih bisa untuk mencoba melamar dibanyak perusahaan dalam atau pun luar negeri, kalian harus selalu coba. Hasilnya nanti mau keterima di maskapai manapun ya coba jalanin dulu aja, tapi ingat, jangan terlena, jangan mudah merasa nyaman. Kalian harus selalu mencoba untuk mendapat pekerjaan di maskapai yang lebih bagus dari maskapai yang kalian tempati sebelumnya. Karena apa? Karena kalian ga akan pernah tau nasib perusahaan itu seperti apa, terlebih kalau perusahaan yang kalian tempati itu adalah maskapai penerbangan swasta, tidak bermaksud untuk menjelekkan ataupun menjatuhkan, tapi kalau kalian bisa mendapat kesempatan di maskapai milik negara itu akan jauh lebih bagus. Kesejahteraan kalian akan lebih terjamin lah (menurut pengalaman gue aja ya, ga tau sih yang lain, hehe)
          Pokoknya kalian harus ingat untuk tidak mudah merasa nyaman, karena saat kalian mulai diterima disalah satu perusahaan penerbangan, kalian sudah bisa melalui masa pendidikan yang berat, lalu bisa terbang sebagai awak kabin yang sah di perusahaan tersebut, percayalah kalian akan mulai menemukan zona nyaman kalian, dan disaat ada kesempatan untuk berkembang di maskapai lain, kalian akan dengan senang hati melewatkannya, karena kalian terlalu lelah untuk membayangkan untuk memulai semuanya lagi dari awal. (FYI, pramugari/a itu kalo pindah maskapai berarti dia harus mengulang semuanya dari awal lagi, mulai ikut recruitment untuk expri/a, mulai kelas lagi, belajar lagi, pendidikan lagi, dan yang paling malesin adalah harus JADI JUNIOR LAGI. Mau lo udah puluhan tahun bekerja sebagai pramugari di maskapai sebelumnya, ya elo bakal tetap jadi junior lagi ketika lo masuk di maskapai baru itu. Dan gue kasih tau ya, jadi junior itu paling ga enak, paling capek lah udah pokoknya, capek lahir batin. Apalagi kalo seniornya rada gila hormat, mampus udah). Tapi sekali lagi gue bilang, jangan takut buat menghadapi hal-hal kayak gitu, karena mending susah di awal daripada mencoba bertahan di maskapai yang biasa-biasa aja selama bertahun-tahun dan akhirnya malah zonk, pikirkan kesejahteraan kalian dimasa depan guys! KECUALI kalian memang ga berencana untuk bekerja sebagai pramugari untuk jangka waktu yang lama, mungkin pengen jadi pramugari sebagai baru loncatan aja biar dapat suami pilot atau suami kaya, yang habis nikah langsung jadi ibu rumah tangga? Ya kalo itu sih beda cerita ya...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 25, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PramugarikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang