CHAPTER 4

60 4 0
                                    

                                 ***
                                   •
                                   •
                                   •

    Sekali- sekali libur dulu lah ya jadi seorang ART. Cuti dulu lah kalau orang kantoran bilang mah.

Ternyata enak yah, hidup nyantai kaya dipantai gini.

Rebahan, makan, hajat.

Nikmat.

Oh, iya. Sudah dua hari Aku menginap di rumah Onah. Eh, rumah majikannya. Onah ini adalah sahabatku sesama pekerja asisten rumah tangga. Rumah majikannya ini sedang kosong. Jadi dengan bebas aku bisa menginap. Jangan dicontoh perbuatan buruk ini. Catat.

Satu info lagi.

Dua hari yang lalu, Mas Dafa sudah pulang. Bertepatan dengan aku menginap disini. Sengaja memang agar tidak bertemu dengan dia.

Malas sih, sudah main ngancam-ngancam.

Akupun tidak pernah keluar dari rumah majikan Onah sehingga tidak pernah berpapasan dengan Mas Dafa.

Dia sampai memborbardir pesan kepadaku.

' Dimana, kamu?'

' Sudah malam, belum pulang juga?!'

' Saya tunggu sampai subuh, belum pulang juga?!!!'

Gak ada kerjaan kali yah tuh orang.

'Sudah dua hari, saya belum lihat kamu juga:)'

Serem emotnya.

' Liat saja jika saya sudah liat batang hidung kamu :('

Makin serem emotnya.

Berakhirlah aku disini sampai saat ini. Sudah izin juga sama bapak dan ibu. Bu Rudi dan Pak Rudi juga membolehkan.

Jadi...

Seminggu saja lah disini.

Kruyuk

" Duh, bunyi lagi. Wajib diisi nih." ucap Onah.

Beginilah jika kebanyakan cacing diperut.

Mencuri semua nutrisi.

" Pengen bakso di depan. Beli yuk!" ajakku semangat.

" Kamu kan tau, Aku gak dibolehin sama sekali keluar sama Mas Raka. Aku mau makan stok yang ada aja. Masil melimpah ruah. Heran aku beli makanan mahal tapi jarang di tengok. Begitulah sifat orang kaya."

Aku mengangguk setuju.

" Eh, tapi kan majikanmu, Mas Raka itu. Gak bakal tau lah kalau kamu keluar bentaran doang mah." ucapku yang dibalas gelengan tegas.

" Kamu mah gak tau aja. Waktu itu aku cuman mau beli pembalut ke Alfa depan komplek. Langsung dicariin naik mobil. Dibentaklah aku dimarahin. Malu aku. Trauma lah aku." ucap Onah. Ucapannya begitu meyakinkan dengan diliputi ekspresi ke'ngerian yang mendalam.

" Terus kebutuhan pokok kamu gimana dong?!" ucapku penasaran.

" Dibeliin sama dia. Wong Edan banget kan. Ada gitu orang kaya gitu. Kan aku malu kalau ada hal-hal yang berbau wanita. Kaya beha sama cangcut." ucap Onah sambil menutup muka.

Kasihan sekali.

Pasti malu.

Kutepuk pundaknya. " Yaudah aku sendiri aja ya. Mau nitip?"

Cewe MatreTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang