Tuhan memang satu, kita yang beda mungkin itu dipikiran kalian.
Jangan pernah lakukan, yang mengalami bersabarlah.
Ini kisah cintaku .
Dari sebuah hujan saat aku sedang sibuk-sibuk dengan tugas kuliah
Dia menelponku menanyakan kabar, dan namaku, dia dari ribuan pria yang waktu itu mencari nomor acak cewek dan cewek aku Erica nurcahaya, dipanggil Ika, aku seorang muslimah, yang memang erat agama Islam, tetanggaku kanan islam, kiri prostestan.
Dan dia pacarku Vino adalah kristen prostestan, aku tidak pernah membandingkan agamku, dengan agama lain sih, menurutku biasa aja kita hidup bermasyarakat juga.
Aku belum jadian sama Vino, Vino selalu penasaraan apa yang dilakukan anak kuliahan, apa yang aku lakukan, bahwkan aku tidak tahu Vino beda agama, berjalan satu tahun begitu saja pdkt kami, bahkan aku tidak pernah meanggap Vino bahwa dia ada. Hingga memasuki awal bulan desember dimana, aku harus liburan dari kuliah, saya merasa bebas melihat pantai dan bersama teman-teman.
Hingga awal tahun kami jadian, tanpa ketemu hanyar skype, mempertemukan kita, bbm, sms, dan telepon. Radanya dia itu dekat sekali, antara Australia dan Bali sangat dekat sekali beda negara, beda beda agama, beda waktu kadang tidak membuat kita ngeluh.
Sampai titik dimana handphone dia tidak bisa dihubungi aku tidak tahu, sosmed dia tidak bisa dihubungi seakan kecurigaanku dangat memanas hingga akhirnya dia menanyakan apa kita akan bersama hal sekecil ini, ngapain kita beda agama, beda negara berhubungan, kamu tahu aku bertanya apa kamu serius ? kalau serius pilih aku atau agamamu?
seketika aku diam dan menangis ditelepon itu, aku tidak bisa berkata apa -apa , mungkin semua cerita cintaku seakan hanyar lewat saja, berani dia mengatakan sudah tahu jawabanku, lalu semua berakhir tanpa kata lagi, beberapa bulan aku dan dia mengikhlaskan semuanya.
Aku juga tahu dia sekarang punya anak prempuan yang cantik.
Belajaran cinta tapi beda agama adalah jangan mencoba , apa lagi mecoba memilih mencintai dia atau memutuskan hubungan dengan Tuhan, bisa jadi karena cinta pada seseorang , dia berani berhianat dengan Tuhannya, bagaimana dengan manusia mungkin bisa berhianat. Pilihlah pasangan seiman denganmu, karena kadang hal kecil saja sudah jadi perbedaan, bagaimana yang beda iman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar Kehilangan
RomanceKehilangan adalah sebuah pelajaran proses dimana selesai dari sebuah pertemuan dan hubungan lalu harus diselesaikan atau tidak maka disebut kehilangan, cerita ini adalah sebuah cerita cinta yang berujung tidak baik atau menyedihkan karena hidup tida...