Pertama

86 17 0
                                    

Terlalu malas untuk mendengarkan rencana pernikahan mereka, akhirnya Taehyun mengajak Sera untuk ke taman restoran, mereka duduk di bangku taman sambil melihat langit malam dan mengakrabkan diri mungkin?

"Kamu beneran ga keberatan?" Taehyun membuka pembicaraan.

"Ya aku juga males nyari sendiri sih, ga masalah lah buat aku selagi emang ga ada masalah." Jawab Sera.

Tak ada satupun dari mereka yang memalingkan pandangan dari langit kota malam itu, mereka sibuk dengan pikiran masing masing, mereka tau pernikahan bukan hal main main, kepasrahan mereka juga sesuatu yang memang sudah mereka pikirkan matang matang.

Angin malam berhembus sedikit kencang membuat Taehyun mengakhiri sesi berdua mereka dengan mengajak Sera kedalam. Selesai dengan penyusunan rencana pernikahan kedua keluarga itupun pulang ke rumah masing masing.




































Keesokan harinya Sera sudah duduk di kantin kampus sambil meminum soda lemon favoritnya, sesekali Sera bergumam kesal karena Yujin, sahabatnya tak kunjung datang. Mereka sudah berjanji untuk bertemu dikantin kampus pukul 9 pagi, dan sekarang sudah setengah 10 Yujin belum juga sampai.

"Hhh... Dasar Ahn Yujin, penyakit telatnya ga ada obat, sama gue aja gini tingkahnya, sekalinya sama Wonjin tepat waktu."

"Min Sera!!!!"

Suara teriakan yang tak perlu ditanya dari mana asalnya itu menggema memenuhi seluruh kantin, kalau saja Yujin bukan sahabatnya sudah dipastikan Sera akan pura pura tidak mengenal gadis itu.

"Ya ampun ser.... Maaf...." Yujin langsung duduk disebelah Sera dan memasang wajah memelas.

"Apa lagi?" Tanya Sera malas.

"Ya gue emang telat aja gitu." Jawab Yujin sambil memajukan mulutnya

"Ga sama Wonjin?"

"Wonjin tadi gue tinggal pas parkir mobil, gue langsung minta anter ke sini biar lu ga lama nunggu Ser... Baik kan gue?"

"Cih... Ga guna, ayok buruan, cepat selesai cepat pulang, ada yang mau gue ceritain."

Mereka kekampus buat ngurus wisuda mereka yang emang bentar lagi bakal di adain.

Fyi aja, Sera kuliah di kampus swasta ternama jurusan musik. Sedangkan Taehyun kuliah di kampus negri ternama di jurusan farmasi. Kalau Sera bisa dengan bebas memilih jurusannya, berbeda dengan Taehyun yang harus memilih farmasi karna keluarganya memiliki bisnis di bidang obat obatan. Keluarga mereka juga memiliki apotik dengan puluhan cabang di seluruh negri, beruntung Taehyun yang dilahirkan pintar sehingga dia bisa menjalani kerasnya perkuliahan di farmasi.

Kembali ke Sera, selesai urusan Sera, Yujin dan Wonjin dikampus mereka langsung singgah ke kafe langganan mereka yang memang dekat dengan kampus.

"Ada apanih?" Tanya Wonjin penasaran.

"Gue dijodohin." Jawab Sera santai.

Yujin dan Wonjin langsung menatap Sera kaget.

"KOK LU SANTAI BANGET GINI SIH MIN SERA?!?!?!" Yujin heran dengan sikap sahabatnya.

"Lu kenal sama calon lu Ser?" Wonjin sedikit khawatir dengan sahabatnya, karna bagaimanapun tanpa Sera dia tidak akan mendapatkan Yujin, Sera banyak berjasa dihidupnya, dan sekarang temannya dijodohkan, Wonjin hanya mau memastikan kalau calonnya Sera ini anak baik baik.

"Enggak, baru kemaren ketemu."

"Terus? Umurnya berapa? Bukan om om kan?"

Pertanyaan Yujin berhasil membuatnya mendapatkan tatapan maut dari Sera.

"Gila lu ya! Sedingin dinginnya papa itu sayang sama gue! Ya kali om om!" Kesal Sera sambil sedikit menggebrak meja.

"Tau lu sembarangan aja! Lu kata ini drama yang nyeritain keluarga Sera kelikit utang terus Sera dijodohin buat bayar?! Makanya kurang kurangin deh tu nonton drama!" Semprot Wonjin sambil ngacak poni Yujin.

"Anak mana Ra? Jurusan apa?" Kepo Wonjin ga ada abisnya.

"Biasa itu kampus elit tempat anak anak pinter, jurusan farmasi."

"WAH PARAH! INI MAH EMANG GA SALAH OM YOONGI, EH JANGAN JANGAN CALON LU ITU?!?!?!" Wonjin yang heboh sendiri langsung ngetik sesuatu di hpnya Sera dan Yujin hanya mentatapnya dengan tatapan penuh tanya.











"Ganteng banget Ser... Ini ga salah orang Jin?" Heboh Yujin tak berhenti memuji seseorang di layar hp Wonjin.

"Nggak, bener ini kan Ser? Kang Taehyun." Wonjin memastikan.

Sera hanya mengangguk pelan, sekarang Wonjin sama Yujin sedang heboh melihat artikel artikel tentang Taehyun dan keluarganya. Konnect Farmasi merupakan perusahaan terkenal dan sering mendapatkan prestasi, tidak hanya perusahaan ayahnya, Taehyun sendiri sudah sering memenangkan perlombaan dibidang sains, sehingga informasi tentang dirinya tersebar dimana mana.

"Eh tapi... Huening Kai gimana Ser?" Tanya Yujin tanpa sadar.

Ekspresi Sera langsung berubah, Wonjin langsung nyikut Yujin pelan terus pas sadar Yujin langsung nabokin mulutnya sendiri.

"Kenapa? Emang dia siapa? Udah lah gue udah cerita, gue pulang ya, duluan." Sera pergi setelah moodnya mendadak berubah akibat pertanyaan Yujin.

Sepasang kekasih itu menatap kepergian Sera.

"Nah kan... Lu sih Jin..."

"Ya maaf keceplosan gitu aja..."

































Beralih ke Taehyun yang sedang berkumpul di apartemen Beomgyu aka base camp dia bersama ke dua sahabat sekaligus saudara angkatnya, sekarang dia sedang di interogasi dengan ke dua orang itu.

"Min Sera? Youtuber itu?" Tanya Beomgyu heboh.

"Yang sering ngecover lagu itu bukan sih Gyu?" Tanya Soobin memastikan.

"Iya lah, Min Sera mana lagi?!?!" Jawab Beomgyu.

Taehyun heran, teman temannya lebih mengetahui Sera, bahkan Taehyun sendiri juga baru tau kalo Sera punya channel Youtube.

"Emang ya ayah terbaik, gue juga mau minta cariin jodoh sama ayah ah..." Puji Beomgyu ke ayah mereka.

"Eh Gyu! Inget kalo lu punya Jaerin ya! Mau Jaerin lu gue ambil?" Protes Soobin sambil mukul kepala Beomgyu.

"Jangan lah! Berani lu ambil ambil Jaerin gue?! Sini berantem dulu kita! Maju sini lu Kang Soobin!!!" Balas Beomgyu mulai menaikkan lengan bajunya dan memukuli Soobin.

"Ya abis lu sendiri ga sadar diri Kang Beomgyu!!!" Soobin balas memukuli Beomgyu.

Taehyun hanya diam melihat dua saudaranya yang mulai tabok tabokan. Tiba tiba ada notifikasi di hpnya.







Sera
Taehyun, sibuk gak?
Mau jalan jalan? Aku ada di kafe dekat kampus.

Share lokasi kamu Ser, aku berangkat.

Taehyun tersenyum tipis, Sera satu satunya perempuan yang memiliki kontak Taehyun selain keluarganya, rasa ini adalah rasa yang baru buat seorang Kang Taehyun.

"Gue pergi!" Taehyun bangkit dari sofa dan mengambil barang barangnya.

"Woi Taehyun! Mau kemana????" Tanya Soobin dan Beomgyu kompak.

Taehyun hanya berjalan santai keluar dari apartemen Beomgyu tanpa menggubris pertanyaan dari dua saudaranya itu.

Serendipty || Kang TaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang