Selama beberapa menit berjalan untuk kekobongnya oiyah zahra ini pondokan nya dekat rumah jadi ga perlu diantar atau naik kendaraan jalan pun bisa langsung sampe ga akan nyasar juga.
Heheh apa sih aku garing maaf yah skip skipSetalah sampai didepan pondok kebetulan ada teteh teteh kobong yang lagi lepetin pakaiannya guru zahra.
"Assalamu'alaikum." Salam zahra lalu mencium tangan teteh teteh kobong satu persatu eh tapi teteh teteh kobong nya ga banyak sih cuma ada 4 orang aja maklum ini cuma pondok biasa setalah mencium tangan tetehh teteh kobong zahra langsung duduk tanpa disuruh.hehe
"Waalaikumsalam." Jawab teteh kobong serempak
"Sore amat ke sini nya ra?." Tanya salah satu teteh kobong yang bernama asyilla teh syilla ini senior yang pertama disni yah.
"Iyah teh tadi zahra abis kerkom dulu dirumah trs juga ada ayah baru pulang jadinya lama deh hehe." Jawab zahra cengegesan
"Emang biasanya ayahnya kamu ga pulang ra." Tanya santri baru yang bernama Halimah teh Halimah ini suka nanya nanya soalnya kan dia ga tau.
"Ga teh ayah kalo pulang seminggu sekali udh kaya bang toyib." Jawab zahra sambil tertawa
"Udah yok ke atas udh beres nih, ra tolong kasih baju nya ke ummi yah kalo ga taro aja bajunya di depan." Ucap teh syilla
"Siap atuh teh, teh imah bantuin." Sahut zahra langsung mengambil baju untuk dikasih ke ummi dengan dibantu oleh teh Halimah dan teh syilla sama yang lain keatas naik duluan.
Skip..
"Ra kita mau kebawa mau mandi kamu disini aja yah."ucap teh syila
"Zahra ikut turun aja teh zahra ngga mau sendiri ah."sahut zahra karena ia ngga mau dikobong sendiri suka bosen kalo itu.
"Yaudh deh, tapi kamu masa mau nunggu kita mandi?."tanya teh halimah
"Yah ngga lah,ntr zahra mau kedepan mau jajan hehe sekalian kan bentar lagi ngaji."jawab zahra,zahra itu orangnya suka ngemil makanya bundanya selalu stok makanan dikulkas.
"Yaudh deh,yuk turun tapi sebelum itu ambil kitab dulu biar ngga bolak balik."suruh teh syila
"Iyah teh."ucap Zahra dan ketiga teteh lainnya lali mereka kedalam kobong untuk mengambil kitab.
Oiyah kobong sama tempat ngaji sama itu khusus cwe dan kalo ngaji kitab atau ngaji sama ustadznya itu dibawah, meraka biasa manggil ustadz itu abang.
Sesudah mengambil kitab mereka segera turun untuk mandi dan ngaji.
Tring tring tring
"Yah bel,ngga jadi mandi dulu ini mah."ucap teh hilmah baru aja mau mandi eh udh bel aja kalo itu begitu mau mandi udh bel ngaji,kalo mereka mau ngaji kitab itu pasti ada bel nya juga kalo mau bangun subuh pasti pake bel biar ngga kesiangan subuhnya.
"Iyah padahal zahra mau jajan."sahut zahra lesu tidak jadilah dia jajan.
"Jajan mulu kamu mah."ucap teh Amel
"Udah udah ayok kita ke dalem majlis ntr keburu abang dateng."lerai ka syila lalu mereka memasuki majlis untuk memulai ngaji.
Zahra dan teman temannya memang sudah biasa panggil ustadz yang ada di kobong nya itu abang karena ustadznya sendiri yang minta.
Mereka ber4 menunggu beberapa menit lalu datang santri cowo,oiya santri cwo dan cwe kalau ngaji nyoret di satuin cuma jaga jarak aja.
Santri cwo datang tidak lama lagi ustadz nya yang mengajarpun datang.
Selama 4 jam mengaji akhirnya selesai bang ustadz pun pergi keluar ruangan majlis,sementara santri masih tetapi ditempat karena mereka semua sedang membaca nadzom maksut.
Sudah gitu mereka semua bubar keluar majlis santri cwo kekobongnya,tetapi tidak dengan 4santri cwe yang mau bersiap untuk mandi.
"Aku mau mandi ah."ucap teh syila lalau berjalan kearah kamar Kandi untuk mandi,oiya mailis sama kamar mandi itu ngga jauh ya.
"Eh teh ikut."sahut imah dan Amel berlari ke arah depan pintu kamar mandi sebelum ditutup sama teh syila.
Tinggallah zahra sendiri lalu ia pergi kedepan untuk jajan,tapi pas mau kedepan pintu rumah gurunya terbuka menampilkan seorang anak kecil dan diyakini itu adalah walad dari gurunya zahra yang bernama muhammad reyhan alhaitami.
"Teh zahra."panggil reyhan
"Iya kenapa de."jawab zahra sambil berjongkok untuk menyamakan tinggi tubuh reyhan,reyhan ini sering dipanggil dede sama anak anak kobong karena dia walad terakhir nya guru.
"Teteh disuruh belanja sama ummi,sekalian dede mau ikut hehe."seru de reyhan
"Belanja apa de? Hehe siap syg."ucap zahra gemas sambil mencubit kedua pipi reyhan
"Ihh teteh sakit tau,Ngga tau cuma ini ada daftar belanjaannya sama ini uangnya."jawab de reyhan sambil memberikan daftar belanja serta uangnya dan diterima boleh zahra.
"Yaudh yuk berangkat."
"Tapi teteh ambil motor dulu, dede tunggu di depan sana."seru zahra menyuruh reyhan untuk menunggu didepan selama ia mengambil motor
"Ngga mau dede mau ikut teh."
"Iya tapi kamu tunggu depan teteh mau ngambil motornya dulu syg."ucap zahra memberi pengertian kepada reyhan agar reyhan dapat mengerti.
"Tapi dede mau ikut tth ngambil motornya."rengek reyhan bersikeras untuk tidak menunggu didepan,zahra akhirnya menghela nafas karena ia ngga bisa nolak kalau reyhan sudah gini akhirnya zahra iyah kan.
Lalu ia ngambil motor metik punya sang guru karena memang kalau santri disuruh belanja atau kemana pasti diperbolehkan untuk memakai motor guru,de reyhan sudah ada didepan zahra lalu zahra melajukan motornya.
#jangan lupa divote sahabatku😘
Maaf kalau ada yang ngga nyambuny😓😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Dikhitbah Oleh Sang Idola
Teen FictionMenceritakan seorang gadis yang sangat mengidolakan vocalis hadroh yang bernama syubbanul muslimin dia adalah Sayyidah latifah azzahra, ia sangat mengidolakan nya sampai sampai ia sering memimpikan nya dan selalu ia ceritakan kepada 3 sahabatnya. S...