Teman tapi Friend

93 20 24
                                    

"JISUNG GADA OTAK BAKSO GUE JANGAN BUAT BOLA BEKEL"

Baru mulai udah rusuh aja ini human. Sekarang jeongin en de geng lagi makan di kantin SMASH. Emang dari piyik di azanin pake toa mesjid ya gini. Udah biasa denger suara dengan frekuensi lumba-lumba. Kupingnya kebal.

Tadi felix nanya sama jisung tutorial main bekel. Secara felix kan bule abal-abal, makanya ga pernah terjamah permainan rakyat macam itu. Jisung mau tutorin bingung pake apa. Ya kali pake 'bola' yang itu. Nah dia liat bakso jumbo punya jeongin yang emang sengaja di makan akhir. Jisung ambil aja dari mangkoknya. Di kira jeongin ga doyan, makanya di sisain. Jengkel ga sih sama manusia kayak gini. Untung yang di sisain di akhir bukan kulit ayam.

Kalo itu gue, jangan harap dia hidup tenang setelah ngambil itu kulit ayam :)

Dan berakhirlah aksi jambak menjambak di pojokan kantin. Felix yang ngeliatin speechless. Dia ga ngira permainan bekel bakal pake duel sebagai finalnya. Ga jadi deh dia mau ikut lomba bekel tujuh belasan.

"Maap je, gue kira lo ga suka makanya di sisain. Gue ganti bakso beranak dalam kuburnya mak ijah pengen ke mekah deh. Janji." Abis denger menu legend yang jadi inceran banyak orang itu jeongin auto berhenti jambakin jisung. Kenapa favorit, karena mak ijah harus betapa di gua dulu sebelum bikin baksonya. Makanya langka.

"Bener ya. Awas aja kalo boong."

"Gue juga dong sung."

"Diem fel ini gue ngibul doang." Bisik jisung ke felix. Untung jeongin ga denger. Kalo dia tau mungkin di botakin rambut jisung sampai akarnya.

"Oh boong," nah kan. Felix emang minta di grauk. Jeongin yang tadinya mesem-mesem sendiri lansung melotot ke jisung.

'luar byasah woo upin dan ipin'

Tapi jisung terselamatkan berkat telfon dari ayang bebnya.

"Ntar ya jeong jambaknya. Ayah dari anak-anakku nelfon nih hehe." Jeongin cuma muter mata aja dari sabang sampe merauke. Biar melihat pesona indonesia sesaat. Dari pada meratapi dirinya yang ga punya pacar sendiri di de geng nya.

"Iyah ayang gimana. Kangen ya utututu" Sengaja jisung loudspeaker biar bikin hati mudah iri jomblo macam jeongin tercabik perlahan. Jeongin udah gigitin meja. Felix cuma bisa diem sambil makan bakso jeongin. Loh? Itu baksonya udah di pake bekelan sama jisung :(

((Apasih sung kok alay. Tobat jangan pamer keuwuan teroos. Kakak tau pasti ada jeongin disitu makanya kamu sok sweet.)) Minho jawab dari seberang telfon.

"Ah gaasik lo kak. Mau apa?! cepet jisung sibuk mau jambak-jambakan!" Jadi galak gitu jisung. Felix sama jeongin udah ngakak alay kayak penonton bayaran.

((Kok jambak sih. Oh iya nanti kakak mau ada acara syukuran rumah temen. Kamu ikut ga? Biar bisa kakak pamerin.)) Kok dipamerin sih ho. Jisung ini, bukan monalisa. Emang pasangan riya keuwuan.

"Yah kak, jisung juga mau ke syukurannya jeongin. Gimana dong."

((Yaudah gpp, nanti kalo kamu mau pulang bilang aja. Biar kakak jemput kalo udah selesai di rumah jeongin. Kayaknya ga jauh juga dari rumah jeongin setau kakak. Tapi persisnya gatau sih. Pokonya kakak jemput gaboleh pulang sendiri.)) Mau satu yang kaya minho. Ada ga?

"Oke kak. Makasih ya. Nanti aku pulang sekolah sama jeongin gausah jemput. Jemputnya pas abis acara aja. Dah kak. Muachh." Layar hp nya di cium sampe ngecap liptint gitu dong. Alay emang. Untung minho mau.

"Guise tadi sampe mana? Loh." Jisung nengok sebelahnya udah gaada siapa-siapa. Perasaan cuma bentar ditinggal telfonan kok ilang.

"Eh kulkas liat temen-temen gue ga yang mukanya mirip anoa." Jisung nyegat lucas yang lagi salto. Lucas kalo lagi jam segini gamau jalan, maunya salto sampe kelas. Udah biasa.

RUKUN TETANGGA  [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang