Malam malam

97 21 44
                                    

Di suatu malam, yang sangat malam.

Maksudnya udah tengah malam gitu. Hyunjin ga bisa tidur. Bolak balik badan doang dari tadi. Merenung, mikirin hal-hal ga penting. Kayak 'kenapa shandy cheeks di spongebob hidupnya ribet tinggal di air?' 'kenapa dia punya bibir tebel?' 'kenapa dia bisa mikir?'

Kelamaan mikir yang random malah overthingking. Mau buka hp juga ga ada yang ngechat. Kasian ya. Kayak kamu.

"Ngapain ya. Insomnia gue"

'Ting' Bohlam 5 watt yang udah redup redup karena jarang di pake di kepala hyunjin tiba-tiba nyala. Ada ide dia buat ngilangin kegabutan ini.

Hyunjin loncat dari kasurnya, trus ngiliat di bawah kasur ada sesuatu. Guling bermuka :)

Ga deng. Dia ambil gitarnya di bawah kasur.

"Ekhem ekhem, cek tu wa ga"

Jreng jreng

"eoduun bam-i modul jaeul ttae modu jam-e deul ttae. sumanh-eun saeng-gag-e jam mos iluji"

((Ketika semua malam yang gelap sedang tidur, Aku tidak bisa tidur dengan banyak pikiran.))

Dia nyanyi lagunya 'anak sesat' yang insomnia. Pas banget kan buat dia sekarang. Hyunjin bilang ada personil anak sesat yang muka sama namanya mirip dia. Tapi katanya doi gantengan hyunjin anak mama mawar. Iya in aja lah.

Di sisi lain kamarnya. Tepatnya bangunan di sebelahnya. Ada sosok yang juga ternyata dari tadi belom tidur.

Jeongin ga bisa tidur karena suara laknat di samping kamarnya. Iya itu kegiatan 'melepas kangen' mami baek sama papi ceye.

"Yatuhan tabahkanlah jiwa jomblo jeje. Jeje ga kuat." Monolog Jeongin sambil nutup kuping pake bantal. Eh tapi kok kayak denger sesuatu yang lain ya.

Bukan suara cover uh ah nya mami papi. Suaranya lebih kek pengamen perempatan jalan. Lah sapa juga malem-malem gini ngamen. Masa iya ada pocong lagi goda kunti pake gitar ala ala roman picisan. Kan pocong tangannya diiket.

Jeongin yang curiga suara itu dari sebelah rumah. Dia buka jendela samping rumahnya. Dan dari situ keliatan ada siluet manusia di jendela sebelah yang kayaknya sih lagi gitaran.

"Eh tetangga? Ngapain malem-malem gini ngamen?" Jeongin mulai mikir kalo hyunjin yang lagi godain mba kunti. Kurang ajar nih hyunjin, nikung aa pocongie mentang-mentang tangannya bisa buat gitaran.

Suaranya bagus juga. Mayan deh buat lulaby bukan 'dapet tujuh' , dari pada denger uh ah nya 'dua kali'.

"Woi mas, request lagu dong" Jeongin lemparin kaca jendela hyunjin pake kuaci yang kebetulan abis dia cemilin sambil nonton upin ipin. Jeongin suka upin ipin semenjak kenal temen seperbobrokannya --Jisung & Felix. Dia pikir mirip aja mereka sama kartun itu, kurang botakinnya aja.

Hyunjin yang denger ada suara ketokan di jendelanya parno sendiri dong. Di lantai dua mana ada sih yang ngetok jendela. Tapi pas dia liat ternyata tetangganya yang udah nyengir lebar di seberang jendela kamar. Baru aja mau di lemparin kursi. Karena hyunjin ga hapal ayatnya jadi kursinya aja. Dikira dedemit tadinya. Tapi mana ada dedemit mukanya gemoy kayak jeongin.

"Ngapain sih, bikin parno aja malem-malem" Hyunjin buka tirai jendelanya biar bisa ngobrol sama jeongin. Jaraknya ga jauh-jauh amat makanya ga perlu suara kenceng biar kedengeran. Kan pacarku memang dekat, lima langkah dari rumah. Eh belum jadi pacar deng.

"Lo yang ngapain. Jam segini udah ngamen aja. Nanti siang deh gue temenin di perempatan, tapi nama samaran lo hyuna ya gue jennie."

"Enak aja dikira gue cowo apaan"

RUKUN TETANGGA  [Hyunjeong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang