🌸Happy Reading🌸
.
.
.
Menjadi orang lain hanya karena ingin mendapatkan perhatian.Jangan Lupa budayakan Vote Sebelum Membaca | Koment Sesudah Membaca.
“ Yang pertama, pernah nggak kalian merasa mempunyai orang tua tapi tidak dengan kasih sayangnnya??? Entah aku yang egois dan tidak tahu diri atau memang seerti itu kenyataannya. I don’t know…. But, I hope it’s just a dream” .
Terkadang jika kita merasa haus akan perhatian namun tidak mendapatkannya, maka kita bisa melakukan berbagai cara agar diberi kasih sayang yang tulus, entah dengan berusaha untuk merubah diri kita menjadi sebaik mungkin walaupun perubahan tersebut telah jauh dari jati diri kita, dan terkadang pun kita sering kali mencari kenyamanan diluar sana hanya karena ingin diperhatikan dan disayangi.
“ Pernah nggak kalian merasa bahwa seluruh beban yang ada didunia ini kita pikul
dipundak kita karena harapan besar orang tua untuk kita??..”.“ Iya… kita tau bahwa semua orang tua mengharapkan yang terbaik untuk anak-anaknya, akan tetapi tanpa mereka sadari… mereka telah meberikan tekanan yang besar kepada kita, terlalu banyak menuntut dan menaruh harapan tinggi kepada kita sehingga apapun yang ingin kita lakukan harus berfikir seribu kali untuk kedepannya, apakah hal ini akan berdampak baik ataupun sebaliknya kedepannya.
Dan jika kita tidak memenuhi standar yang menjadi patokannya, maka mereka akan mulai membandingkan kita dengan orang lain misalnya: “ Kamu tuh harus contoh si itu… masa dia bisa tapi kamu nngak??, ataupun mereka akan berkata
“ Pasti bangga deh punya anak kaya itu… udah ini… udah itu… bla…bla…bla…” dan masih bamyak lagi” .“ Pernah nggak kalian merasa sangat ingin melakukan sesuatu namun dilarang keras sama orang tua???..”
Sesuatu yang kita sukai… Sesuasuatu yang kita senangi tapi dilarang oleh orang tua karena menurut mereka hal tersebut unfaedah, kemudian mereka mengatakan begini lebih baik… begitu lebih baik… salah satu misalnya travelling. Karena salah satu hobiku itu travelling, akan tetapi orang tua jarang banget buat izinin kita ikut kegiata-kegiantan seperti itu katanya itu kegiatan sia-sialah, Cuma buang-buang waktulah, dan lebih parahnya lagi mereka bilang tinggal dirumah, belajar masak itu lebih baik. Gimana perasaan kalian coba??” .
Diatas adalah keluh kesahku pada Mamah dan Papah.
“ Yang kedua, pernah nggak sih kalian merasa punya sahabat atau teman yang tidak tulus pada kalian??...”
Maksudku adalah mereka selalu menghitung-hitung bantuan apapun yang mereka lakukan untuk kita, misalnya: “ Rain.. bantuin aku dong, kan kemarin aku udah…. kamu, ingat yah, aku tuh pernah ini, pernah itu buat kamu loh.. atau mereka akan berkata… Oke rain, tapi kamu harus ini yah, tapi kamu harus itu yah… itung-itung balas budi..” dan masih banyak lagi.
Walaupun pada awalnya mereka sendiri yang menawarkan bantuan tapi ujun-ujungnya mereka mengharapkan balasan atas apa yang telah mereka lakukan. Iya… aku tau kalau kita itu harus balas budi tapi kurasa dalam hubungan pertemanan atau pun persahabatan kita tidak harus menuntut banyak melebihi apa yang telah mereka lakukan jika niat kita memang ikhlas dan ingin membantu orang yang kita sayangi.
“ Pernah nggak sih teman atau sahabat kalian tidak ada disaat kita butuh??” .
Salah satunya ialah jika kita punya masalah mereka tidak pernah menanyakan kronologi cerita sebenarnya, tapi mereka lansung ikut menghakimi dengan hanya mendengar cerita satu sisi yang mereka dapatkan. Namun jika sebaliknya mereka yang mendapatkan masalah, mereka pasti akan lansung datang padamu. Hal apa yang akan kalian lakukan?? Balas dendam? Ikut menghakimi? atau apa..
Namun untukku hal yang bisa kulakukan hanyalah memberika support agar dia bisa mencari jalan keluar dari masalahnya sendiri, inigin membalas?? tapi kita tidak bisa melakukan hal yang sama karena kita tulus menyayangi nya sebagai teman atau pun sahabat.
“ Pernah nggak sih kalian merasa bahwa teman atau sahabat kalian ada jika ada maunya???...”
Mereka akan datang kepada kita disaat mereka membutuhkan sesuatu pada kita, dan bagaimana perasaan kalian saat mereka Overreacting hanya karena mau sesuatu?? FRIENDSHIP or FRIENDSHIT!!!
Diatas adalah keluh kesahku pada teman-temanku tercinta.
Jangan salah, walaupun mereka seperti itu, tapi aku tetap menyayangi mereka, pertemananku dengan mereka benar-benar pure aku menyayanginya walaupun perlakuan mereka terkadang kurang mengenakkan, akan tetapi setidaknya mereka mau berteman denganku.
“ Yang terakhir, Pernah nggak kalian menjalini hubungan sepihak???” .
Maksudnya adalah hubungan dimana kamu yang lebih mendominasi dibandingkan dengan cowok tersebut. Dalam konteks kata sayang itu kita saling sayang, tapi entah dia tidak tau bagaimana cara menunjukkannya atau niatnya dia memang cuma mau main-main.
Cowok itu hanya sekedar mengatakan
“ Aku sayang sama kamu” tapi aku merasa sayangnya itu cuma dikata-kata doang… Perhatian lebih?? mana ada, yang ada dia itu bisanya cuma mengkritik, cuek, ucapannya ketus, just it. Malahan terkadang aku suka bingung.. dia itu anggap aku atau enggak?? Aku juga heran, kok bisa yah dia bersikap baik… ramah… pada teman-temannya?? Sedangkan ke aku?? Dimanja enggak diketusin iya. Cemburu?? Tentu saja!! Tapi tau nggak ada satu hal yang bisa buat aku bertahan dengan segala sikap dia???PEDULI. Dia adalah orang dengan sifat yang paling care sedunia.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Quotes of the day :“ Sesungguhnya Wanita Mampu Menyembunyikan
Cintanya Selama 40 Tahun,
Namun Tidak Sanggup Menyembunyikan
Cemburunya Meski Sesaat.Ali Bin Abi Thalib.
Hai guys... Ini cerita aku yang ke-2, sedangkan yang pertama juga belum selesai😂. Aku harap kalian suka dengan cerita ini.
Untuk Bab selanjutnya aku akan memperkenalkan siapa dan bagaimana mereka, so... Tetap stay di ceritaku yah...
And Then Dont Forget To vote, Coment, Share, and Follow My account.
Say baybay dari author🖐️Tunggu chapt selanjutnya yahh...
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Me!!!
Teen FictionKisah tentang seorang gadis yang selalu merasa kesepian. Bukan karena ia sebatang kara atau pun lainnya, tapi entahlah ia selalu merasa ada yang kurang, ia merasa bahwa hidupnya terasa hambar. Ia ingin melakukan sesuatu yg baru akan tetapi ia takut...