Lantunan Adzan dari Mushola pondok sudah terdengar yang menunjukkan sholat Ashar segera dimulai. Sedangkan anak Blek Pelet kali ini ada di lobi setoran hape sama absen dulu sebelum sholat Ashar bareng santriwati lain.
"Buset gercep juga nih pondok, baru tadi siang kita masuk udah ada absensi baru, ada nama kita lagi." kata Seulgi begitu melihat nama Irene di panggil sama Bu Jessi buat tanda tangan sama serahin hape di loker lobi.
"Bagus deh, ga lelet cara kerjanya." sahut Rosé disampingnya.
"Jennie Nur Lela!." panggil Bu Jessi dan Jennie maju begitu namanya di panggil.
"Kamu suka makan tembiluk ya?." tanya Bu Jessi random.
"Hah?, maksudnya bu?." Jennie kaget, apa maksud nih Ustadzah.
"Oh bukan ya, kirain yang di tiktok itu, yaudah tanda tangan sini." pinta Bu Jessi sambil menunjuk buku absensi.
Jennie kemudian tanda tangan dan masukkin hape nya di loker dengan bingung, apaan juga tuh tembiluk.
"Joy Wulandari!." panggil Bu Jessi dan Joy langsung maju.
"Ibu kamu dulu ngidam kinderjoy ya, kok nama kamu Joy?." tanya Bu Jessi.
"Ngidam duren sih bu, makanya anaknya demen duren." jawab Joy.
"Iya sih enak kan duren." kata Bu Jessi.
"Bukan duren itu sih bu, duren yang duda keren, awokawok canda bu." kata Joy sambil tanda tangan.
"Eh eh eh, sini bentar!." kata bu Jessi ketika Joy beranjak mau letakkin hapenya.
"Eh becanda doang loh bu." kata Joy sambil balik badan.
"Bukan itu, itu yang kamu letak in di loker apa?." tanya bu Jessi.
"Hape."
"Jangan dikira saya gatau ya, itu cassing hape doang kan, hayo ngaku." bu Jessi berdiri dan cubitin pinggang Joy.
"Aduh iya bu mohon ampun, cuma prank." pekik Joy.
Santriwati disana cuma ketawa aja.
"Ini juga, kenapa saya baru nyadar make up kamu tebel banget, ayo gosok." bu Jessi nyeret Joy menuju meja dan kasih micellar water sama kapas.
"Masa ga boleh bu pake make up." keluh Joy.
"Natural aja, tipis tipis, lagian kalo kena razia Bu CL bisa di mutilasi make up kamu." kata Bu Jessi memperingatkan.
"Ih ini natural kok bu." Joy.
"Apanya natural, tuh alis kamu kayak ulet bulu, mana ga simetris lagi udah ayo berisihin." mau ga mau Joy ngebersihin make up dia.
"Jisoo Indriani." begitu dipanggil Jisoo maju kedepan dan bisik bisik ke Bu Jessi.
"Eh bu emang kalo bawa make up bakal di razia ya?." tanya Jisoo pelan.
"Iya, kalo yang razia bu ustadzah lain sih bakal bisa di ambil akhir semester, tapi kalo yang razia bu CL, bakal di lindas ala ala ASMR pake ban minibus pondok." jelas Bu Jessi.
"Waduh, kalo skincare bu?." tanya Jisoo.
"Engga sih, ga bakal di razia kalo itu mah, pondok kita terapin motto Glow Up bersama, jadi pas di pondok ga muka doang yang Glow Up, tapi attitude, pahala, sama skill juga harus Glow Up." kata bu Jessi.
"Alhamdulillah, pantesan isi Pondok Pesantrennya bening bening ya bu Jessi." Jisoo bernafas lega, seenggaknya skincare ga dirazia dia mah oke aja. Beda lagi kalo Joy make up di razia dia bakalan bikin brankas khusus buat sembunyiin make up nya.
•••
Setelah sholat Ashar para santriwan dan santriwati bergegas menuju ruang kelas untuk mapel fiqih yang dimulai jam empat sore hingga maghrib nanti. Kecuali anak Blek Pelet karena udah dapet info mulai besok mereka bisa mengikuti kegiatan pondok secara normal jadi kesempatan lah buat istirahat sejenak.
"Habis Ashar jangan tidur, ntar mimpi aneh aneh loh." kata Jennie sambil merapikan mukena di rak.
"Kok tau aja kita mau tidur?." tanya Yeri yang udah siap siaga tidur bareng Joy, Lisa sama Jisoo.
"Ya iyalah yang lain pada rapiin mukena, ganti baju, kalian malah tiduran." sahut Seulgi sambil longgarin dikit kerudungnya karena gerah.
"Capek banget asli, besok kaga sekolah dulu deh ya, mau kenalin lingkungan pondok." kata Lisa sambil tarik bawahan mukena buat selimutan.
"Alesan, kaga ada, besok tetep sekolah." kata Irene yang baru ganti baju.
"Rin besok pulang sekolah temenin gue ya beli kerudung, gue cuma bawa dikit anjir." kata Jisoo sambil bangun dari tidurannya.
"Emang disini toko yang jual dimana Jis?." tanya Irene.
"Kaga tau, pokoknya temenin cari yang murah murah aja deh asal ga nembus." jawab Jisoo.
"Nitip jarum pentul!." seru Rosé yang lagi ngadem sambil makan ciki.
"Aneh banget padahal jarumnya kaga gue cemilin tapi kok satu wadah bisa habis ya." Rosé heran padahal kek baru beli seminggu isi 25 biji, tau tau beberapa hari tinggal 4.
"Oke, ada yang nitip lagi ga?." tawar Jisoo.
"Gue deh Jis, nitip ciput warna item, yang modelnya mirip ini, tapi warna item." kata Wendy sambil memberikan ciput warna putih ke Jisoo.
"Yang murah apa yang mahal?." tanya Jisoo.
"Mahal, yang murah bikin pusing." kata Wendy.
"Iya deh, tapi besok kasih gue duit lebih, takutnya kalo kurang gue kaga ada duit buat tambahin hehe." kata Jisoo sambil nyengir.
"Buset emak bapak lo kaya Jis, jangan kek orang susah anjir, sekalian beli kuota besok, duit tuh digunain jangan lo simpen aja sampe duit lo lembab." celoteh Seulgi yang heran sama Jisoo.
"Hemat pangkal kaya." Jisoo.
"Tapi lo terlalu pelit sama diri sendiri anjir." kata Jennie.
"Tuh dengerin sama yang demen foya foya Jis." celutuk Yeri.
"Apa dah." Jennie.
"Apa dah katanya, siapa yang dua hari lalu belanja borong pakaian, sendal, mukena sama jilbab buat di bawa ke pondok hah?." bener kok, Yeri sendiri yang nemenin Jennie belanja sampe maghrib, Yeri mau aja sih soalnya dibeliin kerudung sama ciput trus ditraktir gacoan.
"Oh pantesan gue tadi lihat sebelum sholat ashar si Jennie gunting bandrol merek di mukena nya." kata Seulgi dan Jennie nyengir.
"Tumben kok tentram ya." celutuk Rosé.
"Iya nih kek ga biasa gitu." sahut Wendy.
"Oh pantesan, noh Joy sama Lisa tidur." seru Irene begitu melihat Joy sama Lisa tertidur sambil mangap.
"Serasa dunia begitu plong." kata Seulgi.
Mereka ketawa, termasuk Irene, tapi kemudian Irene berhenti ketawa soalnya ada yang ngeganjel gitu perasaannya, tapi apa.
"ASTAGFIRULLAH, GUE ADA PERLU DI KANTOR HUEEE." Irene baru inget chat di grup tadi, setelah sholat ashar ke kantor ini malah nongkrong.
"Wen temenin gue yuk!." ajak Irene sambil tarik lengan Wendy.
"Dih kebiasaan suka pikun." sinis Seulgi.
"Plis, do'ain semoga ga dimarahin." kata Irene di depan pintu.
•••
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
•Pesantren Blek Pelet•
Humor"Neng tadi baca qunut kok malah sujud? " "A-anu tadi hidung saya kemasukan laron" Joy Segumpal beban anak Blek Pelet di Pesantren yang isinya cogan bening kinclong nan mulus. 📌New Revision 🗓Update Rabu & Sabtu ⚠Mengandung kata kata kasar ⚠Everythi...