07:02 AM
Drrt...Drrt...Perrie. Kenapa mengirim pesan sepagi ini?
From: Perrie
Kau sudah bangun? Ini sudah jam 7, Zayn, kau tidak melupakannya, kan? Kau bilang akan menjemputku untuk sarapan bersamaOh, ya ampun. Hampir saja aku melupakannya.
To: Perrie
Kau beruntung aku mengingatnya haha. Aku akan menjemputmu 15 menit lagi. Kita akan sarapan bersama bayi. Kau tidak keberatan, kan? Kau tahulah, Niall.Kuletakkan handphoneku kembali dinakas dekat tempat tidurku. Tunggu dulu. Semalam aku mendengar seseorang meletakkan sesuatu disini. Siluet wanita itu, seperti hantu saja. Selembar kertas, yang sudah lusuh. Dan, bahasa apa yang digunakannya ini? Dia benar-benar gila. Aku hampir mati ketakutan tadi malam. Bayangkan saja, seseorang memasuki kamarmu, dari jendela yang jelas-jelas terkunci, lalu berjalan disamping tenpat tidurmu, dengan pistol disakunya, kau akan gila jika memikirkan semua ini. Lebih baik, lupakan saja. Banyak kegiatan yang harus kulakukan hari ini.
From: Perrie
Nando's, benar? Aku akan menunggumu disana. Kau tidak perlu menjemputku. Kau tahu? Aku tidak bisa berlama-lama denganmu hari ini. Aku dan teman-temanku akan ada wawancara. Maafkan aku.To: Perrie
It's okay. Aku juga ada beberapa urusan yang harus kuselesaikan. Mungkin, besok? Atau lusa? Aku harus bersiap-siap, bye! xxOkay. Pertama pergi ke Nando's, mencari tahu tentang surat ini, lalu ke Bradford. Day off ku ini harus kugunakan dengan baik.
********
02:55 PM"Kau tidak perlu menghubungiku lagi, aku pasti akan melakukannya!", "Aku----", "Kau tuli? Aku sudah mengatakannya berkali-kali, aku bisa melakukannya sendiri. Jangan menggangguku, atau kau yang akan kubunuh!!!"
"Uhm...maaf? Apakah aku mengganggu?" Dia pikir ini rumahnya? Aku tidak menyangka ada manusia sebrutal itu jika menelpon, dan ini tempat umum. Kau tahu tentang peraturan terutama diperpustakaan? Tapi, dari banyaknya orang yang ada tidak ada satupun dari mereka yang menegurnya.
"Selamat datang. Ada yang perlu saya bantu?"
Itu aneh.
"Aku mencari buku mengenai simbol-simbol ini..." Aku memberikan surat aneh itu.
"Anda dapat menemukannya dirak barisan ke 7, tentang sejarah yunani kuno."
"Terima kasih." Jaraknya hanya beberapa langkah dari tempat penjaga perpustakaan. Dan, tidak sulit untuk menemukan buku tersebut.
Aku membukanya mulai dari halaman pertama-Daftar isi. Dan...yeah. Ini gila. Tidak ada satupun tulisan disini yang membantuku. SEMUANYA MEMAKAI BAHASA YUNANI KUNO. Lebih baik kucari dari internet saja, tidak ada cara lain. Aku harus ke Bradford sekarang.
***********
SURATNYA AKU SENDIRI YANG BUAT. MAAF KALO ANEH :)