Vote dan komen banyak-banyak ya zheyeng.
🔋🔋🔋
Biaya per bulannya berapa Yan?
4 Juta.
Dih mahal amat.
ITU MURAH ZHEYENG. Termasuk murah untuk ukuran kosan yang letaknya di jantung Jakarta dan semua fasilitas ada.
Di kamarnya tersedia :
- 1 tempat tidur ukuran queen size
- Meja nakas
- Lampu tidur
- Meja belajar
- Meja rias plus kaca gede buat ootd-an
- Lemari 2 pintu
- ACGak perlu beli perabot lagi.
Kamar tidurnya juga plus kamar mandi dalam. Fasilitas kamar mandi dalamnya juga gak main-main sis.
Kamar mandi standar hotel.
Shower ada.
Pemanas air ada.
Westafel ada.
Closet duduk lengkap dengan tembak-tembak airnya juga ada.Bahkan di kamar Ci Xiao ada bathtub-nya. Jadi anak-anak baper kalau mau berendam sambil minum wine kayak anak orang kaya di film-film, ke kamar dia aja. Itupun kalau dianya mau.
Ih rumah bagus gitu kenapa dijadiin kos-kosan, kan rugi ibu kosnya.
Iye. Gue juga bingung.
Tapi kata narasumber, harga rumah disini jatuh gara-gara di rumah sebelah, IYA DI RUMAH SEBELAH, pernah terjadi kasus pembunuhan yang sempat viral di berita. Jadi harga jual rumah disini turun drastis. Dijual murah pun belum tentu ada yang beli dan pasti si empunya rugi.
Untungnya ibu kos Baper pintar.
Dia menggaet anak-anak rantau yang gak tau isu ini buat ngekos dirumahnya. Kita semua juga tau isu ini dari bapak-bapak penjual Sari Roti, si narasumber terpercaya, yang sering lewat depan rumah.
Jujur aja, gue takut. Tapi Ci Keke bilang begini, "Jangan takut. Kita bersembilan di dalam rumah. Lagian setan kalo ketemu Eking sama Xiao sungkem duluan."
Iya juga sih. Tapinya rasa takut masih ada bro.
Kalau parkir di halaman rumah setelah pulang kuliah malam, mata gue gak bisa lepas dari tuh rumah disamping.
Oh terus liat deh di iklan kosan Baper. Ada tulisan '2 menit dari IndoMaret, 5 menit dari Minimarket'.
Gue dulu berpikir, 'Bukannya IndoMaret termasuk minimarket ya?'
Ternyata beda cuy hahahaha.
IndoMaret ya IndoMaret.
Minimarket mah warung tempat beli tabung gas melon, terasi, dan ciki seribuan berhadiah tato tempel yang biasa dipakai sama Yuxin.
Apalagi ya...
Oh pulsa listrik.
Pulsa listrik perbulan kita itu lima juta lima ratus ribu rupiah. Uang sewa kos yang 4 juta per bulan itu udah termasuk listrik dan air ya.
Kalau pemakaian listrik kita diatas nominal lima juta lima ratus ribu rupiah itu, semua orang bakal patungan buat beli pulsa listrik demi kelangsungan hidup bersama.
Biasanya sih Ci Shaking yang nutupin biaya berlebih ini. Soalnya dia orang yang paling suka lupa matiin AC sebelum pergi kuliah.
Untuk air jumlah nominal yang mesti dibayar jauh lebih sedikit, yaitu lima ratus ribu rupiah. Ini yang air PDAM ya.
Kenapa kebanting amat pengeluaran listrik dan airnya?
Lah terus kan di kosan kalian ada kolam renang, masa iya cuma lima ratus rebu doang?Itu semua karena sumber air di kosan itu ada 2, yaitu air dari PDAM dan air dari sumur bor. Dan anak Baper cenderung menggunakan air dari sumur bor untuk keperluan sehari-hari.
Yang habisin uang lima ratus ribu per bulan untuk air itu pelaku utamanya sebenarnya Ci Esther.
Husss, jangan bilang-bilang.
Ingat gak kalian tugas Ci Esther kalau di kosan apa?
Iya, menyapu halaman dan menyiram tanaman.
For your information, keran air yang ada di halaman depan dan di halaman belakang, juga keran (bukan Lu Keran loh ya) yang ada di garasi yang biasa dipake untuk cuci mobil itu gak terhubung ke pipa air sumur bor. Ini alasannya mengapa kita semua masih bayar air PDAM per bulannya.
Kalau terhubung mah udah dari duls kita gak pake air PDAM lagi.
Ci Esther kalau nyiram tanaman berasa kayak putri Disney alias nyanyi mulu. Satu tanaman nyiramnya bisa sampai 3 menit atau setidaknya sampai 1 lagu selesai dia nyanyiin dan sampai tanaman itu kebanjiran dalam potnya sendiri karna terlalu banyak disiram air.
Ci Esther menyiram tanaman = Nonton Ci Esther nyanyi Disney Songs Playlist.
Bukan sealbum cin, tapi SE-PLAYLIST.
Kalau album mah masih mending, paling banyak juga 12 lagu. Tapi ini dia se-playlist cuy.
Geez.
Diposisi kedua ada Ci Anqi. Kasusnya hampir mirip dengan Ci Esther, bedanya kali ini adalah yang Ci Anqi lakukan itu mencuci mobil.
Orang pada umumnya kalau lagi nyabunin mobil, keran airnya dimatiin dulu biar airnya gak terus-terusan mengalir dan terbuang percuma. Ini dia enggak sob.
Keran airnya dibiarin terbuka pas dianya lagi nyabunin mobil, terus selang yang dipake buat siram mobil itu dibiarin tergeletak di lantai.
Jadi kalau kalian lewat depan Baperly Hills terus lihat ada air keluar dari dalam rumah sampai buat jalanan paving blok kompleks jadi sedikit banjir, itu ulah Ci Anqi guys.
Ada 3 kasus yang bisa membuat jalanan paving blok depan rumah ini sedikit banjir sampai banjir beneran.
- Yang pertama, karena memang lagi musim penghujan sampai terjadi banjir.
Level : sedikit banjir - baniir beneran.- Yang kedua, karena Ci Anqi lagi cuci mobil.
Level : sedikit banjir.- Yang ketiga, kalau Xin lagi nguras air dalam kolam renang.
Level : banjir bandang.Kolam renang dalam kos auto berpindah ke jalanan depan kos.
Xin nguras kolamnya bukan dengan cara airnya ditimba sampai habis ya, bukan.
Itumah pembunuhan.
Cara menguras air dalam kolam renang ala Xin Liu aka Liu Yuxin aka neng Syntia itu seduh kopi, ambil kursi, lalu tunggu air di kolamnya habis pakai mesin penguras air kolam sambil ngerecokin Ci Esther yang lagi nyiram bunga.
Atau biasa juga Xin ambil posisi duduk di tangga menuju lantai satu terus mabar Mobile Legend bareng Xiaotang, Shaking, dan Keke yang lagi nongki di balkon kamar Ci Shaking. Gue? Nontonin mereka main. Ci Anqi lagi ngemil, sementara Ci Xueer lagi live di Instagram dan sibuk nyorotin kamera ke arah Ci Keke yang fans cowoknya banyak. Mbak Kiki juga ikut nimbrung gangguin Ci Keke yang lagi fokus main ML.
"King king king king, atas King. Gaada yang jaga turret atas." Teriak Xin dari lantai bawah. Bisa gue bayangin dia teriak sambil ngerutin dahinya. Wkwkwk.
"Wait a minute. Gue lagi satu lawan satu." Kata Ci Shaking sedikit berteriak menyahut Xin dari balkon yang notabenenya ada di lantai dua.
Luar biasa memang cici-cici Baper.
Untung aja kita gak punya tetangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Whatsapp : Baperly Hills [THE 9]
Fanfiction"Siapapun orangnya, pasti Yu Yan babunya." Kata Ci An Qi yang mendapat anggukan dari 7 orang cici-cici Baper lainnya. Ya Tuhan, gini amat jadi mangnei. -*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*- Sebuah buku yang menceritakan kisah rumitnya menjadi seorang Yu...