16) Anqi, Si Ahli Gizi

520 52 41
                                    

Spam komen kuyy✊

💜💜💜💜💜💜💜💜💜

Sore ini gue sedang menemani Ci Anqi ke pasar buat belanja bahan praktik masaknya. Jadi lusa Ci Anqi ada praktek masak dan meminta beberapa saran dari gue -'sebagai orang yang tahu memasak'- apa aja bahan masakan yang bagus untuk diet.

Jagung.

Serius gue jawab jagung. Lagian selama ini kalau gue diet emang cuma makan jagung doang pagi siang sore malam.

Tema praktek masak yang akan dilakukan Ci Anqi nanti adalah makanan oriental yang dimodifikasi untuk keperluan diet. Dan Ci Anqi setuju dengan ide 'jagung' gue. Dia memutuskan untuk membuat dimsum yang bahannya dimodifikasi untuk orang yang sedang menjalani program diet.

Kalau dilihat-liat kayaknya jurusan Ci Anqi keren banget.

Ci Anqi kuliah di Fakultas Kedokteran jurusan Ilmu Gizi, tapi penerapannya dalam kehidupan sehari-hari sangatlah nol besar.

Jika kalian berpikir Ci Anqi tipe pemilih dalam makanan atau Ci Anqi sebelum makan sesuatu takaran gizi dan kalori makanan tersebut harus diperhatikan dulu.

Percayalah kalian salah besar.

Ci Anqi kalau udah liat atau cium bau makanan, tanpa pikir dua kali dia bakalan langsung makan. Ditemani dengan sambal sebagai pelengkap wajib makanannya.

Kalau tengah malam Ci Anqi suka bikin indomie soto dua bungkus cabe rawitnya 3 biji dengan telur setengah matangnya 1 buat teman kerja tugasnya.

Sambil ketik tugas, sambil makan.

Ci Anqi juga kalau makan sambel suka kesetanan alias banyak banget brou. Gue kadang berpikir perut Ci Anqi terbuat dari apa sampai liat makan makanan sebanyak dan sepedis itu.

Kembali lagi ke cerita.

Sebenarnya agak salah Ci Anqi mengajak Shep Yuyan yang cantiknya melebihi Chef Renata ini ke pasar buat nemenin dia belanja.

Kenapa?

Karena gue gak jago masak masakan oriental.

Apa sih pengertian dari masakan oriental?

Masakan Oriental adalah masakan yang berasal dari negara kepulauan, seperti Jepang, Cina, Indonesia (Negara Timur). Masakan jenis ini merupakan penghidangan yang berdiri sendiri terdiri dari makanan pokok, lauk-pauk, dan sayuran. Porsi sumber karbohidrat lebih banyak dari protein hewani. Jumlah porsi protein lebih sedikit dari pada karbohidratnya. Susunan sayurannya berdiri sendiri, namun standarisasi berat belum ada. Menggunakan bumbu segar yang langsung diracik. Teknik pengolahannya kompleks dan lama. Struktur menu terdiri dari makanan pokok, lauk dan sayuran.

Itu jawaban dari brainly guys. Kalau ga percaya, cari aja sendiri.

Intinya makanan oriental itu makanan khas negara-negara Asia yang umumnya menggunakan banyak rempah dengan nasi atau mie sebagai makanan pokoknya.

Bukti nyata dari ketidak jagoan gue dalam hal memasak makanan oriental adalah setiap imlek yang masak pasti Mbak Kiki. Gue dan Ci Anqi hanya bisa mengambil andil sebagai asisten masak beliau.

"Yan, gimana kalau dimsum isiannya diganti jadi jamur tiram?" Tanya Ci Anqi begitu kita melewati sebuah tenda yang menjual berbagai macam jamur.

Gue berpikir, 'Dimsum dengan isian cuma jamur tiram. Apa gak aneh?'

"Aneh Ci."

"Aneh ya?" Ci Anqi cemberut. Aduh keknya salah ngomong gue. "Tapi jamur tiram itu rendah lemak dan karbohidrat. Protein dan seratnya juga tinggi. Bagus untuk orang diet."

Whatsapp : Baperly Hills [THE 9]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang