one · big secret

95 13 1
                                    

"Loh? Tumben gak telat?"

Yul ngejatuhin tas yang gak seberapa berat itu ke meja samping cowok dengan buku di tangannya itu, lalu duduk dan nelungkupin mukanya di lipetan tangan.

"Bacot Bomin, gue belum tidur dari semalem."

Bomin nutup bukunya, nopang kepalanya menghadap Yul. "Lagian, gue kira lo gak masuk, kan sekarang hari pertama MPLS."

Brak.

"Nah itu masalahnya!" tiba-tiba Yul diri dari duduknya sambil menggebrak meja.

"Apaansih! Kaget anjir!" ngegas Han Jisung yang baru aja masuk kelas, cowok itu emang gampang kaget.

Yul gak peduliin Han Jisung dengan rasa kagetnya, tangannya bergerak buat ngacakin rambutnya frustasi. "Tadi dia ngajak berangkat bareng, yakali gue nolak! Aduuh...Bomiiinn gue harus gimanaaa!!"

Fyi, cuma Bomin yang tau tentang Yul, karena mereka temen dari kecil walaupun sifat yang bertolak belakang. Dari kemaren Yul emang udah berisik banget ke Bomin.

Bomin masang earpod di telinganya. "Udah gue bilang berapa kali. Satu-satunya cara yaa..cari pacar."

"Ya tapi siapa yang mau jadi pacar gue anjer?!" teriak Yul frustasi.

"Waw! Neng Yul lagi nyari pacar neh?" sahut Lee Felix tiba-tiba, cowok blasteran Australia itu senyum ngeselin lalu duduk di bangku depan Yul.

"Felix!"

"A-apaan?" tanya Felix kaget karena tiba-tiba Yul udah diri sambil nunjuk-nunjuk mukanya gak nyelo.

"Felix lo harus jadi pacar gue!"

"hA?"

Beruntung di kelas belum banyak orang, cuma dua orang anak cewek, satu anak cowok yang lagi tidur dan mereka doang. Kalo aja rame, Yul tercatat sebagai siswi pembuat gempar di hari pertama kenaikan kelas.

Krak.

"aAdAW!"

"Bego! Gue masih doyan cewek ya!"

"Bangsat, gue cewekk!!"

Lalu pagi hari itu diawali oleh kejar-kejaran Yul dan Felix, dan berakhir rambut cowok blasteran itu jadi korban jambakan Yul.

"Ga ada akhlak," gumam Bomin lalu merem, menulikan pendengaran.

「 ®© 」

Kelas 11 ips 2 super rame karena jam kosong. Kenapa? Karena biasanya lumrah ada jam kosong pas masa mpls anak kelas 10. Gurunya ada, cuma nggak masuk ke kelas.

Yul yang tadi pagi kusut dan uring-uringan banget, sekarang udah menggelepar di lantai karena ngakak nontonin anak laki main kutom, padahal tadi dia ngeyel mau ikutan.

"Siapa yang bilang kutom cuma buat lakik doang, hah?!! Gue mau ikut!!"

"Bukan gitu anjer! Lo mau ngangkang trus nempel-nempel ke bocah sagne kek mereka?!"

"Yakali gue sagne ke Yul, dia kan bukan cewek," sahut Felix yang diangguki yang lain.

"Tuhkan! Gue belum nyoba selama gue hidup taugak! Lagian, lo siapa ngatur-ngatur gue, dasar kepala gundu!!" Yul narik-narik kerah seragam Baejin.

Baejin mau jedotin kepala cewek di depannya aja rasanya, kzl banget. Mana sekarang Yul ngakak paling kenceng pas Baejin jatoh pas loncat.

Tiba-tiba kelas hening dan rombongan kutem pada ngelepasin diri masing-masing, trus natep horror pintu kelas. Sedangkan Yul masih ngakak megangin perutnya sambil megang hp bekas rekaman.

Rascal↬hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang