Mina
Jangan tanya apa arti nama Mina? gue juga gatau artinya apa.
Tapi kata nyokap sama bokap gue, nama Mina itu artinya baik. Bukan. Bukan artinya baik.
Baik dalam artian kalo nama Mina itu baik buat diri gue, cocok buat gue, intinya gitu.
Oke lanjut lagi.
Gue salah satu siswi SMK di daerah gue. Iya gue lanjutin pendidikan di SMK. Masuk SMK bukan sepenuhnya keinginan gue, sebenernya gue didaftarin sama bokap nyokap di SMK.
Sedih sih pengen masuk SMA malah didaftarin di SMK. Mana satu kelas isinya mayoritas cewek. Iya, 34 cewek, 1 cowok. Awalnya gue khawatir. Mungkin, dikhawatirkan sama yang lain juga.
Temen.
Iya, gue takut selama SMK dapet temen yang ga sejalan sama gue atau orangnya ga asik buat berteman. Lo tau kan kalo kelas yang mayoritas isinya cewe, pasti ngebosenin. Gue bisa aja pindah sekolah. Tapi, ada yang ngebuat gue ragu-ragu buat pindah. Gue keterima di jurusan yang emang cita-cita gue dari kecil. Gue pengen kerja yang berhubungan dengan keuangan, jurusan gue di SMK itu perbankan dan keuangan mikro. Jadi pas gitu.
Pas tau gue diterima di jurusan itu, bokap sama nyokap bahagia banget. Bokap gue malah bantuin nyari persyaratan buat MOS.
Jadi, itu yang ngebuat langkah gue ragu-ragu buat pindah.
Waktu gue cerita mau pindah sekolah karna takut selama SMK ga punya temen dan gue juga bisa belajar tentang keuangan di SMA bukan di SMK. Bokap gue malah bilang, "mungkin ini tempat yang Allah kasih buat ngewujudin cita-cita kamu. Inget!! temen bisa dicari tapi tidak dengan kesempatan."
Setelah denger omongan bokap waktu itu keraguan gue perlahan hilang. Bener kata bokap gue, mungkin ini tempat awal buat ngewujudin cita-cita gue. Tinggal gue nya aja yang harus belajar ikhlas dan nerima kalo gue masuk SMK.
KAMU SEDANG MEMBACA
SMK?
Teen FictionIni bukan cerita anak SMK yang nakal tapi pinter dan ganteng. Bukan juga cerita anak SMK yang sudah menjadi CEO diperusahaan keluarganya. Dan juga bukan cerita anak SMK yang dijodohkan lalu menikah diam diam. Ini cerita SMK versi gue, dimana gue me...