Free class

200 17 3
                                    


Peraturan no. 17

Jika melewati jam 6.30 siswa/siswi yang membawa sepeda motor tidak boleh memarkirkan sepeda motornya di dalam sekolah. Dengan kata lain, silahkan parkirkan sepeda motornya di parkiran luar sekolah.

Kaya sekarang ini, gara-gara telat berangkat sekolah gue harus parkir motor gue di parkiran luar sekolah. jarak parkiran sama sekolah gue lumayan juga, sekitar 100 meter. Lo tau gue bisa telat kenapa? pas mau brangkat gue lupa naroh nametag jadi harus nyari nametag dulu, kalo ga pake nametag nanti dihukum.

Yang bikin gue kesel itu, gue nyampe sekolah jam 6.33, cuma telat 3 menit doang.

Catet!! telat 3 menit. Iya cuma 3 menit dan gue ga boleh masuk.

Selama berbulan-bulan gue sekolah di sini, ini pertama kalinya gue telat. Biasanya gue nyampe sekolah jam 6.15, tapi sekarang jam 6.33 gue baru dateng, semuanya gara-gara nametag.

Dan disinilah gue, berdiri di barisan siswa/siswi yang melanggar peraturan. Untungnya hari ini siswa/siswi yang melanggar peraturan disuruh berdirinya di depan kantor BKK, ga di depan mimbar.

Iya, kadang siswa/siswi yang melanggar peraturan disuruh berdiri di depan mimbar pas lagi ngelaksanain apel pagi. Jadi orang yang lagi ngelaksanain apel pagi bisa liat siapa-siapa yang melanggar peraturan.

Kalo sampe berdiri di depan mimbar, muka gue mau ditaroh dimana. Malu anjir.

Dari tempat gue berdiri gue melirik ke arah guru yang lagi memandang tajam seorang siswa yang ga pake nametag. Ekspresi galak guru olahraga yang udah ada dari lahir kelihatan bertambah galak pagi ini.

Yang bertugas ngurusin orang-orang yang melanggar peraturan hari ini emang guru olahraga, pak Wawas namanya. Inilah yang membuat gue takut apalagi mengingat Pak Wawas adalah orang yang paling ditakuti di sekolah gue.

"Kalian ini!! lupa naroh atribut lah, bangun kesiangan, topi dicoret-coret, banyak banget alesannya. Kalian itu udah dewasa harusnya bisa mengatur  waktu, atribut itu disimpen yang bener!!" Pak Wawas kembali bersuara.

"Kalo topinya takut hilang, boleh dinamain nama kalian. Bukannya nama band!"

Gue menunduk takut, sekarang gue cuma berharap Pak Wawas ga ngasih hukuman yang berat. Kayak lari keliling lapangan atau hormat di bawah tiang bendera sampe istirahat. Lapangan sekolah gue itu lumayan luas.

"Silahkan kalian bersihkan halaman kantor BKK, itu sebagai hukuman hari ini!!" Ucap Pak Wawas tegas.

Gue menghembuskan napas lega. Oh, bukan gue aja yang lain juga. Kalo cuma bersihin halaman kantor BKK doang mah enak, soalnya halamannya ga terlalu luas dan yang dihukum hari ini lumayan banyak. Jadi bisa cepet selesai bersih-bersihnya.

Setelah mendengar ucapan Pak Wawas gue dan yang lain langsung ngambil alat-alat kebersihan dan mulai bersih-bersih

Gue lebih milih nyapu halaman daripada cabutin rumbut. Masih hari rabu, rok gue takut kotor. Kadang gue ngerasa gue lebih rajin di sekolah daripada di rumah.

Lo pernah ga ngalamin ikut bersih-bersih tapi kebanyakan orang? cepet selesai, tapi pas kerjaan lo udah selesai lo bingung mau ngapain akhirnya lo cuma mondar-mandir ga jelas nungguin yang lain selesai.

Kalo pernah, berarti kita sama.

Gue udah selesai nyapu tapi yang lain blom selesai nyabutin rumput, mau bantuin tapi ... hemm males. Akhirnya gue nyapu lagi halaman yang udah bersih. Formalitas doang biar ga dikira nganggur. 

Pas gue lagi nyapu, sekilas gue liat cewek yang lagi ngelakuin hal yang sama kaya gue. Iya, pura-pura nyapu.

Ehh ... bentar. Itukan kaya temen kelas gue.

SMK?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang