Singkat cerita .
Hari pertama masuk sekolah semester genap tapi ada aja cobaannya .Siang itu gue kecelakaan di tabrak ibu-ibu. Gue hilang kendali dan gak sadarkan diri. Lalu saat gue sadar tiba-tiba gue udah ada di rumah sakit dan ada temen gue di IGD yang nemenin gue.
"Eh lu udah sadar?"Tanya Erin. Lalu gue berusaha gerakin badan gue buat bangun tapi kok tangan gue serasa sakit gitu.
"Tangan gue sakit banget"Rintih gue kesakitan
"Lu patah tulang, nanti mau di rontgen, tunggu perawatnya ya"
"Gue mau nelfon orangtua lu dulu pake hp lu nih"
"Orangtua gue lagi di luar kota mana bisa balik cepet kesini"
"Terus gimana?"
"Telfon Ryan aja, dia mumpung lagi disini"
Lalu Erin segera mencari kontak Ryansyah dan memanggilnya setelah panggilannya diangkat .
"Hallo syah"
"Ya kenapa?"
"Gue Erin, Gina masuk ke IGD"
"Hah serius lu?"
"Nih lu ngomong sendiri sama orangnya"
"Syah, gue kecelakaan sekarang di IGD Rs ***, lu kesini cepetan"
"Jangan bercanda gue gak suka di prank"
"Sumpah gue gak bercanda gila"
"Oke gue kesitu sekarang"
Beberapa menit kemudian ...
Ryansyah datang nemuin gue di IGD."Kenapa lu bisa kek gini si? Bikin gue panik aja"Ucap Ryansyah panik
"Gina tuh ditabrak ibu-ibu tadi di ***, terus gak sengaja gue sama temen yang lain liat. Itu ibu-ibunya juga lagi di urus ko"
"Mana yang sakit?"
"Tangan kanan gue sakit banget" lalu Ryansyah mengecek tangan gue dan langsung memanggil perawat disitu. Akhirnya langsung dibawa ke ruang rontgen dan ternyata kaki di sebelah kanan juga ada yang sobek dan sudah dijahit.
Setelah itu gue udah di pindahin ke ruang opname karena kondisinya masih belum stabil saat itu.
"Gue nelfon orangtua lu dulu"
"Mereka lagi di luar kota gue takut mereka panik dan jadi gugup buat pulang, gue takut mereka kenapa-kenapa"
"Gue nelfon mamah Diah aja ya buat ngurus semua ini"Ucap Ryansyah dan langsung keluar ruangan buat nelfon mamah Diah . Ya mamah Diah itu mamahnya Ryan .
"Gue sama temen-temen pulang dulu ya, lu cepet sembuh. Besok senin berarti lu gak sekolah ya? Nanti gue bilangin ke wali kelas"
"oke thanks"Lalu mereka semua pulang dan yang tersisa hanya Ryan yang nemenin gue . Sore harinya mamah Ryansyah tuh dateng.
"Mamah udah ngurus semuanya buat Gina, ini mamah bawain jajan buat kamu siapa tau kamu pengen ngemil, kamu cepet sembuh ya sayang"Ucap mamah Diah lembut kepadaku
"Makasih banyak, Mah . Maaf gina selalu ngerepotin mamah"
"Enggak ngerepotin sayang"
"Emang tuh Ginol nyusahin aja kerjaannya, Mah"Ucap Ryansyah sambil menjulurkan lidahnya kepadaku tanda meledek
"Hus kamu jangan bilang gitu"Ucap mamah Diah
"Mamah tinggal dulu ya, nanti besok mamah kesini lagi, mamah mau jemput Ibni soalnya, kamu jagain Gina syah"
"Siap mah"
"Oh iya ngomong-ngomong pacar lu kemana kok gak keliatan batang hidungnya?"
"Entah"
"Giliran lu kek gini aja dia gak perduli, gue tuh takut banget ninggalin lu sendirian, gak tega, takut lu kenapa-kenapa kek gini kan akhirnya lu sendirian"
"Makasih ya syah lu selalu ada buat gue"
"Udah tugas gue kali. Gue tuh sebenernya mau kasih lu surprise tau gak, cuma gagal dan lu selalu bikin gue panik tau gak sih"
"Ya maap hem"
"Yaudah lu istirahat dulu. Gue nungguin lu disini kok"
Esok harinya.
"Syah... Ya kok sepi"Ucapku
"Gue habis mandi gila"
"Emang lu bawa ganti dsbnya?"
"Semalem gue nyuruh Gembul buat kesini bawain baju-baju gue segala, lunya kan tidur. Kata gembul GWS for you"
"Oh oke"
"Lu sekarang sarapan dulu, dan bersih-bersih nanti gue nyuruh perawat buat bantu lu"
"Syah... Lu gak balik ke kota Magelang lagi? Lu gak sekolah apa?"Tanya gue
"Gak, nanti kalo gue balik ke Magelang lu sama siapa? Ya kali gue ninggalin lu sendiri. Gue gak suka kalo lu sendiri ataupun kenapa-kenapa"
"Thanks ya lu udah rela-relain ngelakuin ini semua demi gue"
Oh iya guys ini cerita gue waktu gue masih kelas 9 dan Ryansyah kelas 10.
"Syah, gue mau pulang aja, gue gak betah disini gak enak"
"Emang lu udah sembuh?"
"Udah"
"Disini aja dulu"
"Gak ah pengen pulang syah"
"Yaudah deh"
Sampe akhirnya gue pulang kerumah.
"Lu istirahat, masalah motor lu nanti biar gue yang benerin"
"Dan gue pulang ke Magelang lagi, gue gak bisa lama-lama disini, gue harus berangkat sekolah"
"Syah... Kenapa si lu harus di Magelang sedangkan mamah lu kan disini?"
"Gina... Gue kan udah pernah bilang, gue lahir di sonoh, dan gue harus ikut nyokap disana, biar bokap gue aja yang disini sama adik gue. Lu kalo ada apa-apa bilang nyokap gue, dan harus bilang gue oke. Sorry banget gue gak bisa jagain lu terus, sebenernya gue pengen selalu ada buat lu tapi ya susah"
"yaudah deh apapun itu pilihan lu, gue berusaha ngertiin lu, gue gak bisa egois maksa lu harus tetep tinggal disini"
Akhirnya setelah semua kelar .
Ryansyah pulang lagi ke Magelang . Kita beda kota, walaupun jarak kita jauh tapi jarak gak jadi penghalang buat kita.Ryansyah bukan pacar gue, melainkan dia sahabat gue. Gue kenal Ryansyah tuh dari si Gembul, dulu waktu gue masuk SMP gue main bareng Gembul dan gak sengaja kenal juga sama temennya si Gembul yang bernama Ryansyah.
***
Ryansyah ngechat Gembul di messengernya .
"Bro, lu kan sahabat gue dari kecil sekaligus lu sahabat Gina disekolah. Gue minta tolong banget sama lu, gue titip Gina di sekolah kalo ada apa-apa tolong kabarin gue kalo bisa lu tiap hari cek ke kelasnya dia, lu kalo lagi main bareng dia ya tolong jagain, soalnya gue gak pengen dia kenapa-kenapa pahamkan?"
"Iya gue paham sama perasaan lu . Lu suka kan sama Gina? Kenapa lu gak ungkapin isi hati lu ke Gina si?"
"Dia kan kelas 9, biarin dia fokus sekolah dulu aja, kan bentar lagi juga mau UN, dan belum tepat waktunya"
"Yaudah bro gue doain lu semoga bisa selalu bareng sama Gina, gue jagain Gina buat lu kok"
"Oke thanks bro"
"Sama-sama"
❤❤RYANSYAH❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Ryansyah
Short StoryIni kisah antara gue dan dia . Walaupun raga dia telah tiada tapi kenangan kita akan selalu ada sampai kapan pun . "Di persimpangan jalan pundakmu mulai menjauh"Gina "Berhenti hidup di dalam perangkap ilusi semua akan menyakitkan"Gina