Hari senin awal gue masuk sekolah lagi dan gue kelas 9 saat itu .
"Wih gimana liburan lu?"Tanya gembul yang sedang berdiri di samping Fakri
"Fine fine aja"
"Enak ya liburan bareng Ryansyah? Makan makan ayo lah yang makin deket"Ledek Fakri
"Dah ah dari pada lu berdua ledekin gue mending sekarang kita cari kelas kita bro, semoga kita bisa sekelas lagi ya bro"Lalu kami bertiga mencari kelas yang ada nama kita disitu . Setiap naik kelas tuh di oplos, jadi kelasnya gak itu itu mulu, dan temennya pun gak itu itu mulu jadi bisa kenal semuanya .
Dan kita bertiga beda kelas .
Gue kelas 9F, Gembul kelas 9C, Fakri kelas 9E ."Yah beda kelas lagi, gak asik banget"Ujar gue
"Iya hem kita gak bisa ngeledekin pak Dodi lagi dong"Jawab Gembul dan Fakri
"Yaudah gak papa lah, gue mau masuk kelas dulu bye"Ucapku
"Gina sini duduk bareng aku"Ucap Mifta sambil melambaikan tangannya, lalu gue menghampiri tempat duduk Mifta dan gue duduk di samping Mifta .
Lalu bel berbunyi, masuk lah wali kelas gue yang bernama Bu Susi dia ngajar mapel Bahasa Jawa . Dan akhirnya istirahat . Saat gue berdiri hendak keluar kelas
"Gin mau ke kantin ya?"Tanya Mifta
"Iya, lu mau ikut?"
"Gak deh, Gin." Gue yang mengerti kalo Mifta malu main bareng gue dan temen-temen pun peka .
"Ayo, Mif. Gak apa-apa bareng gue, gak usah malu kali, gue juga orang biasa aja kok kalem kita selevel"Ajakku . Lalu Mifta mau dan kita pergi ke kantin bareng .
Hari-hari telah ku lewati dengan santuy hehe . Sampai pada akhirnya sudah memasuki pelajaran seperti biasanya .
Hari ini pelajaran mapelnya Pak Dodi .
Gue gak nulis, dari tadi kerjaan gue cuma bercanda sama temen cowok di belakangku yang bernama Zaki dan Guruh . Lalu pak Dodi menghampiri tempat kami dengan membawa senjatanya yaitu penghapus papan tulis untuk membedaki muka .
"Mana tulisan kalian?"Tanya pak dodi
"Nih pak"Gue memberi buku yang masih kosong tak ada sedikit tinta pun yang terukir di buku polos itu . Zaki dan Guruh pun sama .
"Kalian bertiga memang keterlaluan, dari tadi cuma bercanda doang tanpa mendengarkan penjelasan dari saya!"Bentaknya dan saat hendak ingin memberikan bedak di muka, kami bertiga pun lari . Lalu pak Dodi mengejar kami, sampai akhirnya kami bertiga keluar kelas .
"Jangan masuk ke kelas lagi"Ucap Pak Dodi
"Makasih, Pak" Jawab gue sambil menyengir seperti kuda
Kita bertiga duduk di depan kelas, saat pak Dodi tiba-tiba keluar kelas kami terkejut, kami mau lari tapi gak jadi karena kita tuh ngeliat Pak Dodi membuang tas kami ke tempat sampah .
"Dasar anak-anak bandel"Ujarnya kesal dan menutup pintu kelas lagi
Lalu gue, Zaki dan Guruh pun mengambil tas .
"Anjir tas gue bau busuk"Ucap Zaki
"Sialan tuh Dodi jomblo"Ucap Guruh
"Hehe untung tas gue di atas"Ucap gue
Bel istirahat pun berbunyi .
Kami bertiga masuk kelas karena Pak Dodi udah keluar dari kelas ."Astaghfirullah Gina, kenapa kamu tadi kek gitu si?"Tanya Mifta
"Ya sih kenapa?"Jawab gue santuy
"Kan pas pelajaran aku udah bilangin jangan bercanda soalnya Pak Dodi ngeliatin kamu mulu, kan akhirnya kamu di keluarin dari kelas"
"Pak Dodi suka gue mungkin makannya ngeliatin gue mulu, ya enak si duduk di depan sambil menikmati sepoi-sepoi angin, bikin ngantuk . Dah ah gue mau tidur dulu mumpung istirahat . Sana lu ke kantin aja"
Lalu gue tidur di kelas dan singkat cerita . Seperti biasa gue nunggu bunda gue di halte sekolah .
"Gin, lu belum di jemput ya?"Tanya Mifta
"Belum"
"Ikut aku yuk, main kerumah aku"
"Boleh lah, naik apa?"
"Angkutan umum"
"Hah? Serius? Gue gak pernah naik angkot soalnya takut nyasar"
"Aku kan udah biasa jadi gak bakal nyasar lah ayo" lalu gue ikut mifta . Sesampainya dirumah Mifta gue salaman sama mamahnya mifta dan gue disuruh makan lalu gue turutin aja maunya .
"Gin, kamu kenapa jadi cewek bandel banget si kalo di sekolah?"Tanya Mifta tiba-tiba yang bikin gue jadi keselek, Mifta langsung memberi air putih untukku dan aku minum .
"Oh gak papa"
"Cerita aja sama aku gak apa-apa"
"Lu enak ya punya mamah yang selalu ada buat lu, sedangkan gue beda, gue selalu sendirian, keluarga lu juga masih lengkap banget enak"
"kamu kalo kesepian kesini aja gin anggep aja keluarga aku jadi keluarga kamu juga"
"Iya kalem, lagian gue bandel cuma disekolah aja kok, di luar gue biasa aja dan selalu manja sama sahabat gue"
"Iya gin gak apa-apa, sifat orang kan beda-beda"
Sorenya gue pulang kerumah diantar Mifta . Malamnya selesai belajar, gue buka ponsel dan video call dengan Ryansyah .
"Gimana kamu udah belajar?"Tanya Ryansyah
"Udah"
"Apakah ada problem hari ini?"
"Gue kangen keluarga gue utuh"
"Gue juga, tapi lu masih punya mamah gue juga, kalo ada apa-apa lu curhat aja ke mamah pasti di respon kok"
"Asiap"
"Jangan dipikirin lagi, tugas lu ya belajar sama berdoa biar apa yang lu mau bisa terwujud"
"Iya nak ryan wkwk"
"Kaya bunda aja manggilnya"
"Biarin wle"
"Pengin cubit tuh pipi, sayangnya jauh"
"Suruh sapa jauh-jauh dari gue"
"Inget ya walaupun besok raga kita jauh, tapi sebenernya gue selalu dekat sama lu, walaupun lu gak bisa liat gue"
"Husss jan ngomong gitu dong"
"Nyatanya bakal gitu . Lu tidur sono udah malem"
"Siap, lu juga . Bye" lalu gue matikan video call nya .
❤❤RYANSYAH❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Ryansyah
Storie breviIni kisah antara gue dan dia . Walaupun raga dia telah tiada tapi kenangan kita akan selalu ada sampai kapan pun . "Di persimpangan jalan pundakmu mulai menjauh"Gina "Berhenti hidup di dalam perangkap ilusi semua akan menyakitkan"Gina