Di minggu pagi yang cerah, Yeji udah lari mengelilingi komplek sebanyak 3 kali. Cewek itu memang selalu lari pagi, katanya sih biar badan sehat..., padahal mah cuma mau cuci mata ngeliat cogan-cogan yang lagi jogging.
Sekarang Yeji lagi istirahat di bangkunya pak Ridwan, selaku bapak Rt disana. Sambil memijit-mijit kakinya yang sakit, cewek itu gak sengaja liat ada mobil pick-up yang berhenti di depan rumah kosong yang ga jauh dari tempat yang dia duduki.
"Eh Ijey, jogging lo?" tanya seseorang yang udah duduk di bangkunya pak Ridwan.
"Ngapain lu disini?" tanya Yeji balik tanpa menjawab pertanyaan dari orang itu. Sunwoo- cowok yang duduk disebelah Yeji itu menunjuk mobil pick-up tersebut.
"Mau bantu tetangga baru."
"Ooh, baru pindah hari ini?" tanya cewek itu penasaran. Sunwoo mengangguk, tak lama cowok itu bangkit lalu berpamitan sama Yeji yang masih mijit-mijit kakinya.
"Kok si Somi kagak bilang ada yang pindahan?" gumamnya. Setelah kakinya lumayan membaik, Yeji pulang kerumah buat mandi. Lengket guys habis keringetan.
:::
Haechan berlari ke rumah Jinyoung, disana ada beberapa yang udah ngumpul. Ada Hyunjin, Eric, Jaemin, dan Renjun.
"Woy tem!" teriak Jaemin dengan tejus ditangannya, Haechan menatap tajam cowok yang lagi nampilin gigi pepsoden*nya itu.
"Bacot sia," ucap Haechan sambil mendudukkan dirinya disamping Jinyoung lalu ngambil kerupuk jablay punya Hyunjin.
"Tangan lu lemes banget anjing," umpat Hyunjin yang ga sudi kalo kerupuk jablaynya diambil Haechan.
"Yaelah atu biji doang."
"Oiya, lu pada baca chat grup kagak?" tanya Eric yang lagi mainin hpnya.
"Yang kata Yeji ada pindahan di deket rumah si Ridwan?"
Jinyoung ngegetok kepala Jaemin pake kipas kayu ditangannya, soalnya si Jaemin kagak sopan manggil pak Rt langsung nama. Emang pantes digetok si manusia satu itu.
"Pake Pak, Jaemin bego. Kagak sopan-sopan amat dah."
"Khilaf cil."
Jinyoung mendengus, lalu ia berdiri ketika ada orang yang beli. Iya, rumahnya Jinyoung tuh warung. Makanya pada ngumpul dirumah Jinyoung karna banyak makanan dan mereka bisa ngutang sesuka hati.
Gak lama para cewek-cewek dateng, ada Yeji, Seoyeon, sama Ryujin. Yeji duduk disamping Hyunjin selaku kembarannya, Seoyeon duduk di deket kulkasnya Jinyoung, sedangkan Ryujin ngemper di tanah.
"Anjir goblok lu Ryu, bangku masih panjang lo malah duduk dibawah." Ucap Eric.
Ryujin mengidikkan bahunya, cewek itu mengeluarkan hp dari kantong celananya sambil memasangkan aerphone ke telinganya dan lanjut menonton anime yang ditunda.
"Eh lu udah sampe arc mana Ryu?" tanya Jaemin sambil nyolek-nyolek pundak Ryujin.
"Arc Dressrosa," jawab Ryujin tanpa mengalihkan padangannya.
Setelahnya, mereka pada sibuk masing-masing. Ada yang rebutan kerupuk putri duyung yang tinggal satu, maen hp, ngambilin mangga di pohon mangganya Jinyoung, ada yang bengong dan sebagainya...
"Eh guys, gue punya ide deh. Gimana kalo kita kerumah orang baru itu? Terus bawa buah kek atau apa, siapa tau anaknya seumuran sama kita, lumayan lah dapet pasukan tambahan." Usul Haechan tiba-tiba.
Semua yang lagi sibuk sama urusannya masing-masing memusatkan pandangannya ke Haechan, cowok itu menutup langsung muka dengan tangannya.
"Ah anjing, jangan diliatin begitu dong. Malu nih gueee~" rengek Haechan, dia langsung dapet tatapan tajam dari teman-temannya.
"Mati aja lo, tem." Haechan cuma cengegesan doang, cowok itu ngambil kerupuk jablay Hyunjin untuk yang kesekian kalinya.
"Lo ngambilin jablay gue mulu deh, beli kek!" sungut Hyunjin, kesel bray jablaynya diambilin mulu. Mana banyak lagi.
"Eh tapi gue sih stuju-stuju aje sama saran si kupret, siapa tau anaknya cewek, cakep, bisa gue gandeng tuh." Habis ngomong begitu Jaemin dipukul lagi sama Jinyoung dengan kipas andalannya, dua kali aja tuh.
"truk kali ah digandeng," sahut Seoyeon.
Renjun yang dari tadi diam pun angkat bicara, "yaudah bilangin ke Sunwoo sama Jeno dulu. Dia lebih berguna daripada lo lo semua."
:::
Sorenya, sebagian dari mereka udah pada ngumpul di pos deket rumah Pak Rt. Yang udah ngumpul tuh Haechan, Jaemin, Jeno, Sunwoo, Renjun, Hyunjin, Yeji, Kim, Somi, Chaeyoung sama Lucas(?).
"Lah bang Lucas, lo kok ada disini?" tanya Somi. Pasalnya di grup gada Lucas sama sekali, kenapa ni anak ada disini ya? pikir Somi.
"Mang napa sih, ini kan pos yang bikin bapak gue napa lo yang ribet deh."
"Paan lo, papi gue juga bikin ni pos ronda ye!"
Mereka semua mengabaikan kedua manusia kagak jelas yang lagi adu bacot, Chaeyoung yang emang sejajar rumahnya sama orang baru itu ngejelasin ada siapa aja disana.
"Nih gue kasih tau, anaknya ada 3 cowok-cewek. Yang cewek seumuran sama kita, nah yang cowok agak lebih tua dari kita. Trus ada 1 lagi tuh tapi gue belom liat, trus nam- sebelum menyelesaikan perkataannya, mulut Chaeyoung dah di bekep sama Yeji.
"Ntaran aja kalo nama, biar dia ngenalin sendiri."
Gak lama Seoyeon, Jinyoung sama Ryujin dateng. Ditangannya Seoyeon ada buah-buahan, mereka habis beli dari mang Jaja ditambah buah mangga dari Jinyoung. Mantap.
"Lah Eric mana?"
"Gatau deh, molor kali."
"Udah lah, segini juga udah kebanyakan setannya. Langsung kesana aja gimana?" usul Kim tapi pandangannya fokus lagi nyari es di minumannya.
Tanpa ba-bi-bu mereka langsung berangkat kerumah orang baru itu, sampai disana si Chaeyoung malah masuk ke rumahnya. Dipanggil mami tercinta doi.
Mereka melirik satu sama lain, Jeno yang udah paham situasinya kayak apa langsung memberi salam.
"Assalamualaikum!"
"Waalaikumsalam!" Balasan dari orang baru membuat mereka deg-degan. Alay emang, tapi ya mau gimana lagi.
Keluarlah cewek cantik dengan kaos besar dan celana pendeknya, ditambah rambut yang dicepol keatas membuat semua terkesima. Cantik banget anjir, pikir mereka semua.
"Ah, hai?" Sapa cewek itu ragu, panik dia ngeliat ada banyak orang di depan rumahnya.
Kim yang merasa tidak asing sama cewek itu, dia langsung melebarkan matanya.
"LOH HEEJIN?!!!"
****
oke ini cerita kagak jelas :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak komplek
FanfictionKeseharian anak Komplek yang biasa-biasa aja. Start 09/08/21 Finish .... ©dlyanzx