O3. Random

25 3 2
                                    

Sudah seminggu Heejin tinggal disana, gadis berparas cantik itu sudah biasa dengan kelakuan teman-teman barunya. Haechan yang sering ngutang, Jinyoung yang demen banget marah-marah, Somi yang cerewet, Jaemin yang kardus, Yeji-Hyunjin yang sering banget gangguin dia, dan lainnya.

Kadang dia masih bingung kalo Yeji dipanggil Ijey, Heejin pernah nanya ke Yeji kenapa dipanggil Ijey? Eh malah dijawab sama Jaemin, katanya kalo dipanggil Yeji terlalu normal, maka dibikin panggilannya jadi Ijey. Biar agak jamet gitu.

Gatau deh gatau, bingung.

Sekarang Heejin lagi berdiri di warungnya Jinyoung, lagi mikir tadi bunda mesen apa ya.

Jinyoung yang lagi ngipas-ngipas pake kipas kayu andalannya pun jengah, udah lima menitan dia ngeliat Heejin yang kayak orang bego cuma berdiri sambil sesekali ngegaruk kepalanya.

"Balik dulu aja Jin, tanya emak lu baru ntar kesini lagi. Daripada lamaan mikir kayak orang bego kan?" Usul Jinyoung. Heejin melirik si penjual sembari melipat bibirnya.

"Kemiri Young seperempat!" Pesan cewek itu, Jinyoung langsung mengambil pesanan Heejin.

"Nih goceng." Heejin mengeluarkan uang yang ada disakunya, lalu memberikan uang berwarna kuning ke Jinyoung.

"Makasiii."

"Yoi."

Setelah Heejin pergi, Jinyoung langsung masuk ke kamarnya mau ngelanjutin nonton Paranormal Experience Raditya Dika. Dia nge re-watch yang judulnya Hantu Pabrik.

Lagi asik-asik nonton, ada teriakan orang yang mau beli. Dan untuk kesekian kalinya, Jinyoung ngepause tontonannya itu. Hadeh, gini amat nasib punya warung, batinnya.

Kemana orangtua Jinyoung? Orangtuanya lagi ke rumah sepupunya mumpung bapaknya libur, jadi Jinyoung deh yang jaga warung. Untungnya Jinyoung dah kebiasa dari kecil.

Setelah selesai ngelayanin pembeli, Jinyoung balik lagi ke kamarnya. Tapi gak jadi, soalnya Haechan, Jaemin, Eric dateng.

"Napa lu bertiga dateng? mau bayar utang?" tanya Jinyoung sambil menatap ketiga temannya itu.

"Kagak cil, mau maen lah. Bosen gue dirumah!"

"Cih dikira mau bayar utang." Cibir Jinyoung.

Mereka semua masuk ke terasnya Jinyoung, sedangkan sang empu rumah dia ngambil minum buat teman-temannya. Baik banget dah.

"Eh eh lo pada tau gak? Gue dapet gosip tentang Heejin lohh!" Seru Haechan memulai penggosipan. Jangan heran kalo laki-laki suka gosip, soalnya banyak juga yang begitu. Salah satunya mereka ini.

"Hah apa tuh apa?" timpal Jaemin semangat, semangat banget kalo tentang Heejin. Demen dia dari awal ketemu.

"Gue denger denger nih yaa— aDAWW!!!" ucapan Haechan berhenti dikala seseorang ngegetok kepala Haechan pake teh pucuk* ditangannya.

"Heh gosip mulu, gue kasih tau orangnya nih!" ancam Karina, mereka bertiga heran ini kenapa tiba-tiba ada cewek itu disini?

"Eh Rin, ngambil buku?" tanya Jinyoung yang keluar dengan nampan ditangannya. Ketiga manusia kagak jelas cuma ngeliatin interaksi antara Jinyoung sama Karina. Habis sang tuan rumah naro nampan, dia masuk lagi buat ke kamarnya ngambil buku catatan.

Anak komplekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang