PPO : 01

40 26 19
                                    

Selamat membaca semoga suka dan terhibur
🤗🤗🤗

***
Hidup damai tanpa mengusik itu gak asik
***

“HALLO MABE AM KAMING YUHUUUUU”

“ehh markonah kemana aja lu baru keliatan” ucap Jojo pada Kanya.

Kanya Ahlena, gadis tomboy yang sering di panggil Markonah oleh sahabatnya. Ia punya kepribadian ektrovert, jadi jangan kaget jika Kanya melakukan hal konyol dan pecicilan di depan semua orang.

Kanya adalah cewek badgirl disekolah, ia juga sering masuk keluar BK karena sering mengganggu siswa/siswi di sekolahnya. Tak heran murid di sekolahnya tidak menemaninya karena sikapnya yang absurd.

Tidak masalah baginya semua siswi perempuan tidak menemaninya karena ia lebih senang bersama kedua sahabatnya yaitu Jojo dan Edun.

“ape si lu Markonah – Markonah mulu ah gak elit banget anjirr” tekus Kanya.

Sebenarnya dia tidak suka di panggil Markonah oleh sahabatnya itu. Tapi Jojo dan Edun tidak pernah mendengarkannya. Mereka selalu menjawab.

“gak pa-pa, itu panggilan sayang gue ke sahabatnya” ucap Jojo sembari nyengir.

“ck. Eh btw si Edun mana?”

“aelah si Edun mulu lu mah nyarinya, kapan lu nyari gue” ucap Jojo iri.

Meskipun Jojo sahabat Kanya, tapi ia menyukainya sejak lama. Jojo sudah berapa kali mengungkapkan perasaannya tapi Kanya selalu menjawab ‘becanda lo gak asik’. Padahal Jojo sudah seserius mungkin mengungkapkannya tapi hasilnya nihil.

“aishh lu kan ada didepan gue, ngapain gue nyari lu? P’A” ucap Kanya sembari menjitak kepala Jojo.

“sakit goblok” ringis Jojo.

“lebay lo”

Kanya dan Jojo kini sedang di kantin sekolah. Karena ini jam istirahat pertama jadi kantin lumayan ramai dan hampir semua tempat terisi.

Suara bising mengganggu di telinga Kanya, membuat si pemilik empu mengepalkan kedua tangannya. Jojo yang melihatnya langsung memegang kedua tangan Kanya.

“apaansi Jo?!” bentak Kanya.

“ya sorry, lagian tuh tangan nakal amat sih?”

“disini berisik, cabut yo ahh” ajak Kanya sembari berdiri.

“eh tapi kita kan belum mesen makanan cuyy”

“nanti aja makannya, sekarang cabut dulu”

Begitulah Kanya yang tidak suka keributan. Tapi ia juga akan teriak ketika masih berisik dan ribut – ribut. Ia juga akan pergi jika moodnya sedang baik - baik saja. Sebenarnya tadi moodnya sedang tidak baik – baik saja tapi Jojo lebih dulu menghentikannya sebelum melakukan hal yang tidak di inginkan.

Padahal Kanya juga sering mencari keributan di sekolahnya tapi siswa/siswi tidak menghiraukannya. Semuanya masing – masing. Dia saja yang hidupnya selalu memperibet.

@@@

Di koridor Kanya dan Jojo berjalan sangat angkuh. Bak sekolah milik mereka berdua.

Perkumpulan cewek yang tengah bergosip memandangi Kanya dan Jojo dari ujung kaki sampai ujung kepala dan Kanya sadar akan tatapannya.

“heh ngapain lo pada ngeliatin kita kaya gitu!” sentak Kanya pada gadis yang memandanginya.

Kanya merasa terusik dengan tatapan itu. Tapi tidak semua dari siswi menatapinya seperti itu, ada satu cewek yang menatapnya intens. Dan membuat Kanya menggeramkan kedua tangannya.

“heh lo! Ngapain ngeliatin gue kaya gitu? Gak suka sama gue?!” tanya Kanya tak santai.

pepacorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang