Selepas maghrib, Frista ngumpulin niat buat nugas teori konspirasi yang kemaren. “Ini tugas ngabisin banyak kuota nih. Nggak bisa nonton podcastnya Om Deddy Corbuzier lagi ntar.”
Bagi kebanyakan cewek, mungkin lebih suka nonton drama korea daripada lihat podcast. Beda dengan Frista, baginya menonton podcast Om Deddy adalah kewajiban. Kenapa? Karena banyak ilmu yang bisa dia dapatkan di sana. Nggak cuma podcast menye-menye soalnya.
“Mending gue kontak si Adam lah. Ajakin nangkring nyari Wi-Fi gratisan.”
Frista
Dam, ngopi kuy. Gue traktir dehAdam
Tumben-tumbenan Ibu Negara mau bayarin gue ngopi nih. Ada apa gerangan?Frista
Suudzon mulu lo ama gue. Beneran nih, gue lagi butuh elo soalnya haha.Adam
Gas lah yu, ngga usah pake lama.Frista
Kafe Bulan Bintang oke nggak?Adam
Tau nih gue. Mau ngegembel Wi-Fi pasti kan lo? Udah kebaca sama gueFrista
Bodo amat. Otw sekarang!Kafe Bulan Bintang sangat terkenal bagi mahasiswa di kampus Frista. Selain karena harga yang ditawarkan ramah kantong, kafe ini juga difasilitasi dengan Wi-Fi yang lancar banget. Makanya tiap malam hari pasti rame sama mahasiswa yang lagi ngerjain tugas.
Kafe Bulan Bintang
“Silahkan Kakak cuci tangan demi menghindari penularan Covid-19 ya Kak. Cuci tangan ada di sebelah sana.” Sambutan dari security sambil menunjukkan arah untuk cuci tangan.“Baik Pak. Terimakasih.” Sambut Frista.
Setelah cuci tangan selesai, Frista masuk ke kafe dan menghampiri Adam yang sudah mengeluarkan Macbooknya.
“Hello cintaku” Ucap Frista sambil memeluk lengan Adam.
“Sana-sana, jauh-jauh sama gue Fris. Jarak 1 meter. Ngerti nggak sih lo?” Balas Adam
“Kan gue rindu berat sama lo Dam”
“Tumben lo ngerasa rindu sama gue? Bayar nih Americano gue.”
“Beres brother. Eh Dam, gue tuh ya pengen banget ngerjain teori konspirasii yang kemaren. Cuman, gue nggak mudeng Dam. Makanya gue minta bantuan lo.”
“Heh Fris, kemaren kan janjinya kita barter. Trus sekarang ngapa lo minta dibantuin?"
“Adam yang bijak, gue cuma minta dibantuin. Bukan dikerjain semua sama lo. Bantuin nyari referensi dikit-dikit lah.”
Setelah menyetujui permintaan Frista, Adam ikut menatap layar laptop Frista. Disana tertulis satu kalimat yang di bold dan di capslock “TUGAS KOMPARASI TEORI KONSPIRASI COVID-19 DAN REFERENSI ILMIAH DARI SUDUT PANDANG MAHASISWA”.
Adam lalu mengernyitkan dahinya dan menatap Frista. “Setan, ini kok masih kosong melompong sih? Lo niat ngerjain nggak?"
Frista tersenyum manis mendengar ucapan Adam. Senyum itu sebagai bentuk menutupi rasa bersalahnya.
“Adam, kan kemaren gue masih bingung. Mumpung sekarang udah memasuki era new normal dan boleh keluar kamar, gue mau minta bantuan elo.” Ucapnya dengan nada yang lembut.
“Nyesel gue tau nggak? Demi segelas Americano doang gue kudu kerja keras.”
“Lebay banget sih lo Pak, tugas lo itu bantuin gue. Nggak usah sok ngerasa kerja keras gitu. Lo pikir gue titisan Jepang? Yang suka ngasih kerja romusha sama kaum pribumi?”
“Serah deh, udah cepet kerjain. Anak gue nangis ntar kalau ditinggal lama-lama. Nggausah ngaku hobi nulis, kalo disuruh nulis tugas aja mager gitu."
“Eh apa kabar si Mubal-Mabul?” Mubal-Mabul itu kelinci yang diberikan Frista kepada Adam. Ia tau, cowok itu sangat suka memelihara kelinci. Makanya diulang tahun Adam yang ke 20, Frista memberikan Adam kado sepasang kelinci.
“Elo tuh jadi emak nggak ada pengertiannya ya. Sekarang aja baru ditanyain kabar anaknya. Kemaren-kemaren kenapa nggak inget?”
“Mana ada waktu gue mikirin Mubal-Mabul? Salah siapa lo ngasih tugas ke gue berat banget.”
"Musnah sudah harapan gue mau jadiin lo bunda anak-anak gue ntar. Jadi emak buat Mubal-Mabul aja kaga sanggup.”
Sebenarnya, kalau dipikir-pikir kenapa Adam rela tugasnya di copas sama Frista? Kenapa Adam rela nemuin Frista demi secangkir Amaricano? Ya sudah pasti karena Adam ada rasa dengan cewek satu itu.
Tapi, entah kenapa sampai detik ini dia belum berani mengungkapkan sama si Frista. Masih ngerasa insecure mungkin. Jadi dia memiih berteman aja.Padahal nih, Adam selalu ngode keras si Frista. Kayak tadi tuh contohnya. Tapi emang dasar si Frista rada geblek alias nggak peka, jadi ucapaan si Adam cuma dianggap angin lalu aja.
Mereka berdua sangat kusyu mengerjakan tugas teori konspirasi ini. Tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 10.00 malam.
“Dam capek ih, pulang yuk. Besok lagi lah. Udah 3 jam kita nugas.”
“Yuk, mata gue juga udah pedes banget. Gue anter lo dulu ya?”
“Kan gue bawa motor, Dam.”
“Ngak papa. Gue ikutin dari belakang. Atau lo mau bawa mobil gue? Motor lo gue yang bawa? Oke nggak?”
“Nggak usah lah, Dam. Puter balik lo jadinya.”
“Masa gue biarin lo pulang sendiri malem-malem gini?”
“Ngakpapa asli. Besok aja deh kalo lo mau maen ke rumah. Sekalian deh lo bawa Mubal-Mabul.”
Adam tahu, seberapa keras kepalanya Frista. Maka untuk mengakhiri perdebatan kali ini, ia menyetujui permintaan cewek itu. “Yaudah deh, hati-hati lo nyetir motornya. Sampe rumah whatsapp gue ya. Jangan sampe lupa. Khawatir gue lo pulang malem gini.”
“Santai aja udah. Yuk pulang”.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hobby Is Writing
ChickLitProlog Frista Andini Subagyo Mahasiswa Biologi semester 4 yang hobi nulis dan mengkhayal. Kalau kata anak jaman sekarang sih suka 'halu'. Beberapa kali ia membaca cerita wattpad yang mengisahkan romantisme dunia percintaan, berharap asmaranya akan s...