DS - PAMER DOSA

341 28 0
                                    

MUJAHAROH

"Mending nakal tapi nggak munafik, dari pada alim tapi munafik (pendapat yang sangat keliru)"

Sebagian orang menggunakan kata-kata tersebut untuk menyindir para akhwat yang berusaha berpakaian sesuai syariat, dari yang berkerudung lebar, berjubah panjang hingga yang bercadar, terutama yang baru hijrah dari masa lalu yang kelam. Yang akhlak belum bisa menyesuaikan dengan yang mereka pakai.

Tapi sadarlah, sangat sulit menyesuaikan keduanya.
Dan,
Anehnya mereka yang berkata seperti kata-kata diatas bangga mengakui kenakalan mereka.
Kenapa tidak pilih berusaha menjadi lebih baik (alim) dan tidak nakal & tidak munafik.

Saat liat perempuan yang berjilbab lebar hingga yang bercadar dibilang sok alim,
Lalu bagaimana dengan yang auratnya belum tertutup sempurna dan berpakaian ketat?

Renungkanlah, seseorang perempuan beragama islam namun tidak menjalankan perintah Allah menutup aurat & tidak berpakaian sesuai syariat dikatakan jujur (tidak munafik)? Apa islamnya hanya di KTP ?

Lalu seseorang perempuan beragama islam yang menjalankan perintah Allah untuk menutup aurat & berpakaian sesuai syariat islam kenapa dibilang sok alim & munafik?

Lalu anehnya mereka bangga atas kenakalan (kemaksiatan) mereka,

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, katanya: "Saya mendengar Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam. bersabda: "Setiap umatku itu dimaafkan, kecuali orang-orang yang mujahir (suka menampak-nampakkan kejahatan/maksiatnya sendiri dengan rasa bangga, atau melakukan maksiat di depan umum, tahu jika salah tetapi dia terus melakukan maksiat tersebut). Sesungguhnya (termasuk) mujahir ialah jikalau seorang melakukan sesuatu perbuatan -dosa- di waktu malam, kemudian di pagi hari, sedangkan Allah telah menutupi keburukannya itu, tiba-tiba ia berkata -pada pagi harinya itu-: "Hai Fulan, saya tadi malam melakukan demikian, demikian." Orang itu semalaman telah ditutupi oleh Allah celanya, tetapi pagi-pagi ia membuka tutup Allah yang diberikan kepadanya itu." (Muttafaq 'alaih).

Mereka yang mulanya tak terlalu banyak mengetahui aibnya tersebut, ia malah bangga dengan memamerkan selfie yang memberlihatkan wajah yang bertabarruj, berpakaian ketat hingga yg membuka aurat ditambah dengan kata" "Mending nakal tapi gak munafik..." Seakan-akan mereka suka dan menganggap baik akan hal tersebut.
Bahkan sebagian orang membenarkan dan mensetujui kata-kata tersebut .

Mujaharoh (pamer dosa) adalah dosa tersendiri selain dosa yang dilakukan karna mujaharoh sesungguhnya adalah menyepelekan keagungan Allah. Bagaimana tidak, Allah sudah menutupi dengan baik aib-aibnya, tapi dia sendiri tanpa malu memamerkannya.

📝Hamba Allah

▪️
▪️
▪️
▪️
▪️

Allhamdulillah syukron katsir 🙏💞
Jangan lupa vote dan comment 😊

DIARY SANTRI 📝Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang