"WOI ILAH. DAH SIANG WOI BANGUN BANGUN. GAK BANGUN REJEKI LU DIPATOK AYAM"
Tahu apa hal yang paling Deven benci? Dibangunin saat Deven masih sibuk kencan dengan bantal gulingnya di alam mimpi. RASANYA PENGEN DEVEN TEBAS.
Deven mengerjapkan matanya,didepannya terlihat jelas gadis bernama Anneth menunggunya.
Biasanya Anneth bisa meng-goyah-kan pertahanan Deven. Tapi maaf Anneth, waktu tidur Deven lebih spesial.
"Apasih lu? Berisik banget" Deven kembali memeluk ferry,guling kesayangan Deven.
"DEVEN CHRISTIANDI PUTRA WOI. BANGUN ANJAY. EMAK LU DAH NGEBANGUNIN LU TAPI MASIH AJA TIDUR. GUE YANG CEWE AJA UDAH BANGUN DARITADI" murka Anneth
Deven mutusin buat mandi aja males pagi-pagi dengerin Anneth ngebacot. Soalnya bacotannya Anneth gak kalah panjang kayak ceramah emak dan kakaknya.
Sebenernya jangan salahin Deven kalo Deven nyaman rebahan di kasur,salahin kasurnya. Siapa suruh nyaman banget.
Ya,emang nyaman sih,liat aja Anneth malah ikut rebahan di kasur Deven sambil mainin ipad Deven.
Deven tahu apa yang Anneth mainin,udah pasti cooking mama. Apasih game yang Anneth bisa mainin lagi? Soalnya Anneth gak kayak Deven yang main game online tembak-tembakan. JEDARR
Ternyata tebakan Deven salah kawan, Anneth lagi main game yang warnain pake angka itu lho.
"Gabut banget lu kek anak kecil. Mainnya gituan" komentar Deven
"Gak suka aja" sewot Anneth. "Ven,lu pernah nonton lagu kekeyi?" Anneth kaget pas liat history youtube Deven
Deven mengangguk "seru anjir lagunya kayak lagu di odong-odong. Ngingetin gue sama lu yang waktu itu nangis pas naik odong-odong"
Anneth menatap sinis Deven yang lagi ketawa terbahak-bahak.
ting
Anneth ngeliat notifikasi yang muncul di ipad Deven. Biarin aja soalnya Anneth sering make,dan Deven juga gak larang ini kok.
Liat kenangan anda 10 tahun yang lalu
Anneth kebingungan. Hah? Kenangan 10 tahun yang lalu? Kenangan apaan?
Pas Anneth buka, Anneth kaget. DEVEN MASIH NYIMPEN FOTO MEREKA PAS KECIL.
"Deven,lu masih nyimpen? Eh anjir ini foto kapan pas naik odong-odong?" Anneth heboh sendiri
Deven cuma ngeliatin Anneth yang lagi ketawa wira wiri gajelas liatin foto masa kecil mereka.
"DEVENN INI FOTO PAS LAGI NGAPAINN?" Anneth nunjukin sebuah foto ke Deven.
Deven berfikir sebentar,terus ketawa ngakak
"DIH. GAJELAS AMAT BOCAH." Anneth bingung ini ditanya kenapa Deven malah ketawa.
"Foto pas lu nangis nahan eek dicelana. Sepulang tk. HAHAHA" Deven masih ketawa.
Anneth jadi malu sendiri nginget kejadiannya. Padahal waktu itu tuh pas mereka masih TK. Anneth sama Deven lagi latihan drumband. Cuacanya panas,ditambah pas istirahat, Anneth makan. Jadinya Anneth kepengen eek.
Selesai drumband Anneth langsung nangis karna toiletnya rame banget.
"Udah anjirr. Gak usah ketawain gue lu" Anneth kesel banget,Deven gak selesai-selesai ngetawainnya.
Anneth lanjut ngescrool foto-foto lawas Deven dulu. Sampe Anneth ketemu foto Deven yang menurut Anneth kocak.
Foto Deven pas masih kecil,sekitaran 2-3 tahun pake bedak ketebelan.
"HAHAHA DEVEN SHIT. NGAKAK DONG" Anneth ketawa,ngakak
Deven langsung buru-buru ngeclose fotonya,tapi sayang seribu sayang. Anneth udah telanjur ngeliat fotonya.
Deven sendiri juga bingung,apa motivasi emaknya ngebedakin dia tebel gitu.
"Ini pasti pas gue belom pindah ke Jakarta" komentar Anneth
Deven pengen nanya sesuatu ke Anneth,tapi ngeri. PADAHAL GAK TAU APA YANG MAU DINGERIIN?
"Neth!"
"Yo. Apaan?"
"Gue denger dari trio kucrut lu deket sama adek kelas ya" tanya Deven
Anneth kebingungan. "Trio kucrut siapa anjir?"
"Itu si Naura,Joa sama Charisa"
Anneth mengangguk "oooh. Eh tadi apa pertayaan lu?" Anneth gak serius denger pertanyaan Deven,soalnya Anneth terpaku dengan 'trio kucrut'
"Lu lagi deket sama adek kelas?"
Anneth mikir 'Adek kelas siapa?' sedetik kemudian ngerti "Ooh Mackie? Iya deket doang. Kan Mackie dah punya pacar"
Tau gak sih Deven tuh dalam hati kayak YESSSS gitu.
Nggak tahu kenapa Yes,padahal mau petrusin Anneth masih mikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
¹capsules longing
Dla nastolatkówBercerita tentang sebuah kapsul kerinduan di masa lalu yang membuat kalian kembali bertemu, akankah? ©️ licsunity, 2020