💊gone

286 48 22
                                    

Ini part pendek banget sumpah!!!























Hari ini mungkin adalah hari yang buruk buat Joa kenapa? Hari ini Sam bakal pergi.

Well dari seminggu sebelum Sam bakal pergi, Joa mutusin buat nginep di rumah Anneth.

At least Joa mau nenangin diri dulu sebelum semuanya pergi.

Dan disinilah Joa, di bandara nasional Halim Perdana Kusuma. Nungguin Samuel. Tadinya Joa gak pingin ikut nganter Sam, cuman kalo gak sekarang kapan lagi Joa bisa ketemu.

"Jo, are you okay?" Anneth khawatir banget sama Joa. Daritadi berangkat Joa masih diem aja.

Joa tersenyum simpul "gue okay kok" bohong

"Joa kalo ada apa-apa hubungin kita aja. Jangan pernah merasa sendiri" kata Charisa, nenangin Joa

Charisa ngerti kalo Joa lagi gak baik-baik aja, kayak Charisa gak baik-baik aja walaupun beda konteks.

5 menit kemudian Sam dateng at least semuanya langsung nyamperin Sam.

"Safe flight bro. Jangan pernah lost contac sama kita ya" kata Devano,meluk Sam.

"Titidije ya Kak Samuel. Jangan lupa buat ngabarin kita semua" ujar Naura

"Kakel songong. Tiati lu, gua harap lu gak balik lagi kesini" ucap Deven. Deven asli ngomong gitu karena nahan tangis.

Kalo,Sam pergi nanti yang jadi musuh adu mulutnya siapa?

Terus nanti yang marahin Deven karena hal sepele siapa? Deven gak bisa bayangin itu semuanya.

Nyatanya emang gitu,kalo kita sering berantem besar kemungkinan juga kita bakal kangen.

Deven langsung buru-buru ngapus air matanya yang sempet turun. Takut ketahuan sama yang lain.

Semuanya satu-satu mengucapkan salam perpisahan ke Sam.

Joa sengaja berdiri paling ujung. Joa masih berusaha tahan biar gak nangis

"Jooo" lirih Sam

Joa yang tadinya nunduk jadi mendongak she's not fine.

"Gue pergi dulu ya" ucap Sam

"Jangan lupa balik" balas Joa. Hatinya hancur banget.

Perpisahan emang se-menyedihkan itu.

Sam langsung memeluk Joa erat. Didalam dekapan Sam, air mata yang Joa tahan perlahan-lahan mulai turun.

Kini Joa melepaskan pelukan Sam, air mata Joa gak bisa berhenti turun.

Sam menghapus air mata Joa. "Gak usah sedih. Gue pasti balik lagi kok. Gue janji"

Sam gak jauh beda dari Joa,dia hancur juga. Gak pengen nerima tapi ini udah keputusan.

Joa mengangguk walau berat rasanya,tapi mau gimana ini kenyataannya. Joa bukan dukun yang bisa ngubah takdir.

Sam mulai masuk buat check in karena 15 menit lagi pesawatnya bakal berangkat.

Anneth yang disamping Joa inisiatif buat ngelus pundak Joa. Setidaknya mengalirkan energi positif buat Joa yang sedih.

Perlahan-lahan Sam mulai menghilang dari pandangan mereka.

Charisa sama Naura langsung nyamperin Joa yang keadaannya (mungkin) bener-bener jauh dari kata 'baik-baik aja'

Clinton,Devano sama Deven juga sedih. Temen yang selalu bareng mereka akhirnya pisah juga.

"Abis ini gue sendiri deh" celetuk Deven. Gak boong kan apa yang dimaksud Deven.

Dalam circle itu Deven satu-satunya anak cowo yang bukan kelas 3. Walau pada kebenarannya Devano adalah satu-satunya anak kelas 3.

Abis ini Devano sama Clinton harus cari kuliah. Ninggalin Naura sama Charisa. Tapi itu masih bisa diterima,karna masih sekota.

"Gausah alay lu" sungut Clinton. Clinton juga mikir kedepannya bakal gimana.

Joa udah mulai tenang. Udah gak seksegukan lagi.

Ddrt ddrt

Hp Joa bunyi ada telfon dari Lyodra

"Halo kak?"

"Dek. Loh? Lu abis nangis? Kok suaranya serek gitu?"

"Hmmm"

"o-oh yaudah nanti malem aja"

"Apasih gajelas banget"

¹capsules longingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang