Terlambat. Bukan lagi hal asing untuk Raquela. Setiap rabu ia tidak pernah datang tepat waktu ke kampus, bukan karena ia malas, tetapi bangun pagi lah musuh terbesarnya yang tidak dapat ia kalahkan sejak kecil. Dan setiap rabu pula ia mendapat kelas pagi
Untung saja, seorang temannya ini, Bobby, selalu bersedia datang disaat Raquela membutuhkannya.
Dengan sebelah tangannya yang menuang susu ke gelas, Raquela berusaha menghubungi Bobby sambil terus bergumam.
"Ayo dong Bobby angkat..... "
Tidak ada waktu lagi baginya untuk mengejar bus pagi, lalu berlari dari halte bus ke kampusnya. Satu-satunya cara agsr dapat datang ke kampus setidaknya telat 15 menit adalah dengan meminta tolong kepada Bobby untuk mengantarnya
Tapi sejujurnya, Bobby sudah hafal sekali dengan hal itu, sehingga ia tidak mengangkat telepon dari Raquela, melainkan hanya mengirimkan pesan.
From: Bobby
To: Raquela
Gue udh di dpn apart lo.
Sambil meneguk segelas susu yang tadi telah ia tuang, Raquela tersenyum. Betapa beruntungnya ia mempunyai teman seperti Bobby. Dan dengan langkah yang besar ia berlari menuju luar apartmentnya.
"Ah Bobby makasih bangetttt!!" ucap Raquela sambil memakai helm yang diberikan Bobby.
"Iya bawel, jemput lo udah kaya jadi sarapan tiap rabu gue"
Raquela hanya membalas dengan senyuman seraya naik ke motor Bobby. Sungguh, Ia merasa menjadi perempuan paling beruntung di dunia karena memiliki sahabat yang amat sangat baik ini.
***
12.00
Segala sesuatu yang berhubungan dengan kampusnya sudah selesai, tetapi ia masih memiliki satu tugas lagi, yaitu mencari buku untuk bahan skripsinya nanti. Dan ya, tentu saja, ia akan mengajak Bobby untik menemaninnya. Bukan karena ia tidak punya teman di kampusnya, tapi Bobby adalah orang yang sangat pintar dalam banyak hal, sehingga Raquela yakin bahwa mencari buku yang ia butuhkan bersama Bobby adalah pilihan terbaik.
Tanpa pikir panjang ia langsung menghubungi Bobby
"Bobby.....selamat siang, apa kabar? " Ya, itulah Raquela, selalu menjadi tidak jelas saat ada maunya.
"Apasi lo, to the point aja deh" Balas Bobby singkat. Dari apa yabg didengar Raquela sepertinya ia sedang melakukan sesuatu
"Temenin gue nyari buku dong.... Buat skripsi nih Bobb..... Ya? Ya? " Minta Raquela dengan nanda se-melasmungkin.
"Duh sorry bgt nih La, gue harus jaga nenek gue lagi sakit, nih gue aja lagi ngepel rumahnya."
"Yahh, yaudah gapapa Bob, ntar gue ke sana ya jenguk nenek lu"
"Nenek lu mau gua beliin apaa?" Lanjutnya lagi.
"Gausah lah udah lo belajar aja yg bener."
"Ih gapapa, bubur boleh kan? Iya boleh beli itu aja"
"Nanya sendiri jawab sendiri, terserah lo dehh...." Balas Bobby drngan kekehan yang dapat didengar Raquela.
"Okayy dahh Bobby" Raquela mengakhiri percakapannya.
Akhirnya, Ia memutuskan untuk mencari buku itu sendiri, dan entah ini hanya perasaannya saja atau memang benar, ia merasa ada orang yang memata-matainya. Namun, ia tidak ambil pusing, ia tetap melanjutkan kegiatannya.
Dan tidak lupa juga, sebelum ia sampau di apartmentnya, ia membeli beberapa bahan untuk membuat lasagna yang merupakan makanan kesukaan Bobby. Ya, sejujurnya Raquela juga masih tahu diri, ia merasa bahwa ia sangat sering merepotkan Bobby.Oleh karena itu, ia selalu membuatkan makanan kesukaan Bobby yang dapat membuat mood lelaki itu seketika menjadi ceria ketika memakannya.
Raquela masih asik menyusun beberapa lapis pasta di sebuah tempat yang terbuat dari kramik.Tiba-tiba, ada sebuah pesan masuk yang awalnya ia pikir itu adalah pesan dari Bobby atau temannya, tapi ternyata bukan. Pesan tersebut datang dari nomor yang tidak ia kenal.
From: Unknown
To: Raquela
Hallo la
Raquela mengerutkan dahinya, ia berpikir keras, siapa orang tersebut? Orang itu memanggil Raquela dengan sebutan "La" yang berarti seharunya orang itu adalah teman dekatnya. Lalu, Raquela pun membalas singkat pesan tersebut.
From: Raquela
To: Unknown
Siapa ya?
**************
HAII
Semoga suka ya sama ceritanya!
Jangan lupa comment dan klik bintangnya ya hehe
Oh iya ini ada versi di app joylada juga loh, kalo mau liat versi chat boleh dicek yap!
Thank uuu🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
u n k n o w n
Misteri / ThrillerBagaimana rasanya jika orang yang bahkan tidak kamu ketahui, mengetahuimu seutuhnya? Apa kamu mengenal dirimu sendiri?