part 3: selamat adam!

944 30 19
                                    

3 bulan berikutnya..

Tepat tanggal 2 Agustus adalah hari dimana adam berusia 3 bulan. Sudah 3 bulan dara dan adam tidak bertemu.

Pagi itu dara menelpon mama nya dan meminta untuk mengunjungin anaknya adam dan memberikan paket yang dikirim dari korea 2 minggu lalu.

"mama.. Hari ini adam 3 bulan" ucap dara dengan semangat "paket dara yang untuk adam sama bima sudah sampai kan? Tolong ya mah antar paket itu ke rumah bima " dara meminta tolong, dara yakin mamanya mau menolongnya. Dengan buru-buru dara berjalan agar tidak ketinggalan bus ke kampusnya.

"iya nanti sore mama, papa, sama puput ke rumah bima ngantar paket nya dara sekalian mama mau liat cucu mama. Puput tiap hari nanyain adam terus." ucap mamanya dengan pelan. Mamanya yakin bahwa dara ingin sekali melihat dan memeluk anaknya.

*****************************

"selamat 3 bulan adam!.." teriak dewi (kakak bima) yang tiba-tiba datang tanpa memberi kabar dan membawa kado besar untuk adam.

"wahh..ada tante dewi datang!" ucap ayah bima yang tengah memangku adam.

"adam ini tante dewi bawain mainan sama baju baru buat adam semoga adam suka ya." dewi menyodorkan kado tersebut dengan muka gembira.

Ibu bima segera mengambil kado dari dewi untuk adam dan diletakan di atas meja jualan "terima kasih tante dewi" ucap ibunya.

Dewi duduk sambil melihat bima mengangkat 1/1 baju adam"gimana bim sama kerjaan lo? Lo nggak bikin ribet paman reza kan?" ucap dewi tidak yakin.

"lancar-lancar aja kok." jawab bima dengan enteng, hari ini bima tidak kerja karna tanggal merah, setiap tanggal merah bima selalu libur dan disetiap liburnya bima puas-puasin main bareng adam.

Dewi memgambil adam yang di gendong oleh ayah bima.
Tak lama kemudian orang tua dan adiknya dara datang membawa paket dari dara dan membawa sedikit makanan untuk keluarga bima.

Mama dara yang tersenyum melihat adam dan segera menggendongnya. Kedua keluarga tersebut sangat senang bahkan mereka makan malem bareng.

"gimana bim pekerjaan mu? Om dengar-dengar kamu kerja di bengkel mobil ya?" ayah dara bertnya sambil menyendok makanan dipiring.

"iya om saya kerja di bengkel mobil milik paman saya." ucap bima sunguh-sungguh.

Suasana pun kembali hening.
Setelah makan malam selesai mama, ayah, dan adik dara berpamitan pulang..

"terima kasih banyak ya bu pak. Oh ya ini buat adam dan bima dari dara." ucap mama dara sembari memberikan kotak berukuran besar yang dikirimkan dara dari korea.

"iya sama-sama" ibu dan ayah bima bersamaan.

Bima mengambil paket tersebut dari tangan mama dara dengan kepala menunduk pelan. Bima adalah seseorang yang sopan terhadap orang yang lebih tua dari umurnya.

Setelah orang tua dara pergi bima dan keluarganya masuk kedalam rumah. Ibu dan kakak bima membersihkan meja makan, ayah bima menggendong adam sembari melantunkan sholawat nabi sedangkan bima yang sibuk membuka kado dari kakaknya dan paket dari dara.

Bima membuka paket dari dara terlebih dahulu
srett.. Suara bima menyobek solasi tebal menggunakan pisau kecil dah yah isinya adalah baju-baju bayi untuk adam dan baju santai untuk bima, isinya sangat banyak.

Dara memang selalu suka melihat baju-baju bayi yang selama di korea dan dia membelikanya untuk adam. Setelah bima obrak-abrik ternyata ada selembar kertas bima penasaran apa isi dari kertas ini dan bima membacanya.

"dear adam,

Selamat 3 bulan anak mama...

Semoga adam sama baba bima suka sama baju-baju yang mama beli di sini dan juga semoga pas ya..

Mama kangen kalian, semoga kita bisa segera ketemu.

Maafin mama yang nggak ada di sisi adam, nggak kayak orang tua lainnya yang selalu ada untuk anaknya.

Mama sayang adam dan baba.

-love-"

Ternyata surat dari dara untuk adam, bima merasa bersalah kepada dara, seharusnya mereka nggak ngelakuin hal itu tapi ya gimana jika sudah terjadi.

Pesan buat kalian para pembaca wattpad

Jangan ngelakuin apa yang seharusnya tidak di lakukan. Belajar dari kisah Bima dan Dara.

*****************************

Kita lanjut part 4 ya:)

Gmna ceritanya kalian suka nggak semoga kalian suka ya..

Owh ya klo saya ada salah dalam penulisan tolong di kasih tau ya, saya baru pertama kali nulis cerita di wattpad :)

Yuk, share ke teman-teman, sahabat, keluarga kalian yaa.

I love you all:*

Salam.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 03, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dua Garis Biru 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang