Pembuatan Mading

4 0 0
                                    

Author POV
Feeya : "Udah deh, cepetan pembagian tugas. Kita dikasih waktu hari Minggu biar cepet selesai!"
Reyza : "Pembagian ide nya dimulai aja ama Gilang ya".
Gilang : " Ok. Feeya ama Reyza persiapin alat dan bahan. Feeya dibonceng aja ama Reyza. Nanti gua yang mikir ama Yovan, tapi gua pas bagian presentasi aja. Biar adil semua".

Yovanca merasa sangat pusing saat itu. Bagaimana tidak, ia depresi juga karena keluarganya yang terus-terusan membuat kejadian aneh dirumahnya.

Yovanca : "Gamau Lang, gua yang siapin bahan aja ama Reyza".
Gilang : " Lah, kan lu yang harusnya ama gua, lu yang paling deket ama keluarga lu".

"Lu gatau Gilang, begitu banyak yang gua sembunyiin" Ucap Yovanca dalam hati.

Gilang : "Heh, kok lu ngelamun si!".
Yovan : " Yauda lah, gua ama Gilang aja!"
Gilang : "Mulai sekarang, Reyza ama Feeya beli barang ya! Udah gua catet nih. Dan lu Yov, lu trus ama gua. Gabole pisah!"
Yovan : "Dih apaan sih"

Hari itu
Mereka mulai mempersiapkan bahan dan ide mereka untuk mempercantik mading kelas tersebut.

Yovanca dan Gilang memikirkan bagaimana cara yang sangat dianjurkan untuk berkomunikasi dirumah.

Gilang : "Yov, ini gimana ya? Cara biar komunikasi keluarga lebih lancar?".
Yovanca : " Gilang, gua minta maaf banget ya. Sebenernya gua punya masalah ama keluarga gua. Jujur, menurut gua, gua depresi lang. Gua gatau lagi harus cerita ke siapa selain lu."
Gilang terkejut mendengar suara itu yang dilontarkan dari mulut Yovanca. Gilang melihat Yovanca yang sedang menangis tersedu - sedu. Dengan reflek, Gilang segera memeluk Yovanca. Yovanca menangis dibahu Gilang.
Gilang menyadari bahwa Yovanca tidak bisa ditanyai dulu soal keluarganya dan mading sekolah.
Jadi, Gilang memutuskan untuk pembagian tugas lain.
Gilang : " Yovanca. Maafin gua ya, gua gatau kalo lu gini".
Yovanca : " Iya lang. Ga papa kok. Juga gua ngerti".
Gilang : " Yaudah gini deh. Lu siapin bahan aja ya. Lu perlu beli 2 stereofoam. Soalnya kata Reyhan dia cuma nemu 1. Kan kita butuh 3 buat mading".
Yovanca : "Iyadeh, siap pak bos!"

"Hmm" Gilang gemas dengan mengacak - acak rambut Yovanca. Yovanca merasa heran dengan perlakuan Gilang kepadanya.

Gilang : " Ngeliatnya biasa aja kali. Duh si ibuk, suka sama saya yaa".
Yovanca : "Dih apaan si! Gua tuh heran, tumben lu baik ama gua. Tapi abis itu manggil gua buk lagi. Gua bukan ibu - ibu tau!"
Gilang : " Eh, saya baik terus ya ama ibuk. Udah cepetan beli bahan sana!".

Yovanca pergi membeli bahan untuk mading dengan menggunakan motor Gilang. Jarang sekali Yovanca menaiki motor sendiri . Biasanya, ia lebih banyak diantarkan oleh Gilang dengan motor kesayangannya itu.

...

Yovanca sampai di depan sebuah toko alat tulis.
Disana, ia melihat banyak sekali pilihan alat tulis yang sangat bagus. Tak tunggu lama, Yovanca memborong banyak sekali alat tulis. Iya benar, Yovanca sangat suka mengoleksi alat tulis.
Setelah ia sampai di tempat buku. Ia melupakan barang yang dipesan Gilang.
Dan tiba-tiba...

Yovanca : " Gua lupa apaan ya? Kayaknya ada yang dipesen deh ama Gilang".
Gilang : " Lupa stereofoam ya dek?".
Yovanca : " Eh iya kak. Makasih ya! Kok kayaknya ada yang kasih gua ini ya? Hmm."
Gilang : "Duarrrrr!!!!!!!!. Kaget yaaaa".
Yovanca : " Astaga Gilang! Lu bikin gua kaget! Eh, kok lu bisa kesini sih?".
Gilang : "Jadi tadi gua lupa nitip pensil ama penggaris ke lu, punya gua ilang soalnya. Jadi gua kesini naik motornya Feeya. Ngomong - ngomong, tadi lu beli pena ama pensil banyak tuh! Gua pinjem aja ya!".
Yovanca : " Aelah. Yaudah deh lang, tapi anterin gua pulang dari sini ya!".
Gilang : " Duh, siap!".

Mereka berdua pulang dengan berboncengan di motor Feeya. Entah mengapa, Yovanca merasa sifat Gilang berubah saat itu. Gilang terlihat lebih perhatian kepada Yovanca.

Gilang, Yovanca, Feeya, dan Reyza sudah berkumpul dirumah Gilang. Gilang yang sebelumnya telah menyiapkan ide - ide nya mulai menyusun di dalam 1 kertas karton besar. Yovanca dan Feeya mulai menyiapkan hiasan yang menarik agar mading terlihat lebih bagus. Sedangkan Gilang dan Reyza juga mulai untuk menyalin ide - ide Gilang ke karton besar tersebut.

Gilang : " Gua udah nih nyalinnya. Kalian gimana? Udah belom?".
Feeya : " Udah lang. Liat nih bagus kann!! Yovan yang buat nih".
Gilang : " Iya, cantik. Kek mukanya Yovan".
Yovanca : " Udah cepetan. Biar bisa pertama ngumpulin mading!".

Gilang bersama teman - temannya segera menyelesaikan tugas mading tersebut. Mereka menyelesaikan paka pukul 17.00. Feeya dan Reyza pun mulai berpamitan untuk pulang ke rumah mereka masing - masing. Hanya Yovanca yang tersisa. Yovanca sengaja pulang terakhir karena ingin menyempurnakan mading buatan mereka.

Gilang : " Kamu ga pulang Yov?"
Yovanca : " Dih, tumben panggil gua pake "Kamu". Biasanya juga pake lu / gua. Oh iya, gua kan kesini jalan kaki. Lu bisa ga anter gua pulang. Dah magrib tau!".
Gilang : " Iya aku bisa kok. Mau pulang jam berapa Yov?".
Yovanca : " Habis Magrib aja ya Lang. Biar Adzan dulu".

Gilang juga ikut membantu Yovanca yang nampak tak selesai - selesai.

Gilang : " Aku bantu ya Yov. Biar cepet kelar. Ga baik pulang kemaleman".
Yovanca : " Iya, boleh kok. Makasi ya!".

18 . 27

Gilang : "Yovanca, udah malem nih. Pulang yuk. Ku anterin".
Yovanca : " Iya Gilang, udah malem juga ya".
Gilang : " Yaudah, yuk!" sambil menarik tangan Yovanca.

Yovanca segera naik ke motor Gilang menuju ke rumahnya. Tak tahu kenapa, Yovanca tiba - tiba merasa sangat mengantuk. Yovanca segera memeluk Gilang agar tidak terjatuh dari motornya.

Gilang : "Tumben si ibuk peluk - peluk, biasanya juga ogah".
Yovanca : " Hmm.... Hoammm ( menguap )".
Gilang : " Kamu ngantuk ya? Yovan.... Yovanca! Dih, tidur dah pasti. Yodahlah, peluk sini. Makin kenceng ya! Aku pegangin".
Yovanca tak menggubris semua pertanyaan Gilang itu. Yovanca tak peduli karena sudah sangat mengantuk.

19.00

Mereka berdua sampai dirumah Yovanca.
Memang, lumayan lama perjalanan mereka. Karena memang rumah Yovanca lumayan jauh dari rumah Yovanca.

\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\

Maap yak, ceritanya gajel parah.
Intinya nikmatin aja alurnya
Dan maafkan saya klo banyak typo pada cerita ini.
Jangan lupa buat di like ceritanya
Jangan lupa juga
Follow my Instagram : Rayreeenn_

MAKIN BANYAK LIKE DISINI
AUTHOR MAKIN CEPET UPLOAD

Oh ya!
• Author Upload gada ketentuan hari. Jadi tetep tunggu aja saia upload

Makasiii!!!
Thank you!!!
Danke!!!
Dank u!!!

His Name Is Gilang Sanjaya  (De Naam is Gilang Sanjaya)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang