Apakah kamu pernah merasa tidak cukup baik?
Apakah kamu pernah merasa tidak aman (insecure)?
Apakah kamu pernah merasa seseorang lebih baik darimu? Apakah kamu pernah merasa semua orang di sekitarmu beruntung daripadamu?
Dan apakah kamu pernah meremehkan dirimu sendiri?Bagiku rasa tidak aman atau sering disebut insecure adalah ketika kamu merasa tidak cukup baik dari orang lain, kamu merasa bodoh, memalukan, kalah, kelebihan berat badan, bersalah atau tidak cantik,kamu merasa tidak pantas untuk mendapatkan cinta dari orang lain dan kamu merasa semua orang yang kamu lihat lebih beruntung, cantik, kaya, pintar daripadamu
Ini adalah alasan 3 mengapa kamu merasa tidak aman (insecure)
1.Kamu hanya melihat satu perspektif Alasan mengapa kamu merasa tidak aman karena kamu percaya dan melihat satu perspektif tentang dirimu,kamu hanya melihat dirimu dengan satu sisi, kamu hanya melihat kekuranganmu dan mengabaikan semua kelebihanmu.kamu melupakan bahwa kamu memiliki begitu banyak hal luar biasa di dalam dirimu,karena kamu hanya melihat hal-hal yang lain. Jadi, cobalah untuk mengubah perspektif mu ke sisi lain dan kamu akan menemukan bakat tersembunyi di dalam dirimu.2. Kamu pernah gagal dan ditolak Gagal dan penolakan adalah guru terbaik untuk mengajarkanmu bagaimana cara bertahan dengan kesepian, kesedihan dan frustrasi.Jika kau mendapat penolakan itu berarti seseorang tidak percaya dengan kemampuanmu dan tidak memberimu kesempatan untuk mencoba tetapi dengan penolakan kamu dapat belajar bagaimana meningkatkan kemampuan diri sendiri, bagaimana meningkatkan keterampilan baru dan bagaimana menumbuhkan kepercayaan orang lain padamu.
3. Kurang bersyukur
Alasan paling utama mengapa kamu merasa tidak aman karena kamu kurang bersyukur, kamu tidak menyadari bahwa kamu memiliki kemampuan dan kekuatan karena kamu memberikan fokusmu pada kemampuan orang lain dan mulai membandingkan dirimu dengan orang lain. Jadi, lebih banyaklah bersyukur dari sekarang, kamu luar biasa, kamu layak untuk mendapatkan apa yang kau mau dan kamu dapat mencapai impianmu jika kamu berhenti untuk membandingkan dirimu sendiri dan mengejar impianmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
WHY? (Self Improvement)
NouvellesHollaa!this is my second story about self improvement "Life is journey not destination"