13. Rencana Suksess

558 35 5
                                    

🏠ANAK KOST🏠


Jimin bergerak gelisah di atas tempat tidurnya. Tadi sore, bang Yoongi bilang, kalau dia mau nembak Jisoo, karena dia naksir Jisoo.

Jimin naksir Jennie, tapi dia takut ngungkapinnya, takut di tolak.

"gue takut bener!" gumam Jimin.

"takut kenapa bang?" tanya Jungkook.
Jimin terkejut, lupa dia, kalau se kamar sama Jungkook.

Heran, Jungkook adeknya Yoongi tapi maunya sekamar sama Jimin, terpaksa Taehyung ngalah, RIP Taehyung yang se-kamar sama Yoongi.

"gak papa Kook!" ujar Jimin.

"masa sih? Cerita dong bang, kita kan temen!" ujar Jungkook memaksa.

"beneran Kook! gak ada apa-apa!" ujar Jimin menyakinkan.

"gue gak percaya! Lo mau cerita atau gue pergi sekarang!" ancam Jungkook.

"pergi kemana lo?" tanya Jimin heran.

"ke kamar bang Yoongi!" ujar Jungkook agak ragu.

"yakin? ntar lo di tendang lagi gegara dia ngigau baru tau rasa!" ungkap Jimin mengingatkan.

Jungkook mengurungkan niatnya, iya juga ya, ntar pantat dia gak bisa buat duduk lagi kek waktu itu.

"ya udah gue gak jadi pergi! tapi cerita ya!" paksa Jungkook ke Jimin.

Jimin menghela nafas, kemudian mengangguk setuju. Jimin menceritakan asal-muasal rasa sukanya ke Jennie, kakaknya Lisa sampai akhir.

"jadi perasaan lo ke mbak Jennie bener adanya?" tanya Jungkook setelah cerita Jimin berakhir.

"Bener lah Kook! masa main - main!" sinis Jimin.

"berarti waktu pak rt bilang kalau gue ma Lisa ngulangin kejadian waktu itu, dan lo juga akan di nikahin ma mbak Jennie sebagai jaminan... lo seneng?" tanya Jungkook.

"iya... sedikit sih! hehe!" ungkap Jimin kemudian cengengesan.

"kalau gitu, gue akan ngelakuin hal yang di tuduhin ke gue waktu itu, kali ini beneran! ntar gue ma Lisa di nikahin dan lo ma mbak Jennie juga. Gimana?" ujar Jungkook memberi ide.

Jimin memandang Jungkook malas.

"kalau mau dapet kepercayaan dan cintanya Lisa, lo musti jantan dong Kook! saran lo bikin harga diri pria jatuh!" omel Jimin.

Jungkook cengengesan gak jelas.

"jadi apa rencana lo?" tanya Jungkook.

"besok gue bawa Jennie ke starbucks! Dan gue ungkapin perasaan gue ke dia sekalian ngopi!" ujar Jimin.

"uang darimana lo?" tanya Jungkook.

"lo jan sok polos ya Kook! kita ini disini pindah tidur doang, rencana mandirinya gagal. kenapa? karena kalian dapet kartu atm dari ortu! mandiri darimana coba?" ungkap Jimin.

Jungkook garuk tengkuknya yang tak gatal, benar juga si bang Jimin.

**"

Sore hari di Starbucks.

Jimin dan Jennie menunggu pesanan kopi mereka. Tadi Jimin sengaja menyuruh Rose meninggalkan Jennie lagi saat pulang sekolah.

Jennie marah - marah, bahkan bahu kiri-kanan Jimin jadi sasaran empuk kemarahannya, yaitu di pukul-pukul, Jennie juga sambil ngumpat gak jelas.

"kang Jimin?" ujar Jennie saat melihat Jimin yang melamun sembari melihat ke arahnya.

Tak ada jawaban.

"kang Jimin?" ujar Jennie lagi.

"eh iya? kenapa Jenn?" tanya Jimin.

"kenapa ngelamun?" tanya Jennie to the poin.

Jimin tidak menjawab, tangannya justru ia gunakan untuk memegang tangan mulus Jennie. Jennie terkejut, tapi tak berusaha melepaskan, pandangannya bertemu dengan mata sipit Jimin.

"Jenn? gue mau jujur sama lo!" ujar Jimin mulai serius.

Karena keseriusan Jimin, Jantung Jennie berdetak tak karuan. Bahkan mereka berdua tidak sadar Jika pesanan mereka sudah datang.

"jujur soal apa kang?" tanya Jennie menutupi kegugupannya.

"gue suka sama lo Jenn! dari SMP, Saat itu gue mau lulus, lo dan adik lo baru sekolah di situ. Gue cemburu sama Kai yang dapetin lo duluan, tapi setelah kalian putus! gue bertekat selalu ada di sisi lo! Lo mau gak jadi pacar gue?" tanya Jimin pada akhirnya.

Jennie hanya diam memandangi Jimin. Diamnya Jennie membuat Jimin mengerti, mungkin dia di tolak.

(pesimis amat lo tong? yang nulis ceritanya aja gue! - author)

"kalau lo tolak gak pa-pa kok Jenn! kita bawa nih kopi terus pulang!" Jimin berusaha bersikap dewasa.

"kang Jimin kok gitu sih? kan Jennie belum jawab! iya Jennie mau pacaran sama kang Jimin!" balas Jennie kemudian tersenyum.

"beneran?" tanya Jimin memastikan.

Jennie mengangguk, lantas Jimin langsung memeluk Jennie erat, Jennie juga membalasnya tak kalah erat.

Tanpa sadar mereka jadi bahan tontonan sedari tadi, teriakan dan tepuk tangan tak membuat Jimin dan Jennie malu, justru semakin merasa bahagia.

Oke satu sudah offical! tinggal 3 lainnya.

Bersambung.......

See Ya!

ANAK KOSTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang