Bab Enam
"Zi ?" Jiang Jiang terkejut.
Bai Zi memakai celemek, poni menempel di sisi frontal, lapisan tipis keringat halus di ujung hidung. Ketika dia melihat Jiang Jiang, dia berkata dengan canggung.
"Kenapa kamu di sini?" Bai Ziyu juga terkejut melihat Jiang Jiang di sini.
"Yah ... jalan saja dan datang ke sini."
"Jala kecil, apa yang kamu lakukan, kamu tidak bisa mendapatkannya kembali di meja untuk waktu yang lama!" Pekikan tajam meraung dari kios.
"Segera." Bai Zi berteriak ke belakang, dan kemudian berkata kepada Jiang Jiang: "Aku sibuk dulu."
Jiang Jiang tampak berwibawa.
Ini terlalu kebetulan.
Dia baru saja menemukan warung terdekat untuk sarapan, tetapi dia berlari ke peran utama.
Jiang Jiang melihat sosok Bai Zi yang sibuk dan mengingat teguran tadi.
Jika dia mengingatnya dengan benar, orang tua Bai Zi tampaknya telah meninggal dalam kecelakaan mobil , dan dia telah berada di rumah pamannya sejak kecil.
Bantu keluarga pamannya mengurus bisnis kios di siang hari, dan pergi ke bar untuk bekerja di malam hari.
Itu terlalu sulit. Jiang Jiang menghela nafas, dan hendak memberinya uang untuk sarapan di masa lalu, tetapi melihat seorang wanita paruh baya yang berminyak dengan beberapa keganasan melemparkan kain di lengan Bai zi .
"Sudah kubilang, cepat. Tidakkah kamu melihat ada tamu yang menunggu, melakukan sesuatu dengan lambat, benar-benar seperti ibumu yang sudah mati!" Suara wanita paruh baya itu sama tajam dan kejamnya. Snapnya persis sama.
Jiang Jiang mengerutkan kening, itu bibinya.
"cepatlah!"
Kain lain dilemparkan pada Bai Zi. Matanya merah dan dia menggigil dan melipat mangkuk.
Ketika wanita paruh baya ingin memarahi Bai Zi lagi, Jiang Jiang lewat.
"Zi , berapa lama lagi?" Jiang Jiang memblokirnya dan wanita paruh baya itu.
Wanita paruh baya itu melihat orang di depannya memakai banyak, dan wajahnya yang gemuk segera berubah: "Siapa kamu?"
"Halo Bibi, aku teman sekelas Zi ."
"Teman sekelas jelatang kecil." Mata kecilnya berputar pada tas Jiang Jiang yang dihiasi dengan batu berwarna.
Jiang Jiang meraih tangan Bai Zi dan mengangkat senyum di bibirnya, "Bibi, ada kegiatan di komunitas sekolah kami. Zi Yu dan aku akan membuat janji untuk pergi ke sekolah nanti."
"Ah?" Wanita paruh baya itu tiba-tiba melirik Bai Zi di belakangnya.
"Besok acara akan dibuka, dan waktunya agak ketat." Jiang Jiang berkata, mengeluarkan seratus lembar, meletakkannya ke tangan wanita paruh baya, dan melanjutkan: "Tidak perlu mencari uang."
"Eh, tidak perlu melakukankannya?" Wanita paruh baya itu dengan cepat menendang uang itu ke saku celananya .
Bai Zi , memandang Jiang Jiang tanpa sepatah kata pun. Jiang Jiang meremas tangannya dan meremas matanya.
"Oke." Bai Zi mengerutkan bibir bawahnya, "Tunggu sebentar di sini, dan aku akan mengganti pakaianku."
"Uh huh."
"Bos!" Ada tamu yang memanggil . Wanita paruh baya: "Bibi menghibur tamu."
"Pergilah, bibi."
Wanita paruh baya itu melirik tas Jiang Jiang sebelum berbalik. Jiang Jiang bersenandung diam-diam.