1

374 163 39
                                    

"RAA BANGUNN INI HARI PERTAMA KAMU SEKOLAH JANGAN SAMPE TELAT" teriak ibu Lyra di depan kamar.

"IYAA" jawab Lyra. Lyra pun bangun dan bersiap-siap.

Lyra POV

Gue sengaja berpenampilan culun, rambut dikepang dua terus pake kacamata, pengen aja gitu. Orang tua sama abang gue gak tau kalo gue pake ginian, Agatha juga gak tau.
Selesai bersiap-siap, gue turun ke bawah mau sarapan. Kamar gue ada di lantai 2 berseblahan sama abang gue.

"Bwahahahaha" baru sampe gue diketawain sama mama papa, ngeselin emang.
Gue pun duduk di samping abang gue. Daritadi dia cuman diem sambil sarapan.

"Paan si" balas gue.

"Kamu kenapa pake begituan?" tanya ibu gue.

"Pengen aja"

Abang gue natap gue sekilas terus sarapan lagi, gue pun sarapan.
Selesai sarapan, gue kesekolah bareng abang gue. Selama perjalanan hening. Kami pun sampe di sekolah. Gue turun dari mobil dan ketemu sama Agatha.

"Ra? Lu kenapa pake beginian?" tanya Agatha.

"Pengen aja"

"Aneh lu"

Kami MOS hari ini, dan gak ada yang tau kalo gue adiknya Dew kecuali Agatha. Dew pun pergi kekelasnya, ninggalin gue sama Agatha.

"Ra, lu tau gak pas gue dateng, gue ketemu cogan, gila tampan bat" ucap Agatha.

"Cogan mulu lo"

"Hehe. Dia temennya Dew namanya Keenan"

"Gak nanya"

"Cuma sekedar informasi"

"Gak perlu"

"Serah lu dah"

Author POV

Pulang sekolah.

Lyra dan Dew pulang bersama. Sesampainya, Lyra dan Dew turun dari mobil dan masuk ke dalam rumah. Didalam rumah sepi, orang tua mereka sibuk kerja.
Lyra pun pergi kekamarnya dan mandi. Setelah selesai, dia merebahkan diri dikasur empuknya.

2 minggu kemudian

Selama dua minggu Lyra berpenampilan culun, dan tidak ada yang tau aslinya Lyra seperti apa kecuali keluarganya dan Agatha.

06:15
Lyra sedang bersiap-siap ke sekolah. Setelah selesai bersiap, diapun ke bawah dan duduk disebelah Dew lalu sarapan. Tak lama mereka pun selesai sarapan.

"Lyra, Dew, besok mama sama papa mau ke Amerika karena ada urusan, kalian gapapakan mama sama papa tinggal? Kalian gak sendiri kok, ada bi Mia" ucap Angel ibu Lyra dan Dew.

"Gapapa. Berapa lama?" tanya Lyra.

"2 bulan"

"Lama banget" ucap Lyra sambil mengerucutkan bibirnya.

Angel tersenyum sambil mengusap kepala Lyra, "Pekerjaan sayang" Lyra pun tersenyum, "Iya Lyra ngerti kok"

Dew dan ayahnya tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

"Yaudah aku berangkat dulu ya pa ma" ucap Lyra.

"Iya hati-hati"

Lyra dan Dew pun berangkat ke sekolah. Sesampainya disekolah, Lyra turun dari mobil diikuti Dew. Mereka pun kekelas masing-masing. Saat Lyra memasuki kelas, disana sudah ada Agatha. Lyra pun duduk di samping Agatha.

"Hai" sapa Lyra.

"Hai"

Guru mereka pun datang dan pelajaran dimulai.

Siscon | BroconTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang