05 - perkara es krim

780 112 14
                                    



"ADEEEKKKK, BANGUUUNNN! ANAK GADIS GABOLEH MALES-MALESAAANNN!!"

"HEEUUNGG, IYA MAMA IYAAA!!"

Dengan malas gue beranjak dari tempat tidur, lalu masuk ke kamar mandi buat sekedar mencuci muka dan gosok gigi, males mandi.

Gue pun menuju dapur dan menemukan sekeluarga gue sedang duduk dimeja makan tanpa gue, abis nih gue dibully.

"Eh adek cangtip dah bangun, nyenyak tidurnya hm??"

Kan, si tiang ini hobinya ngejek mulu, pengen gue jual rasanya, ada yang minat??

"Dih gak dijawabnya, cuih!"

Abang gue yang satu ini agaknya emang minta diusir secepatnya, ayo yang minat bisa hubungi gue.

"Jangan diganggu bang itu adeknya, nanti kena tampol ngadu ke Papa."

"Ya papa bantuin lah!"

Apa banget ini si tiang ngegas terus daritadi,

"Udah-udah, cepet dek sarapan, abis ini ke pasar sama mama."

Kan, baru juga bangun udah disuruh ikut ke pasar, nanti gue kalap malah nyari jajanan kan susah!

"Apa liat-liat aku??!!"

Gue mendelik kearah bang Chanyeol yang lagi ngelihatin gue dengan tatapan anehnya.

"Abang, makan, biarin adeknya." Ujar Papa ke arah si tiang, akhirnya dia bungkam. Rasain noh!

Setelah agak lama berberes-beres Mama akhirnya ngajak gue buat ke pasar sekarang.

"Ayo dek, cepetan Mama tunggu didepan." Kata Mama, gue langsung balik kekamar buat ngambil hape dan dompet, eits ga lupa buat pake parfum biar wangi xixixixi.

"DEK!! PULANG BELIIN GUE PECEL!!"

"GAMAUUU!!" Gue langsung lari nyamperin Mama yang udah jalan duluan, soalnya pasarnya tuh deket sama komplek, jadi ya si Mama menghemat.

Padahal lumayan jauh juga, untung ga lari-lari, bisa pendek ni napas.

Sesampainya di pasar, Mama langsung celingak-celinguk nyariin barang apa yang dia perlukan buat dibeli.

"Mama mau nyari daging dulu deh, ikut gak??"

"Aku nunggu di tempat mbak sumi aja deh, sekalian beliin pecelnya abang, nanti barang belanjaannya aku bawa, tenang aja Ma, oke?!"

Mama ngangguk-ngangguk, gue pun langsung pergi ke kedainya Mbak Sumi.

"Mbaaakk, pesen pecel sayur buat dibungkus dua, trus satu makan disini oke?!" Gue langsung duduk dan maen hape disini, capek bos berdiri terus.

Enggak lama, pesenannya dateng, gue langsung makan, gue masih laper anjir padahal baru makan, emang pecel mbak Sumi gaada lawan.

"WOEY!"

"ANJ— kaget bodoh!"

"Ya maaf broh hehe."

"Ngapain lo dimari kampret?!"

"Dih?! Emang nih pasar punya elo?!"

"Sewot banget sih lo jahe!" Gue menggeram kesal ngelihat seonggok manusia paling annoying didepan gue ini.

"Bagi dong," dia langsung nyomot pecel gue pake garpu yang ditangan gue, gue cuma ngeliatin dia dengan tatapan speechless.

"Hehehe, ya dikit doang war, lo gak kasian apa ini gue daritadi nemenin mak gue belanja terus tanpa berhenti." Malah curhat dia, bodo amat gue Hyun.

enemy  ↦ Jaehyun ✲ RoseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang