Ujian Akhir

20 3 1
                                    

Hari ini adalah dimana Keyra akan mengikuti ujian akhir disekolah menengah pertama. Sudah seminggu ia belajar untuk persiapan ujian akhir ini. Karena ia tidak ingin mengecewakan keluarga nya, walaupun tanpa belajar memang ia sudah pintar. Memang keluarga nya orang terpandang dengan prestasi yang segudang. Bahkan kakak pertamanya ketika lulus SMP mendapat nilai UN tertinggi pertama diprovinsi nya. Sungguh mengagumkan! Begitu juga dengan kakak keduanya mendapat nilai UN tertinggi kedua setelah kakak pertama Keyra. Dan kedua orangtuanya juga merupakan lulusan terbaik di universitas ternama. Jadi tidak mengherankan lagi kalau Keyra memiliki otak yang sangat cerdas.

Pagi ini Keyra bangun tepat pukul 05.00, setelah selesai bersiap-siap, ia turun kebawah untuk pergi ke dapur sarapan.
" Pagi semua!!!", kata Keyra.
"Pagi ", balas anggota keluarganya kecuali Charlos.
" Is kak Charlos kenapa gak balas sapaan Key?"
" Ngapain dibales, orang udah diwakili sama papa, mama, sama kak Charl kok, buang-buang energi aja"
"Kakak kok pagi-pagi udah nyebelin sih!"
"Udah-udah sekarang Key sarapan aja ya sayang, ini mama udah masak nasi goreng kesuksesan Key", ucap mamanya.
" Oh iya Key, hari ini kamu akan mengikuti ujian akhir kan?"
" Iya pa, o iya hampir aja Key lupa, doain Key ya biar Key bisa menjawab semua soal dengan lancar"
" Iya sayang", ucap mama Key
" Tapi kamu udah belajar kan Key?", Charl
" Eleh, mana mungkin tuh anak belajar. Kalau sampai dia belajar kiamat deh dunia"
" Enak aja, denger ya Key udah belajar dari jauh- jauh hari, trus Key juga udah ikut bimbel, menjawab soal-soal ujian lima tahun kebelakang, pokoknya persiapannya udah bener-bener Mateng, Key gak kayak kak Charlos kok ma, pa, kak Charl. Dia yang males belajar, eh malah Key yang dikatain huhuuuuu......" (Sambil menjulurkan lidahnya)
" Awas ya Key gue gak bakalan doain Lo, biarin aja Lo gak lulus, karena kalau kata pepatah doa seorang kakak itu sangat mujarab, jadi siap-siap aja gak bakal lulus"
" Pa, kak Charlos nyeselin", adu Key
" Dasar tukang ngadu"
" Ye, biarin aja wlekkkk"
" Sudah-sudah Charlos jangan menganggu adikmu, sekarang cepat selesaikan sarapannya, nanti kalian terlambat"
" Iya pa" ,balas Key dan Charlos serentak.

Setibanya di gerbang sekolah Key, Key langsung pamit kepada kedua kakaknya. Karena jika pergi kesekolah kakaknya lah yang mengantarkannya.
" Kak Charl aku pamit dulu ya, jangan lupa doanya okey!"
Iya pasti akan kakak doain, oh iya kakak mau ngasih pesan sama kamu kalau menjawab soal jangan buru-buru, baca dulu soalnya jangan asal-asalan, okey?"
" Okey kak aku pasti bakal ngikutin nasihat kakak, aku pergi dulu ya dah"

Sebelum Key membuka pintu mobil, Charlos bersuara.
" Oo sekarang pamitnya cuman sama kak Charl ya, gue gak dianggap. Oke oke cukup tau saya.
" Akhirnya sadar juga ya gak dianggap, lagian jadi orang jangan nyeselin, kan jadi gak dianggap"
" Oh jadi Lo udah berani sama gue, yaudah gue gak jadi doain Lo, padahal tadi gue udah pengen berdoa, gak jadi ah"
" Gue gak butuh kok doa Lo, cukup doa papa, mama, sama kak Charl. Itu aja udah cukup wlekk"
" Udah-udah kalian ini dari tadi berantam. Kapan damainya sih?"
" Gak bakal pernah", jawab mereka berdua serentak.
Charl menggelengkan kepala, bingung melihat kedua adiknya ini. Yang menurut nya masih kekanak-kanakan.
" Yaudah Key masuk aja, nanti telat"
" Okey kak, hati-hati ya"
" Iya"

                  WARNING
HOLA GAESSS
GIMANA PART INI
JANGAN LUPA VOTE AND COMMENT YA (DITUNGGU LHO)
SEE YOU NEXT PART YA
AUTHOR BAKAL NGUSAHAIN BUAT UPDATE TIAP HARI
BABAYYYYYY😍🤩😘
SALAM KEKELUARGAAN 🤝🤝🙏🙏

Keyra story'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang