Sendal Mingguan: Tomoka Sasaki Diduga Mengadakan Pertemuan 'Khusus' dengan—
Begitulah yang tertulis pada salah satu halaman penggemar grup idola perempuan asal Jepang—Alfabet—yang melintas di linimasa Riska. Belum lama ini, Riska mengikutinya karena musik-musiknya mirip dengan salah satu grup idola yang pernah diikutinya sebelum bubar 3 bulan yang lalu.
Berbeda dengan grup yang ia ikuti dulu, entah kenapa seringkali halaman penggemarnya menyebarkan skandal idolanya. Mungkin inilah yang jadi alasan kenapa grup idola tersebut punya slogan 'Idola Tahan Banting dari Bibir Netizen'. Ya, netizen yang dimaksud dalam slogan itu mungkin menjurus kepada para fans yang seringkali bertindak berlebihan pada idolanya. Tentu saja, hal ini juga seringkali terjadi pada grup idola lainnya. Fans seperti itu pasti ada.
Hanya saja, meski tahan banting sekalipun. Member-membernya pasti pernah kepikiran dengan hal-hal yang ditujukkan baik pada grup maupun perorangan seperti pada berita tersebut.
"Ngidol gak bisa santai aja, ya?" gumam Riska yang terus membaca postingan tersebut seraya berbaring di atas kasurnya. Sampai, ia tiba di kolom komentar. "Sesuai dugaan, pasti ribut lagi. Ah, jadi kangen fandom lama, tapi lagunya Alfabet bagus-bagus."
Tak mau larut dengan postingan dan komentarnya. Riska meletakkan ponselnya di atas kasur, lantas terbangun dari posisi sebelumnya. Perutnya merasa lapar, padahal ari ini hanya main HP saja.
Riska pun keluar dari kamarnya dan langsung tiba di tengah rumah, sepi. Ia baru ingat kalau mama dan papanya sedang di kebun belakang sejak jam 2 tadi.
"Mama masak nggak, ya?" tanya Riska sambil berjalan ke arah dapur.
Sampai tangannya mulai meraih ujung tudung saji berwarna biru tua, lantas membukanya. Di sana, sebuah piring berwarna putih yang di atasnya terdapat 3 ekor ikan bandeng utuh berwarna kekuningan. Membuat Riska menghela napas panjang. Tidak, ia tidak benci ikan bandeng. Hanya saja ...
"Mirip ngidol Alfabet," gumamnya sambil mengambil piring di rak sebelah meja makan. Lalu kembali ke meja tersebut mengambil nasi dan seekor ikan bandeng yang ada di tudung saji tadi. "Enak, sih. Pake banget. Tapi durinya kecil-kecil banyak dan ngeribetin."
Iya, Riska mengeluh. Habisnya ...
Mirip netizen.
Namun pada akhirnya, Riska tetap menyukai kegiatan dan makanan tersebut. Ya, biarlah. Setidaknya, analoginya enak. Namun, Riska pastikan kalau kedua hal tersebut tidak ia lakukan bersamaan.
END
***
Bogor, 4 Juli 2020
Rasanya kisah kali ini ngawur banget but ... selesai juga, ya? Wkwkwkwk, hope you like it! Inget kata Riska, ya? Jangan ngidol sambil mamam bandeng. Kalo udah keselek durinya nggak enak hehehe. See you next day!
Regards
Nari
KAMU SEDANG MEMBACA
Fated Rendezvous - NPC's 30 Daily Writing Challenge 2020 [END]
De Todo"Meski hanya sesaat dan harus terpisah. Aku percaya kalau pertemuan yang ditakdirkan itu akan terukir kembali. Dari tempat yang jauh, sampai hari itu tiba, kuharap Kau akan baik-baik saja!" ✨✨✨ Kumpulan tulisan-tulisan untuk memenuhi Challe...