#2 H-1 Persiapan Perpisahan

35 3 1
                                    

Saat Pia ingin merebahkan badan mungil nya di kasur miliknya. Terdengarlah suara notif dari hp Pia.Tidak hanya satu atau dua notif saja, ini bahkan lebih. Ya mau tidak mau Pia harus membukanya

Colourfull ... 22 pesan

Girls squad... 104 pesan

Faza... 4 pesan 1 panggilan tak terjawab

Panitia Perpisahan... 224 pesan

Mamaee.... 2 pesan

Cupu club... 122 pesan

Dan yang pertama kali di buka ialah notif yang dari grub Panitia Persiapan, karena Pia kira itu lebih penting dari notif yang lainnya.

Satu persatu Pia baca dengan detail, sambil mengingat alat dan bahan apa saja yang harus di bawa besok untuk persiapan perpisahan kelas 9.

Dannn Pia melihat sekaligus penasaran dengan nomor WhatsApp yang tidak Pia kenal. Pia langsung melihat foto profil nya dan alhasill
"Oh my god, ini yang dari dulu gue cari-cari. Ohh tuhan terimakasih" gumam Pia yang merasakan kesenangan nya.

Siapa lagi kalo itu adalah nomor WhatsApp nya Dani.
"Gue harus bilang nih ke mereka, kalo gue udah dapet nomor nih cowok".

Sesudahnya Pia membaca dan scroll itu grub. Matanya udah tidak tahan lagi ingin tidurr. Dan akhirnya Pia tertidur dengan mimpi indahnya.

****
Aula Sekolahan

Dimana tenda perpisahan itu terletak di tempat Aula di sekolah Dharma Satria.

Seluruh panitia sudah berkumpul di aula untuk mempersiapkan Perpisahan karena besok Acaranya sudah di mulai.

"Guys guys ada kabar nihh gue" ucap Pia yang dateng tiba-tiba ke arah 3 sahabatnya.

"Kabar apaan sih?" ucap sasa yang penasaran.

"Ahh palingan kabar pia dapet nilai ujian yang bagus" ucap Faza yang sibuk ngedekor panggung perpisahan.

" tau ahh Pia kalo ngasih kabar tu jangan tanggung nganggung" kata Riana yang juga ikut penasaran.

"Gini-gini, gue itu semalem liat grub panitia perpisahan, nahh gue heran nih dengan satu nomor WhatsApp yang ga gue kenal. Terus segitunya gue penasaran, akhirnya gue cek lah profil nya. Dann ternyataa.... Itu nomor Dani guyssss". Pia menceritakan apa yang terjadi semalam kepada 3 sahabatnya dengan detail dan panjang lebar.

"Whatttttttt???" ucap Sasa dan Riana kecuali dengan Faza yang B aja.

"Serius lo?" kata Sasa yang meyakinkan kalo itu bener nomor Dani.

"Yaa bener lah pasti, masa gue bohong pada kalian. Hmm emang nya kalian ga pada tau apa atau ga heran juga apa sama kek gue?" ucap Pia.

Sasa dan Riana hanya menggeleng, dan tidak dengan Faza.

"Nahh bagus tuh za, bisa lah nih PDKT an ama babang Dani" goda Riana ke Faza.

"Whatt PDKT? Ohh no, Seharusnya gue yang pdkt ama Dani. Kenapa nyesek ya liat sahabat sendiri bisa pdkt ama cowok yang kita suka:(" gumam Pia.

"Iya tuhh bener lo harus pdkt tuh za ama Dani, kami yakin kalo Dani tu juga suka pada lo" ucap Sasa yang dengan nyakin kalo Faza cocok sama Dani.

"Duhh kalian nih pada kenapa yaa, enak bangett nyuruh gue pdkt ama cowok ga ada akal nya itu. Pokoknya gue kagak mau titik." kata Faza sambil kesal melihat sahabatnya yang menyuruh Faza buat pdkt sama Dani.

"Udahh gini aja, kan lo nih ya Pia yang tau tuh nomornya Dani. Nah lo aja deh yang PC tuh Dani, dan bilang kalo si Faza temen gue suka ama lo. Gitu, mudah kan" ucap Riana.

"Bentar-bentar, jadi kalian suruh gue nih jadi mak comblang nya Faza ama Dani? Ogahhh amat gue". Kata Pia yang tidak setuju dengan ucapan Riana.

"Pliss lah Pia, bantu nihh sahabat sendiri". Sasa memohon kepada Dia

"Hmm iya deh ntar gue usahain" kata Pia.

"Serah kalian dahh, gue pusing denger kalian pada. Gue mau bantu-bantu di sana aja. Byyy" ucap Faza yang kesel dengan kesepakatan sahabatnya.

"Kalo bukan demi sahabat, mana mau gue ngelakuin ini semua" batin Pia.

Setelah mereka berdebat kecil-kecilan, mereka melanjutkan persiapan Perpisahan untuk besok.

***

"Ehh Pia, lo pulang bareng siapa?" tanya sasa.

"Gue pulang sendiri naik motor" ucap Pia

"Pia ikut gue yukk, gue mau ngomong nih ama lo. Kita cari tempat tongkrongan aja biar enak ngomong nya. Gimana?" kata Faza yang ingin ngajak Pia.

"Hmm gimana ya, ya udah lah ayukk" Pia mengajak Faza

"Ehh kalian berdua, pada pergi ngelonong wae. Gue ama sasa kalian tinggal gitu. Tega bener dahhh" kata Riana yang sebel ditinggal kan dua sahabat begitunya.

"Hehe, bentar aja ya. Ada yang mau gue omongin nih ama Pia. Pia gue pinjem dulu ya. Bayyyy" kata Faza dan langsung pergi bersama Pia.

****
Taman

Sampailah Pia dan Faza disebuah Taman yang dikelilingi dengan danau dan pohon pohon yang begitu indah.

"Pia, kenapa gue ngajak lo sendirian di sini?".tanya Faza

"Ga tau, emang lo mau ngomong apa an sih ama gue? Penting banget ya" jawab Pia sekaligus penasaran dengan apa yang ingin di omongin sama Faza

"Lo tau kan kalo gue ini ga suka sama sekali dengan Dani. Gue tau, lo yang suka sama Dani. Lo sahabat gue Pia, pasti gue ngerti perasaan lo. Gue ga mau kalo sahabat gue hatinya sakit oleh sahabatnya sendiri. Jadi tolong, jangan lo PC tu Dani." Kata Faza

"Tapi-tappp" kata Pia terbata bata

"Udahlah Pia gue percaya ama lo" kata Faza dan langsung meninggalkan Pia sendirian di Taman.

"Tu kan Faza udah tau, gimana nih. Tapi gue juga udah janji kalo gue jadi makcomblang nya Faza dan Dani. Tapi gue juga suka ama Dani. Duhhh bingung nih Pia. Ahhhrrrggggumam Pia yang bingung apa yang harus dilakukan nya.


****

Pia lagi keadaan bingung dan bimbang. Dia bingung mau Pc Dani sekarang atau nanti sehabis selesainya perpisahan sekolah. Dan akhirnya dia memutuskan untuk tidak dulu Pc Dani, dan Pia langsung tidur malam karena besok acara yang paling moment bagi kelas 9 yaitu perpisahan Sekolah.

Happy reading guyss🥰🥰
Maaf ya kalo gaje, atau ada salah dalam pengolahan katanya... Namanya aja auto baru belajar

Jangan lupakan jejaknya vote+coment dan jangan lupa juga follow akun author ya

Salam author
Noor Shafira Adisty

Wassalamualaikum













PATHETICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang