Aku Lust.
Seperti yang kutulis sebelumnya, akan ku jelaskan pada kalian siapa itu Psychopath.
Psychopath merupakan pengidap Psikopati.
Psikopati sendiri dikaitkan dengan sakit jiwa karna tindakan penderitanya yang kadang di luar akal manusia.
Aku akan menjelaskan dengan versi ku sendiri mengenai si Psychopath.
Kebanyakan orang akan menyebut mereka 'Psychopath' gila. Memiliki gangguan mental. Atau mereka sakit.
Maka disini akan ku katakan TIDAK. Mereka normal.
Mereka sadar dengan segala yang mereka lakukan.
Mereka tak gila. Hanya memiliki kepribadian yang berbeda. Apa yang Psychopath idap ini tak digunakan para dokter sebagai diagnosis kesehatan. Karena BUKAN PENYAKIT.
Psychopath ini istimewa kalau kalian tahu. Mereka pilihan.
Mereka cerdas. Rational.
Mereka pandai membuat kamuflase yang rumit.
Mereka pemutar balik fakta.
Mereka penebar fitnah.
Dan mereka pembohong yang ulung.
Psychopath tenang. Dingin. Tidak brutal. Tidak panik. Yang mereka lakukan matang dan tersusun rapih. Semua terencana bahkan diluar otak. Mereka tak takut dengan konsekuensi dari tindakan mereka.
Psychopath tak memiliki emosi dan empati. Mereka tak memiliki kesadaran terkait baik dan buruk. Psychopath dapat secara biasa melakukan hal buruk pada orang lain tanpa merasa bersalah sama sekali.
Hal ini bisa membantu seseorang dalam meraih posisi dan jabatan tinggi walau harus menyakiti orang lain dalam memperolehnya.
Psychopath tak selalu berhubungan dengan kejahatan.
Mungkin dalam kasus kriminal sendiri Psychopath dikenal sebagai seorang pembunuh, pemerkosa, pedofil, dan orang yang korup atau koruptor. Namun ini hanya 15-20% saja dari total psikopat.
Selebihnya mereka adalah seseorang dengan pribadi yang berpenampilan sempurna.
Pria dan wanita yang pandai bertutur kata. Memesona. Dan memiliki daya tarik yang luar biasa. Bisa jadi sosok idaman kalian?
Pernahkan kalian berfikir mungkin orang-orang diantara kalian itu Psychopath? Who knows.
Karena..........
Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa. Pengidap ini sulit dideteksi. Pengidapnya juga sukar disembuhkan.
Ini bukan penyakit. Tapi gangguan kepribadian.
Pesanku,
Jangan mudah mengecap dan menilai sembarang orang sebagai Psychopath. Diagnosis gejala ini memerlukan pelatihan ketat serta hak menggunakan pedoman penilaian formal. Lagipula juga dibutuhkan wawancara mendalam dan berbagai pengamatan lainnya. Bukan sekedar menerawang.
Prasangka dan tuduhan yang sembarangan memiliki resiko yang buruk, menjatuhkan reputasi seseorang. Fatalnya berakibat pencemaran nama baik.
Cukup tulis dikolom komentar jika kalian memiliki tanggapan, sanggahan ataupun pertanyaan.
Aku akan membalasnya jika ditakdirkan.
Salam,
Lust.
YOU ARE READING
PSYCHOPATH DIARY
HorrorAku hanya tertarik. Seperti ini. Hidupku. Dengan tak menjadi munafik seperti manusia. Yang menggeliat tak cukup bagai serangga. My story. Enjoy it.