Same but DIFFERENT

20 3 0
                                    

Aku Lust.

Apakah Psychopath dan Antisocial/Sociopath itu sama?

Meskipun Psychopath dan Antisocial/Sociopath merupakan gangguan kepribadian yang memiliki kesamaan yaitu membuat orang lain kesulitan karna sifatnya, sulit dibedakan antara yang baik dan buruk, serta tidak memiliki empati. Jelas mereka berbeda.

Hal utama yang membedakan keduanya adalah ada tidaknya kesadaran ketika melakukan suatu tindakan.

Sudah kujelaskan sebelumnya tentang Psychopath .

Sociopath berada ditempat berbeda.

Pengidap Sociopath masih memiliki kesadaran atas apa yang mereka lakukan walau lemah. Mereka tahu jika yang mereka lakukan itu salah namun fakta itu tak membuatnya berhenti.

Sociopath cenderung pemarah. Mereka tidak bisa berpura-pura dengan emosi mereka. Mereka mampu menunjukkan jika tak tertarik pada orang lain. Mereka bahkan cenderung menyalahkan orang lain dan beralasan terkait kepribadian mereka ini.

Berkepala panas. Bertindak tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Dalam otak Psychopath terdapat berbedaan dengan orang lain. Membuatnya sulit untuk memahami perasaan dan masalah orang lain. Perbedaan ini bahkan bisa mengubah fungsi tubuh secara dasar.

Orang pada umumnya akan mengalami peningkatan detak jantung, nafas yang cepat serta telapak tangan yang berkeringat dingin saat melihat darah atau kekerasan. Namun Psychopath tidak mengalaminya, malah lebih tenang.

Sociopath sendiri masih memiliki rasa itu.





Cukup tulis dikolom komentar jika kalian memiliki tanggapan ataupun pertanyaan.

Aku akan membalasnya jika ditakdirkan.





Salam,

Lust.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 05, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

PSYCHOPATH DIARYWhere stories live. Discover now