Gue hampir kesedak nasi begitu denger perkataan Brian yang gak tuntas. Gue kira appartemen Kita bakal nampung tiga orang sekaligus. Tapi ternyata dua manusia ini (Devan & Wira) tetangga sebelah yang kebetulan emang lumayan sering main ke sini.
"Oh iya, Gue lupa ngabarin Lo ya? Kita jadi bikin Band. Bara berhasil naikin saham sekitar 20% dari bulan Juni-Oktober. Sesuai harapan, Gue sama Bara akhirnya langsung cari tempat buat di bikin studio. Dan kabar baiknya, kita dapet tempat yang deket sama rumah. Di daerah kuningan. Studio udah bisa di pakek pertengahan bulan November ini. Bara sih udah ngajuin diri buat jadi Manager sekaligus Producer. Sedangkan untuk bagian seksi promosi, kita udah punya Laras" jelas Brian bikin Gue melongo.
Oh iya, Bara ini adiknya Brian btw. Mereka cuma selisih setahun. Sumpah ya, si Bara tuh masih muda banget! Tapi otak bisnisnya lancar jaya. Salut Gue.
Brian pun pinter bisnis sebenernya. Cuma bedanya, Brian jago bisnis karna bantuan tampang dan mulut manisnya aja. Mulutnya lebih jago ngerayu dari pada promosi. Kan najis ya?! Mending Bara kemana-mana.
Makanya gak heran di umurnya yang masih muda, Bara dan Brian udah layak dapet gelar 'Cowok Yang Mapan' atau 'Suami-able'. Sedangkan Gue? Buat izin TINGGAL MANDIRI di Jakarta aja masih minta ongkos sama orang tua! Wajar gak sih kalau Gue insecure?!
"Serius kita mau bikin band dadakan gini?!" Tanya Sadewa masih antara percaya gak percaya sama penjelasan dari Brian.
"Ya emang maunya gimana? Selagi ada jalan keluar, langsung aja di gas. Ngapain nunda-nunda?" Jawab Brian sambil nyendok nasi lagi ke mulutnya.
Bayangkan! Segitu tajirnya dua Adek-Abang ini. Sampe bikin Band aja gak yang ecek-ecek. Semua fasilitas dengan kualitas nomer wahid, mereka sediakan cuma dengan jentikan jari. Segampang itu, bruh! SEGAMPANG ITU!
Segitu aja, padahal mereka cuma ngomong iseng doang setahun yang lalu.
Biar Gue ceritain singkatnya. Saat itu, kita bertiga (Gue, Brian n Bara) lagi asik nonton penampilan band Noah di salah satu stasiun tv Indonesia.
Flashback On
"Kira-kira seru kali ya, kalo kita bikin Band. Kebetulan Gue sama Lo jago gitar. Bara juga jago bikin lagu. Sayang gak sih kalo di sia-siain?" Usul Brian iseng.
Bara ketawa miring "Kan gak ada alat musik yang bisa Gue mainin. Nyanyi juga gak jago. Kalo jadi Producer doang Gue hayok" sautnya.
"Tapi boleh juga tuh. Nanti Gue cari anggota lain deh. Kalo ada waktu" timpal Brian jadi ikut semangat.
"Eh, ini Lo berdua serius? Lo kira bikin Band segampang masak mie instan napa? Kita perlu duit bruh! Waktu kita juga gak banyak. Gila kali Lo! Gue aja di sini gak sampe sebulan. Minggu besok Gue udah harus balik ke LA" sahut Gue emosi. Kadang ide mereka suka gak masuk akal.
"Duit mah bisa di cari, Jae. Yang penting itu niat, jangan lupa baca Bismillah. Kalau sukses ya Alhamdullah!" Timpal Brian.
"Mending Lo buru-buru deh tuh, selesain skripsi. Terus sidang dan hengkang dari kampus Lo di LA. Biar tahun besok, Lo bisa balik ke Indo" lanjutnya.
Sumpah! Gue auto bego.
"Lebih bagus lagi kalo saham Gue naik tahun ini, kita bisa langsung cari tempat buat bikin studio" tambah Bara bikin Gue makin melongo.
Flashback Off
Dan entah kenapa, saat pulang ke LA, Gue jadi semangat buat buru-buru nyelesain kuliah. Gara-gara kemakan sama omongan si Brian, nih! Dan bener aja, tahun ini Gue akhirnya Sidang.
Setelah ngasih kabar ke Brian kalo Gue mau wisuda, Dia langsung nyuruh Gue pindah ke Indo, lusa setelah lulus. Padahal tadinya Gue mau beli appartemen baru, minta bantuan Daddy. Tapi kan ribet ya. Akhirnya Brian ngizinin Gue tinggal sementara di tempatnya dengan bayaran fivety-fivety.
Intinya, apapun rencana mereka yang awalnya cuma obrolan iseng, pasti bakal terwujud. Bukan bakal sih, tapi mereka yang ngusahain itu supaya bisa terwujud. Gimanapun caranya.
Anak Sultan emang beda ya.. ck ck ck
.
.
.
.
.
🙋
KAMU SEDANG MEMBACA
"Hello, It's Jae". 《Park Jae Hyung - Day6》
Novela Juvenil"Halo, ini Jae. Di jurnal Gue ini, Gue akan menceritakan limpahan kepingan pengalaman kehidupan Gue yang akan Gue ringkas dan ceritakan ke kalian. Tertarik? Mari simak". - Jae