;02

9 8 3
                                    

Dan pada akhirnya,

hanya bermodalan membilas wajah dan baju tidur seadanya, vanya dengan sedikit panik mencari obat untuk lebam yang dialami revan. Tak perlu memakan waktu banyak untuk mencarinya.

Perlahan namun pasti, sedikit demi sedikit, lebam di tangan revan kini terbaluti perban setelah di kompres menggunakan air es.

"gue bukan anak kesehatan sih, tapi semoga dengan kayak gini bisa bantu hilangkan lebamnya" ucap lembut vanya dengan kedua tangannya masih sibuk mengobati lebam revan

"padahal gue ga kenapa kenapa loh, mau nonjok orang aja masih kuat tangan gue"

"ga, lo ga boleh gitu, rev. gue yakin, ga semua orang itu bisa kuat. Walaupun sebenarnya gue tau, rasa sakit di tangan lo ini ga seberapa dibandingkan rasa sakit mendalam di batin lo, ya kan?"

Terukir senyuman diantara mereka berdua setelah selesai dengan perkara lebam itu.

"makasihhh sahabat gue!!" ucap revan diikuti dengan pelukan refleknya ke vanya "gue sayang bgt sama lo, entah kenapa kalo gue sama lo rasanya udah kayak rumah, dibanding sama orang tua gue sendiri"

Terus vanya reaksi cuman yang kayak "hehe...okee" sambil senyum senyum.

Little did he know, vanya juga sayang sama revan...

"minggu besok gaboleh naik motor dulu ya ke sekolah, sembuhin dulu luka nya"

"yaahh, terus berangkat ke sekolahnya gimana dong?"

"jalan aja yuk! kalo hari ini lo ngajak gue lari pagi tapi ga kesampaian, nah, nanti kita berangkat sekolahnya sambil jalan pagi aja, gimana?"

"pfft, mendingan gue molor aja"

Vanya berdecak, "ck, awas aja lo kalo sampai molor! Gue nyalain petasan entar di depan kamar lo biar lo bangun"

Dan benar saja,

Pada hari sekolah, revan beneran masih molor!

Yang jadi masalah, kemarin revan bilang kalo dia yang mau samperin vanya duluan buat berangkat bareng. Nyatanya, waktu sudah menunjukkan hampir pukul 07:00 belum ada tanda tanda kehadirannya.

Jangankan dateng deh, chat sama telepon aja ga diangkat. Vanya jadi makin yakin kalo revan masih molor beneran.

Dengan sedikit tergesa-gesa, vanya memutuskan untuk mendatangi rumah revan yang jaraknya ga terlalu jauh dari rumahnya itu.

Saat sudah mendekati rumah revan, vanya sedikit berlari, dan menemukan ibu nya revan berada di pekarangan rumah seorang diri.

Fyi, revan itu cuman tinggal sama mamahnya, revan ga pernah ketemu sama papah nya sejak kecil.

Masih dengan rasa penasaran, vanya memberanikan diri untuk bertanya kepadanya ibu nya revan dari depan pekarangan.

"ehmm, misi tante, revan nya ada?" tanya vanya.

"siapa ya?"

"saya vanya tante, temannya revan"

"bukan, maksud gue lo nyari siapa?"

"oh, hehe maaf tan, saya nyari revan. Revannya masih tidur ya?"

Ibu nya revan yg mendengar itu memutar bola matanya, memasang senyum yg ga enak. "anak haram itu?? Ck, Ga tau deh ya, lo cari aja sendiri " ucapnya sinis.

Jleb-

Bahkan vanya, yg bukan anaknya spaja sakit hati mendengarnya. Tapi ga ada waktu untuk berdebat dan mikirin hal hal itu, karena vanya sudah dipastikan akan terlambat datang ke sekolah kalau tidak sampai dalam beberapa menit.

Akhirnya vanya menjauh dari rumah revan tanpa mengatakan sepatah kata dan memutuskan untuk memesan ojek online, mas ojeknya agak nyasar dikit sih tapi untung abangnya pinter, di pandu dikit langsung sampai.

Sepanjang perjalanan, pikiran vanya berkelana, 'jangan jangan revan udah sampai sekolah duluan?! Duh, awas aja entar kalo ketemu di kelas!' pikirnya.

Sesampainya di sekolah, vanya langsung turun dari ojek nya dan berlari menuju gerbang sekolah.

"ehh neng neng uangnya beloman neng"

"eh iya maap bang lupa...nih bang"

"yeuu si eneng. Makasi ya neng, udah dah sono lari, tiati neng jatoh"

Abangnya ga jelas nihh

Ah, bodo amat deh. Yg di pikiran vanya sampai kelas dulu, biar ga kenal omel guru killer.

Betapa leganya vanya pas sampai kelas ternyata belum ada guru, bahkan kelas udah ramai. Duh, pagi pagi udah gaduh aja nih kelas.

"weyy van! Tumben lo telat wkwk" sapa ien, menepuk pundaknya sembari mengikuti vanya menuju meja kelasnya. "btw, biasanya lo barengan revan? Mana dia?"

"oh? Revan belum dateng? Gue pikir dia udah duluan sampai"

"h e l l o sejak kapan dia dateng sendiri, dia kan selalu berangkat bareng lo"

Lalu tiba tiba terdengar tawa dari kejauhan yg mendekat ke arah vanya dan ien.

"hahahhaha guys guys lihat lana deh hahhaha" ternyata itu irena, dengan lana.

"astaga lanaa!!" vanya terkejut melihat penampilan lana "itu rok apa rok?? Span bangett!"

"pfft so what gitu loh" respon lana

"beuh, gue tau ni kenapa lana hari ini pakaian serba ketat" ucap ien.

"kenapa kenapa???" kepo irena

"pasti lagi mau diajak jalan koko kan? Ngaku lo lan!"

"heh! Engga ya, fitnah lo"

"hahahahaha lu jalan dikit di lorong tangga dah, langsung jadi santapan guru guru BK pasti" ledek ien.

"duh, jangan dong" ucap lana sembari mengenakan liptint super orange di bibirnya itu.

Aduh maaf ya, lana memang orangnya rada cental centil centol.

Jangan di tiru ya teman teman.

"btw guys, kalian beneran ga ada yg lihat revan?" lagi lagi, vanya kepikiran soal hilangnya revan yg ga ada kabar

"oh iya, dia ga barengan lo?"

"gue jg ga lihat tuh, tumben dia ga barengan lo"

Revan lo kemana si? Kenapa lo ga ada kabar? Kenapa perasaan gue ga baik baik aja?

///

Dear YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang