;03

10 8 0
                                    

"akhirnya istirahat jugaa, perut gue udh gedor gedor minta asupan nih, yuk guys kantin" ajak ien.

"yok, eh lana mana?" irena, vanya noleh kanan kiri nyari lana.

"kepergok guru BK tadi pas ketoilet bareng gue. Wkwkwk" jelas ien.

Irena sama vanya reaksinya yg kayak "serius lo??" sambil ketawa lucknut cewe cewe kalo gibah gitu.

Yaaa, akhirnya rutinitas pun terjadi seperti biasa. Semua murid bergerombol pergi ke kantin sekolah.

Dalam keramaian, vanya berharap bertemu revan, walaupun ga mungkin.

Di pojok kantin, terdapat tempat biasa anak anak tongkrongan dari semua angkatan berkumpul. Disana ada ardy dan teman temannya.

"dy!"

"hm, oy?"

"lihat revan ga?"

"oh, ga lihat tuh dari pagi. Lo kan yg biasa bareng dia"

"ya, harusnya... "

"yah, sorry gue ga lihat"

Vanya bener bener ga tau lagi revan pergi kemana. Sampai sampai dia udh tanya sekretaris kelas pun, ga tau revan kemana.

Semakin sore, vanya semakin khawatir dengan keadaan revan yg ga ada kabar sama sekali. Chat, telepon semua udah vanya lakukan berkali kali dan hasilnya nihil.

'Revan lo ga kenapa kenapa kan?'

Gimana kalo dia lagi butuh bantuan, tapi ga ada siapa siapa yg bisa dia pintai tolong? Bahkan dia sendiri udh kehilangan kepercayaan sama ortu nya.

Gimana kalo dia kecelakaan?

Gimana kalo dia...

'Akhh, makin di pikirin malah makin kepikiran yg engga engga'

"woy, vanya! Lo denger ga sih gue ngomong?" teriak ien.

"eh, iya, eh engga deng ga denger, kenapa? Hehe"

"udah bel pulang dari 15 menit yg lalu tuhh, lo ga balik? Oh iya, revan kan ga ada ya? Lo jadinya balik bareng siapa?"

Ah iya, vanya ga sadar kalau dia sudah melamun terlalu lama.

"gue...gue ga tau nih"

"lo kenapa sih? Masih- Ooh, biar gue tebak. Lo masih mikirin revan?"

Vanya yg mendengar hal tersebut memilih untuk tak merespon.

"ehmm, pantesan dari tadi galau. Kebiasaan lo ya van dari dulu, lo itu selalu mikirin hal hal yang seharusnya ga lo pikirin, as known as overthinking"

"ya habisnya gimana, revan bener bener ga ada kabar, ga tau kemana. Padahal baru banget kemarin, revan main kerumah gue. gue...takut banget dia kenapa kenapa"

Saat itu, hening beberapa saat diantara mereka berdua.

"sekarang gue tanya sama lo, status lo sama revan apa?"

Lagi lagi keheningan menyapa percakapan diantara mereka.

Ien yang tak mendapat respon dari vanya hanya menghela nafas khawatir

"gini ya van, lo tu ga usah terlalu khawatir sama revan, dia itu udah gede. Apa yang membuat lo berfikir dia bakal kenapa kenapa? Lagian juga kalo emang revan hilang entah kemana, gue cukup yakin dia bisa jaga dirinya di luar sana. Dan kalau dia kenapa kenapa pun, pasti banyak kok yg ada buat dia. orang tua nya? Saudara nya? We never know"

"lo...ga bakal ngomong kayak gitu kalo lo tau"

"yaudah gini deh, jadi maunya gimana supaya lo ga khawatir lagi? Mau cari revan? Tapi gue ga bisa bantu skrg soalnya gue sama irena mau ada rapat ekskul dulu, mau nunggu?"

Dear YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang