Ada yg pernah baca kayaknya, ini aku publish ulang lagi dengan cast Lucas. Enjoy!
Dapet vote ke berapa nih kalian? 😁
Orang berkata, persahabatan tidak pernah terjalin antara laki-laki dan perempuan. Yuqi percaya hal itu sampai Wong Lucas, sahabat masa kecilnya muncul lagi ketika ia menginjakkan kaki di bangku SMA.
Kalau tidak salah, sang Ibu pernah berkata Yuqi sudah mengenal Lucas bahkan dari baru pertama dilahirkan. Katanya sih dulu saat tinggal di Bangkok mereka tetangga dekat. Tapi sayang saat Yuqi berusia enam tahun, mereka harus terpisah karena keluarga Lucas harus pindah ke Hongkong karena pekerjaan ayahnya.
Namun bagi Yuqi. Ia malah merasa baru mengenal laki-laki bernama Wong Lucas itu sekitar tiga tahun yang lalu, yaitu ketika usianya beranjak enam belas dan itu adalah hari pertamanya masuk ke sekolah baru. Ia sedikit ingat bagaimana pertemuan itu bisa terjadi. Pokoknya saat Yuqi mendapat beasiswa sekolah balet ke Hongkong, ada siswa laki-laki setinggi tiang bendera berdiri di ambang pintu kelas -melihatnya berlatih balet.
Yuqi tidak mengenalinya kala itu. Wong Lucas yang ia ingat saat berusia enam tahun adalah anak laki-laki berbadan kurus, berkacamata, dan hobi menangkap kodok saat hujan turun.
Jadi ketika Yuqi meminta ijin untuk pergi ke kamar mandi, ia mencoba mengabaikannya dan pergi dari kelas balet tanpa melihat laki-laki tersebut sedikit pun. Namun kemudian pada akhirnya ia berhenti di ujung koridor ketika punggungnya ditepuk dari belakang oleh laki-laki itu sambil menyengir lebar.
"Hai, apa kau tahu kakakku pulang mengajar jam berapa?"
Yuqi berbalik kemudian mengernyitkan dahi.
"Maksudku Wong Lifen. Dia pelatih balet di kelasmu."
Ah dia mencari kakaknya.
"Jam empat sore."
"Apa kau bisa memberikan ini padanya?"
Yuqi menerima sodoran kotak bekal berwarna merah muda dari laki-laki itu.
"Bilang dari Wong Lucas, adiknya yang paling tampan." Ucapnya tanpa ada rasa malu. "Omong-omong namamu siapa? Aku tidak pernah melihatmu berlatih di sini sebelumnya."
Ternyata tidak hanya Yuqi yang merasa asing, Lucas pun sepertinya sama. Karena saat itu adalah hari pertama Yuqi berlatih di kelas balet baru dan belum akrab dengan siapa pun, Yuqi memutuskan untuk menyambut uluran tangan Lucas.
"Namaku Song Yuqi."
"Oke." Lucas tersenyum lebar, menampakkan kawat giginya yang berwarna biru.
Begitulah perkenalan singkat itu terjadi, dan pertemanan mereka terjalin sampai keduanya duduk di bangku akhir kelas tiga SMA. Meskipun mereka bersekolah di SMA yang berbeda, Yuqi rasanya tidak pernah absen melihat Lucas mengunjungi tempat kursus balet sang kakak pada sore hari. Shen Yui, temannya di tempat kursus berkata bahwa Lucas setiap hari memang selalu mampir ke tempat ini untuk bertemu sang kakak, entah itu mengantarkan makan siang atau menjemput kakaknya selepas mengajar.
YOU ARE READING
Oneshoot NCT
Короткий рассказKumpulan oneshoot member NCT dengan sejuta cerita. 2020 in Bahasa