unique facts! #1

30 7 2
                                    

1. Tidak ada jembatan tunggal di Sungai Amazon (panjangnya lebih dari 4.300 mil).

2.Baik kulit maupun bulu seekor harimau memiliki pola garis-garis.

3.Jika kamu pernah melihat peta selama penerbangan panjang, kamu pasti memperhatikan, pesawat tidak terbang dalam garis lurus.

4. Apel yang kita beli di supermarket dipanen antara 5 dan 12 bulan sebelum tiba di supermarket.

5.Biji, daun, buah mentah, dan batang alpukat bersifat beracun.

6.Pola pada lidah setiap orang sama uniknya dengan sidik jari.

7.Ikan koi Jepang bernama Hanako hidup selama 226 tahun.

8.Albert Einstein hampir menjadi presiden Israel, namun ilmuwan tersebut menolak tawaran ini.

9.Mata coklat sebenarnya berwarna biru tapi dengan pigmen coklat.

10.Luka terkena sayatan tepi kertas lebih menyakitkan daripada terkena pisau.

11.Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik.

12.Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syaratnya.

13.Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan.

14.Kuku jari tangan tumbuh 4 kali lebih cepat daripada kuku kaki.

15.13% orang di dunia adalah kidal.

16.Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya

17.Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari 9otak digunakan untuk mengatur kerja mata.

18.Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri.

19.Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.

20.India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi.

21.Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga.

22. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher terus mati .

23.Jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.

24.Saudi Arabia berasala dari nama Raja Saud.

25.Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing.

26.Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu.

27.Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ).

28.Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000 buah setiap tahun,dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam.

29.Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23

30.Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman.

31.Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.

32.Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.

33.Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya.

34.Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm.

35.Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari.

36.Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari.

37.Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri).

38.Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter.

39.Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.

40.Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.

stay tune⏩

unique facts & life hack's!♡  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang